Keren! Telltale Games Bakal Bikin Game Tentang Minecraft!

Kolaborasi yang keren antara Telltale Games dengan Mojang!

Keren! Telltale Games Bakal Bikin Game Tentang Minecraft!

Keren! Telltale Games Bakal Bikin Game Tentang Minecraft!

Telltale Games cukup produktif dalam dua tahun terakhir. Bahkan di kuartal akhir 2014 ini saja, mereka menelurkan dua game baru, satu ber-setting di dunia Borderlands lewat Tales From the Borderlands (baca: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Tales From the Borderlands), dan satu lagi membuat versi game dari Game of Thrones (baca: Game of Thrones: A Telltale Game Series Sudah Dirilis!). Kedua game yang saya sebutkan tadi baru saja menelurkan episode perdananya dari total lima (untuk Tales From the Borderlands) dan enam (untuk Game of Thrones). Namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah dari Telltale Games untuk merilis game baru tahun depan. Dan kali ini, yang menjadi "korban" Telltale selanjutnya adalah Minecraft buatan Mojang lewat Minecraft: Story Mode!

Telltale Games akan berkolaborasi dengan Mojang untuk menelurkan game Minecraft yang lebih story driven seperti game-game Telltale lainnya lewat game ini. Kolaborasi ini mirip dengan kolaborasi antara Telltale dengan Gearbox Software saat membuat Tales From the Borderlands lalu, dimana Telltale Games akan membuat game "ala Telltale", namun aset-asetnya disediakan oleh Mojang. Plus, nantinya pengembangan game ini juga akan melibatkan komunitas Minecraft yang sangat besar di seluruh dunia.

Keren! Telltale Games Bakal Bikin Game Tentang Minecraft!

Sama seperti game-game Telltale sebelumnya, Minecraft: Story Mode ini akan dirilis secara episodik, dimana episode pertamanya akan dirilis pada tahun 2015 mendatang untuk konsol, PC dan mobile. "Kami tidak berniat membuat sebuah cerita "resmi" dari Steve, atau menjelaskan dunia Minecraft secara mendetail. Game ini akan menjadi sebuah game yang sangat keren!" ungkap Mojang dalam pernyataan resminya.

Sayang belum ada detail lebih banyak mengenai game ini. Mojang sendiri memberikan teaser bahwa detail lebih banyak akan dikonfirmasikan awal tahun 2015 yang akan datang. Selain Minecraft, Mojang juga memiliki satu proyek game lain, Scrolls yang baru saja dirilis (baca: Perkenalkan Scrolls, TCG Penantang Hearthstone dari Kreator Minecraft!). Berbeda dengan Minecraft, Scrolls ini ber-genre trading card game (TCG) dan bisa dianggap pesaing dari Hearthstone buatan Blizzard.

Semoga kolaborasi ini membuahkan hasil yang memuaskan baik penggemar Minecraft maupun penggemar game-game dari Telltale!

[Sumber: Telltale Games/VG247]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU