Wah, Deadpool Akan "Dimatikan" April Nanti!

Di saat populer tapi justru "dibunuh" Marvel...

Wah, Deadpool Akan "Dimatikan" April Nanti!

deadpool_final_cover_a_l

Popularitas Deadpool sudah berkembang jauh beberapa tahun belakangan ini. Setelah pada awalnya diciptakan sebagai kopian Deathstroke-nya DC (bahkan namanya pun hampir sama, Wade Wilson dengan Slade Wilson), dia berhasil mengembangkan identitasnya sendiri sebagai prajurit bayaran sinting yang banyak omong.

Deadpool Shoryuken

Marvel pun memanfaatkan popularitas Deadpool dengan memasukkannya ke banyak judul. Di komik dia pernah bergabung dengan sejumlah tim, termasuk X-Force dan Thunderbolts, membantu Avengers dalam event Axis, hingga memiliki kelompoknya sendiri, Deadpool Corps, yang anggotanya terdiri dari berbagai versi lain Deadpool. Di game dia pernah terlibat dalam Marvel Vs Capcom 3 dan gamenya sendiri. Di film dia sempat muncul di X-Men Origins: Wolverine, walau para fansnya mungkin tidak mau mengingat film itu. Baru-baru ini dia bahkan diumumkan akan memiliki filmnya sendiri, masih diperankan Ryan Reynolds dari X-Men Origins. Tampaknya Merc With a Mouth ini akan terus meroket di tahun 2015.

Namun kini Marvel mengumumkan Deadpool justru akan mati April nanti.

Pengumuman ini dirilis resmi oleh Marvel melalui [outbound_link text=" Nerdist" link=" http://www.nerdist.com/2015/01/exclusive-gerry-duggan-jordan-d-white-death-of-deadpool-marvel-comics-deadpool-250-aka-45/"]. Dalam Deadpool #250, Gerry Duggan dan Brian Posehn akan meluncurkan aksi pamungkas Deadpool. Dari preview yang dirilis, tampaknya dia akan menghadapi kelompok teroris U.L.T.I.M.A.T.U.M yang hendak mencoba menuntut balas.

Kematian Deadpool ini tampaknya upaya lain Marvel untuk menyabotase judul-judul yang tak mereka miliki hak filmnya. Sebelumnya mereka sudah mengakhiri seri Fantastic Four, membunuh Wolverine, dan kini, saat pengumuman film Deadpool masih segar di kepala, mereka memutuskan membunuhnya. Ini tentu bukan perkara gampang, karena Fantastic Four, Wolverine, dan Deadpool termasuk karakter mereka yang paling populer. Tapi tampaknya Marvel cukup yakin dengan kekuatan karakter mereka yang lain untuk mengambil risiko.

Yah, ini juga bukan sepenuhnya kabar buruk. Walau Deadpool memiliki sejumlah pacar, bahkan terakhir dia menikahi Shiklah, seorang succubus yang merupakan tunangan Dracula, kekasih sejatinya justru menunggu di alam lain.

13ygz5z

Deadpool memang pernah menjalin hubungan dengan Death, personifikasi maut di Marvel Universe. Kemampuan regenerasi dari kematiannya pun diberikan sebagai kutukan oleh Thanos, yang iri dengan kedekatan Wade dengan kekasihnya itu. Karena Deadpool tidak bisa mati, mereka sulit untuk dapat bertemu kembali. Mungkin kali ini Deadpool bisa tenang dalam pelukan maut.

Sampai Marvel Comics memutuskan untuk membangkitkannya kembali tentu saja.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU