Kim Jong Un Akan Datangi Indonesia!!

Sekalinya ke luar negeri untuk urusan diplomasi, langsung ke Indonesia. Ke Bandung lagi!

Kim Jong Un Akan Datangi Indonesia!!

kim jong un indonesia thumb

Kim Jong Un belum mati, setidaknya tidak dalam dunia nyata. Setelah sebelumnya sempat bikin menjadi sorotan dunia karena adegan kematiannya di film The Interview [Baca: Ini Lho Adegan Kematian Kim Jong Un dalam The Interview Yang Bikin Geger!], kini Kim Jong Un kembali menjadi sorotan karena akan datang ke Indonesia! Bukan untuk di-interview pastinya, melainkan untuk mengikuti Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 tanggal 24 April mendatang.

KAA ke-60 ini akan diadakan di kota Bandung. Melalui situs Kompas, Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, mengaku grogi karena bakalan kedatangan pemimpin Korea Utara itu. Sebenarnya bukan tanpa alasan mengapa Ridwan Kamil grogi, mengingat pemimpin yang sering dibuat meme ini adalah salah satu sosok pemimpin kontroversial.

Kim Jong Un Akan Datangi Indonesia!!

kim jong un gunBagi kamu yang belum mengenal Kim Jong Un, dia adalah pemimpin tertinggi/supreme leader dari Korea Utara. Dia dikenal dengan pemimpin yang ditaktor dan mengisolasi negaranya dari dunia luar. Semua informasi yang masuk ke dalam Korea Utara akan difilter terlebih dahulu olehnya –secara ekstrim, bahkan sampai diubah dan membuat-buat berita sendiri yang membesar-besarkan nama Kim Jong Un.

north korea

Mayoritas masyarakat Korea Utara pun banyak yang percaya akan hal itu, saking ekstrimnya. Meskipun begitu, bukan berarti seluruh masyarakat Korea Utara buta akan informasi. Ada juga kelompok anti-pemerintah yang melawan tindakan semena-mena Kim Jong Un. Kelompok ini bahkan pernah berusaha menyelundupkan film The Interview ke dalam Korea Utara [Baca Selengkapnya: Masyarakat Korea Utara Ingin Menonton The Interview, Pemerintah Panik]

Selain itu, Kim Jong Un juga pernah mendapat protes keras dari dunia karena membangun banyak sekali bom nuklir. Kejadian yang paling terkenal adalah ketika Kim Jong Un mengancam akan menyerang Korea Selatan dan Amerika Serikat dengan bom nuklir. Saat Korea Utara menembakkan misil mereka, hanya dalam satu menit misil-misil tersebut jatuh dan hancur. Kim Jong Un pun menjadi bahan lelucon di Internet, dan meme tentangnya pun bertebaran.

kim-jong-un-floppy-diskKim Jong Unlast rocketkim jong un rocket

Kim Jong Un Akan Datangi Indonesia!! It's gangnam style!! [/caption]

Terlepas dari meme itu, karena kedatangan Kim Jong Un merupakan kunjungan diplomasi pertamanya ke luar negeri, tentu saja Indonesia saat ini menjadi sorotan dunia. Saya berharap semuanya berjalan lancar dan tanpa terjadi hal-hal yang berbahaya.

Bonus:

kim angry Ooops![/caption]

 Sumber: Kompas, Complex

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU