Ah, Andai Saja Anime Star Wars Ini Benar-benar Ada...

Bakal super keren kalo benar-benar diwujudkan nih!

Ah, Andai Saja Anime Star Wars Ini Benar-benar Ada...

Ah, Andai Saja Anime Star Wars Ini Benar-benar Ada...

Kita kilas balik sejenak tahun 2012 lalu. Pada saat itu, Disney belum mengakuisisi LucasFilm dan Star Wars, dan tentu saja belum ada berita mengenai rencana kelanjutan trilogi Star Wars ini yang akan dimulai dari The Force Awakens pada Desember 2015 nanti. Berita secuil apapun mengenai Star Wars, pada saat itu selalu disambut dengan meriah oleh para penggemar Star Wars. Tak terkecuali dengan anime Star Wars ini. Lho Star Wars pernah punya anime?

Ah, Andai Saja Anime Star Wars Ini Benar-benar Ada...

Ya, mungkin beberapa dari kamu belum tahu, kalau sebelumnya pernah ada proyek anime Star Wars. Bukan dibuat oleh LucasFilm ataupun studio animasi lainnya, melainkan dibuat oleh seorang fans yang juga seorang animator handal Paul Michael Johnson. Pada tahun 2012 lalu, Paul memiliki ide sebuah anime pendek dari Star Wars yang mengisahkan peperangan antara tentara Empire melawan Rebel Alliance. Sayang proyek ini urung diselesaikan, dan yang tersisa hanyalah sedikit teaser yang bisa kamu simak melalui video di bawah ini.

[youtube_embed id="-tBM2ZfncoU"]

Melihat teaser di atas, sepertinya anime ini sangat menjanjikan dan tidak heran rasanya jika para penggemar Star Wars ingin melihat anime ini benar-benar menjadi kenyataan. Paul sepertinya ingin mengambil sudut pandang penceritaan yang berbeda, yaitu sudut pandang masing-masing pilotnya, entah itu pilot Empire maupun Rebel Alliance. Selain itu teknik menggambar Paul juga patut diacungi jempol, dimana dirinya berhasil membuat model pesawat yang sangat mendetail dan mirip aslinya, seperti Star Destroyer, TIE Fighter dan X-Wing.

Ah, Andai Saja Anime Star Wars Ini Benar-benar Ada...

Yah, andai saja anime ini benar-benar ada, mungkin bisa menjadi salah satu menu untuk menanti Star Wars: The Force Awakens yang akan dirilis pada 18 Desember 2015 nanti selain Star Wars Rebels yang mulai ditayangkan akhir tahun lalu.

[Sumber: [outbound_link text="Polygon" link="http://www.polygon.com/2015/1/9/7522427/star-wars-anime"]]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU