Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme!

Masalah yang sensitif seperti ini dibalas dengan meme oleh netizen Jepang

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme!

Di Jepang sedang ramai dengan salah satu [outbound_link text="video" link="http://en.rocketnews24.com/2015/01/20/islamic-state-militants-claim-to-have-captured-two-japanese-nationals-demanding-ransom-of-200m/"] ISIS yang mengancam membunuh dua warga Jepang apabila tuntutan uang yang mereka minta tidak dipenuhi oleh pemerintah Jepang. [outbound_link text="Beritanya" link="http://www.bbc.co.uk/news/world-middle-east-30893735?OCID=fbasia"] ramai diberbagai kanal online. Perdana Menteri Jepang sendiri juga telah membalas video ancaman tersebut. Namun semuanya menjadi berbeda ketika netizen di Jepang juga ikutan membalas video ini. Mereka membuat bermacam meme parodi dari video ISIS ini. Melalui hashtag #ISISクソコラグランプリ, banyak meme bertebaran buatan para warga twitter Jepang.

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Parodi Kim Jong Un menonton ISIS[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Penemuan alien baru?[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Parodi Disneyland[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Parodi Pikmin[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Parodi ninja-ninja di film pada umumnya[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Parodi Mortal Kombat "Finish Him!"[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Parodi poster Psycho Pass[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Entah untuk yang satu ini[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! If you know what i mean[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Parodi majalah fashion?[/caption]

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! ISIS Space[/caption]

Dan masih banyak lainnya. Hal ini merupakan respon para netizen Jepang yang mungkin bisa dibilang cukup berani, padahal ini merupakan sebuah peristiwa sensitif. Bahkan salah satu pengguna twitter menyesalkan respon dari netizen Jepang yang seperti ini.

人の人生がかかってるんだぞ? もうクソコラやめてください面白くないです Please Stop pulling a fight with isis using photoshop or etc its not fun at all #ISISクソコラグランプリ (translasi: Tolong berhenti mengajak perang ISIS menggunakan photoshop atau yang lainnya ini tidak lucu sama sekali.)

ISIS yang pertama kali mengunggah video ancaman sebagai respon bantuan non-militer pemerintah Jepang ratusan juta dollar bagi yang berperang menghadapi ISIS. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe-pun menegaskan tidak akan menarik kembali keputusan mereka untuk membantu menstabilkan area di bawah ancaman kelompok ekstrimis. Bagaimana menurut netizen Indonesia mengenai respon netizen Jepang seperti ini? Akun yang diduga ISIS dikatakan juga mengamuk melihat reaksi ini. Perhatikan gambar di bawah.

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme! Akun yang diduga Isis merespon editan masal netizen Jepang ini[/caption]

source: [outbound_link text="Twitter" link="https://twitter.com/search?q=%23ISIS%E3%82%AF%E3%82%BD%E3%82%B3%E3%83%A9%E3%82%B0%E3%83%A9%E3%83%B3%E3%83%97%E3%83%AA&src=tyah"], [outbound_link text="Rocketnews" link="http://en.rocketnews24.com/2015/01/20/islamic-state-militants-claim-to-have-captured-two-japanese-nationals-demanding-ransom-of-200m/"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU