Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Bahkan game open-world sejenis, Grand Theft Auto V, hanya bisa melakukannya melalui kode cheat!

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Bermula dari awal November 2014 lalu, sudah muncul bocoran jika Avalance Studios sedang mengembangkan Just Cause 3. Beberapa screenshot yang tidak resmi beredar diambil dari menu debug game ketika dijalankan di Xbox One, serta dugaan bakal adanya microtransaction (ada mata uang dalam game dalam bentuk Diamond, yang belakangan diketahui tidak jadi diimplementasikan) untuk menarik duit lebih dari gamer -- melihat publisher serial ini adalah Square Enix, banyak yang mempercayai dugaan tersebut, dan ini adalah game free-to-play.

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Meskipun belum resmi, namun publik sudah meyakini jika seri baru Just Cause sedang dikembangkan. Tidak mengherankan memang, mengingat Just Cause 2 (dirilis tahun 2010) terjual lebih dari enam juta unit di PlayStation 3, Xbox 360 dan PC. Apalagi sejak awal tahun ini Square Enix sudah mendaftarkan domain khusus untuknya, serta pihak Avalanche yang gamblang mengabarkan jika mereka memang tengah mengerjakan sekuel game action adventure open-world tersebut.

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Berlanjut sepekan kemudian, ternyata benar, Avalance Studios dan Square Enix resmi mengumumkan Just Cause 3 sebagai game retail penuh, bukan free-to-play, serta akan dirilis tahun 201 mendatang untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Mengambil setting kepulauan fiksi di Laut Tengah (Mediterania), mengusung banyak perbaikan di sisi mekanis ketika menggunakan perlengkapan parasut dan grappling hook (yang menjadi perlengkapan utama prekuelnya), dengan cerita yang terfokus pada penyerangan markas diktator, dan menjanjikan akan ada banyak aksi di udara melalui perlengkapan baru karakter yang disebut "wingsuit."

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Akhir pekan kemarin Avalanche merilis screenshot perdananya, yang bisa kalian lihat di sepanjang artikel ini. Beberapa diantaranya menunjukkan aksi ekstrem yang bisa dilakukan Rico, seperti ketika dia meluncur di udara menggunakan mobil sport (itu bisa terjadi ketika dia memanfaatkan alat tether untuk menarik mobil tersebut ke langit).

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Republik Medici yang terletak di Laut Tengah saat ini diceritakan dalam keadaan kacau karena dikuasai secara brutal oleh General Di Ravello, seorang diktator dengan keinginan besar akan kekuasaan. Kalian sebagai Rico Rodriguez, pria dengan misi menghancurkan markas General dengan cara apa pun. Dengan luas wilayah keseluruhan setting open-world-nya yang mencapai 400 mil persegi (salah satu game open-world dengan setting terluas, atau sekitar  1036 km persegi), bukan hanya di daratan namun juga di langit dan dasar laut menggunakan persenjataan yang lengkap, gadget dan kendaraan dengan cara yang paling kreatif gila, bahkan jika perlu sampai memicu ledakan hebat.

Lanjut ke halaman 2...

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Beberapa poin yang akan kalian dapati dalam Just Cause 3 ini antara lain:

  • Rico besar di Medici. Ada cerita dalam game, namun bukan menjadi fokus utama, karena lebih menekankan permainan sandbox-nya.
  • Kini gameplay lebih vertikal, dengan banyak aksi bisa dilakukan di udara atau dalam laut, berkat engine barunya.
  • Luas map-nya setara dengan Just Cause 2.
  • Misi pertamanya adalah membebaskan kota kecil, dan suatu kota memiliki banyak obyek yang bisa dihancurkan.
  • "Reel in" kini bekerja seperti yang dimaksudkan, atau Rico akan bergerak cepat ke arah obyek dimana grapple ditembak (sebelumnya, kalian melepas pegangan grapple hook selama membuka parasut), dan kalian kini juga bisa menembak musuh di tengah reel in.

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

  • Ketika menerima damage, tidak ada indikator, hanya layar akan kehilangan warna, namun musuh menjadi lebih terang. Tidak disediakan item untuk memulihkannya, atau bisa health bisa pulih dengan sendirinya. Sepertinya karakter perlu masuk ke Medicine Cabinet seperti Just Cause 2 untuk pulihkan health. Karakter juga tidak bisa berguling atau jongkok.
  • Heat karakter meningkat seiring menerima damage, namun kalian tidak perlu kabur saat Heat meningkat. Menghabisi penjaga, memanggil bala bantuan, misalnya, bakal mencegah gelombang petugas hukum yang terus mengejarmu, dan menghentikan meningkatnya Heat. Membebaskan kota dari cengkeraman diktator juga bisa membantu menurunkan Heat.

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

  • Tidak ada jalan masuk? Rico tinggal lemparkan granat dan buat ledakan di bangunan kantor polisi untuk membuat akses.
  • Jika Rico berhasil terikat ke helikopter menggunakan grapple hook-nya, dia bisa segera menghabisi pilotnya dan mengambil alih helikopter, tanpa perlu sukses melakukan quick-time event. Atau kalian bisa cukup bergantungan di bawahnya, tempatkan bom C4 di badan helikopter tersebut dan lepaskan saja, kemudian lihat bagaimana helikopter itu meledak.
  • Begitu pentingnya kalian membuat ledakan dalam game ini, sampai ada daftar di pojok kiri bawah layar yang memperlihatkan apa saja yang sudah kalian hancurkan.

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

  • Mekanis tether mendapat fungsi lain. Kini selain saling menambatkan dua obyek, tali grapple yang digunakan untuk tether bisa menarik otomatis obyek tersebut. Jadi kini memungkinkan kalian menambatkan grapple ke sebuah obyek, misalnya patung, kemudian sisi lainnya di lantai, dan kemudian patung itu bisa ditarik. Atau kalian bisa menambatkan tether ke penjaga, sisi lainnya pada dinding, dan ketika ditarik, kalian bisa putuskan proses penarikan tadi. Dengan kekuatan menarik tether yang kuat, dan diputus di tengah jalan, penjaga tadi bisa terlontar dengan hebat, dan bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika menghantam obyek keras. Apalagi efek physic dalam sekuel ini diklain developer akan tereasa lebih nyata.
  • Setiap upgrade yang kalian temukan akan bisa digunakan di semua kendaraan. Seiring progress permainan, kalian juga bakal mendapat akses kendaraan yang biasa digunakan oleh militer seperti tank.
  • Tidak ada multiplayer, namun akan ada mod untuk versi PC-nya yang memberi kemungkinan tersebut.

Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat! Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat! Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat! Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat! Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat! Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat! Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat! Dalam Just Cause 3 Kalian Bisa Terbangkan Mobil, Tanpa Kode Cheat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU