Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Apakah game yang kamu tunggu-tunggu masuk di dalam daftarnya?

Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Tahun 2014 mungkin sedikit tidak "bersahabat" dengan game MMO Indonesia. Tercatat ada sekitar lebih dari 20 game online yang tumbang alias menghentikan layanannya selama satu tahun tersebut. Pertanda jumlah MMO yang masuk Indonesia akan terus menurun? Sepertinya tidak, karena publisher Indonesia sudah berlomba-lomba untuk mengkonfirmasikan game baru yang akan hadir selama satu tahun mendatang. Di awal tahun ini saja, kita sudah mendapatkan konfirmasi tiga game online dengan status coming soon 2015 alias akan hadir tahun ini juga. Apa saja game online 2015 ini?

Baca juga: 11 Game Bukan Sequel yang Bakal Hadir di 2015!


[page_break no="1" title="Royal Master (Megaxus)"]


Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Setelah tahun lalu memberikan kejutan dengan menghadirkan World in AyoDance dengan aplikasi mobile-nya [baca: Bersama Partner Korporatnya, Megaxus Optimis World In AyoDance akan Sukses], tahun ini giliran Royal Master yang akan segera diluncurkan oleh Megaxus. Sebenarnya Royal Master sudah diperkenalkan sejak tahun lalu, namun karena sebuah alasan Megaxus akhirnya menunda perilisannya hingga tahun 2015 ini.

[youtube_embed id="yKiAaVCFxLo"]

Kepastian perilisan tahun 2015 ini didapat dari konfirmasi resmi Megaxus di fanpage resminya. Selain itu, Megaxus juga merilis sebuah trailer game yang mengkombinasikan action RPG dengan RTS ini. Dalam trailer yang baru saja dirilis awal tahun ini, Megaxus menunjukkan sedikit gameplay party dari game ini, plus bagaimana juga pet-pet yang akan menemanimu dalam berpetualang.

[youtube_embed id="VIC3oo9CnDM"]

Dilihat dari trailer yang sudah dirilis, sepertinya Royal Master (atau yang dikenal sebagai Soul Master di negara asalnya) bakal menjadi salah satu pesaing DragonNest di genre action RPG. Sayang belum ada jadwal rilis resmi, namun jika kamu ingin tahu lebih banyak mengenai Royal Master, kamu bisa menuju ke [outbound_link text="website resminya di sini" link="royalmaster.megaxus.com"].


[page_break no="2" title="Echo of Soul (PT. Kreon/Gemscool)"]


Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Sekitar bulan Agustus 2014 lalu, Gemscool memberikan kejutan dengan konfirmasi kerja sama mereka untuk membawa Echo of Soul (EOS) ke Indonesia [baca: PT Kreon Akan Menjadi Publisher Bagi Game Echo of Soul (EOS)]. Game yang dikembangkan oleh NVIUS dari Korea Selatan ini merupakan salah satu game yang cukup sukses di negeri asalnya. Tercatat sejak pertama kali diluncurkan September 2013 lalu, game ini memiliki sekitar 40.000 concurrent user hanya di Korea Selatan. Kesuksesan tersebut pun akhirnya menjalar ke region lainnya seperti Thailand dimana di awal peluncurannya, EOS sudah mendapatkan 20.000 concurrent user di negeri tersebut.

[youtube_embed id="8chEVP9LvMQ"]

Gemscool selaku publisher pun mengkonfirmasikan bahwa game yang juga dibuka layanannya di Eropa dan Amerika Serikat ini akan mereka rilis di Indonesia pada tahun 2015 ini juga. Daya tarik dari game yang dikembangkan dari beberapa mantan developer Lineage II ini adalah adanya sistem soul collection, yang membuat kustomisasi skill pemain menjadi sangat bervariasi.

Sama seperti Royal Master, sayang Gemscool belum mengkonfirmasikan secara pasti kapan game ini bisa dinikmati oleh gamer di Indonesia.


[page_break no="3" title="Kingdom Under Fire II (Qeon Interactive)"]


Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Sebenarnya game ini sudah dikonfirmasikan sejak tahun 2013 lalu [baca: Qeon Interactive Siap Hadirkan Kingdom Under Fire II di Indonesia!]. Duniaku juga sempat menjajalnya dalam focus test yang diikuti beberapa media game di kantor Qeon Interactive. Namun Qeon menunda perilisan game ini, dan memutuskan untuk merilis Weapon of Mythology terlebih dahulu. Meskipun sampai saat ini Qeon belum mengkonfirmasikan jadwal rilis resminya, namun game ini menjadi salah satu yang paling ditunggu di tahun 2015 ini.

Baca juga: Website Resmi Kingdom Under Fire II Versi Indonesia Sudah Dibuka!

Kingdom Under Fire II sendiri merupakan MMO yang menggabungkan unsur aksi (action), petualangan (RPG) dan strategi (RTS) menjadi satu kesatuan, dan membentuk sebuah genre baru yang disebut sebagai MMOARTS-RPG atau singkatan dari Massively Multiplayer Online Action Real Time Strategy-Role Playing Game. Dalam permainan ini, kamu akan mengontrol karakter utama dan juga pasukan yang kamu pimpin dalam peperangan. Dalam game ini, karaktermu akan langsung terjun ke tengah medan perang dengan menyajikan sebuah gameplay action hack and slash, dan di saat yang bersamaan kamu dapat mengatur sejumlah pasukan dan strategi perang yang memberikan unsur gameplay Real Time Strategy (RTS) yang kental.

[youtube_embed id="fUPNXUZNVwU"]

Sampai artikel ini ditulis, baik di [outbound_link text="website resmi" link="http://kingdomunderfire2.qeon.co.id/id"] maupun [outbound_link text="fanpage-nya" link="https://www.facebook.com/KUF2.Qeon"], Qeon masih belum menunjukkan tanda-tanda kapan game ini dirilis. Kita tunggu saja!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/26/game-online-terbaru-indonesia-2015/" title="10 Game Online Terbaru yang Hadir di Indonesia Tahun 2015!"]

[ads_pokkt]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU