Mengintip Persiapan Semarang Menyambut Global Game Jam 2015!

Kamu berdomisili di Semarang dan sekitarnya? Langsung daftar!

Mengintip Persiapan Semarang Menyambut Global Game Jam 2015!

Mengintip Persiapan Semarang Menyambut Global Game Jam 2015!

Mengikuti jejak Surabaya [baca: GGJ 2015 Surabaya, Ingin Bukan Hanya Sekedar Game Jam Biasa!], Bali [baca: Gamedev Bali Juga Bersemangat Menyambut Global Game Jam 2015!] dan Jogjakarta [baca: Jogjakarta Juga Siap Menyambut Global Game Jam 2015!], akhirnya persiapan untuk Global Game Jam (GGJ) juga dilakukan di ibukota Jawa Tengah, Semarang. Tahun lalu dengan persiapan yang cukup mepet dan juga pasca dilanda bencana banjir yang membuat akses ke beberapa tempat terganggu [baca: Mengintip Pelaksanaan Global Game Jam 2014 Semarang], Semarang berhasil menyelenggarakan GGJ dengan menorehkan catatan jumlah peserta yang cukup besar, 44 orang. Tahun ini, bagaimana persiapan GGJ 2015 Semarang?

Sama seperti tahun lalu, GGJ 2015 Semarang tahun ini juga diselenggarakan di gedung IKITAS, Jl. Bukit Unggul Raya no 2 - 4 Semarang. Namun ada sedikit perbedaan mengenai fasilitas dan penyelenggaraan tahun ini di Semarang. "Kalau tempat dan ruangan sudah lebih oke dari tahun lalu karena sekarang sudah lengkap dari PC, WIFI dan sebagainya sudah disediakan. Untuk persiapan sendiri sih standar seperti tahun lalu lah, saat ini tengah menggalang peserta," ungkap Wandah Wibawanto, koordinator GGJ 2015 Semarang saat dihubungi oleh Duniaku.

Mengintip Persiapan Semarang Menyambut Global Game Jam 2015!

Mengenai peserta yang sudah terdaftar sendiri Wandah mengaku sudah ada sekitar 20 peserta. "Untuk target, sekitar 40-50 orang," ungkap Wandah. Wandah juga menyebutkan bahwa akan ada beberapa acara pendukung di luar game jam-nya itu sendiri. "Pastinya ada workshop, karena di Semarang rata-rata masih developer pemula. Tahun lalu juga setiap pagi pasti ada workshop sekitar satu hingga dua jam," lanjut Wandah.

Kamu berdomisili di Semarang dan sekitarnya, serta ingin ikut dalam keseruan Global Game Jam 2015? Kamu bisa mendaftarkan dirimu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Mendaftar di panitia regional Semarang dengan mengunjungi halaman resminya.
  • Mendaftarkan diri ke website resmi GGJ.
  • Join ke site Semarang yang sudah tersedia di website resmi GGJ.

Masih ada beberapa kota lain yang juga siap menggelar GGJ 2015. Bagaimana persiapan mereka? Ikuti terus Duniaku!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU