Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Simak foto-foto dan video kehebohan 9GAG Jakarta Meetup dan VIP Dinner kemarin!

Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Untuk kamu yang tidak tahu, Senin kemarin ada acara gathering spesial 9GAG Jakarta Meetup di FX Sudirman. Kenapa spesial? Karena acara ini dihadiri oleh tiga dari lima founder 9GAG, yaitu Ray, Chris Chan, dan Alex Wong! Terbayang kan ramenya?

Baca: Pengen Kopi Darat dengan Founder 9GAG? Yuk, Datang ke 9GAG Meetup @ Jakarta Senin ini!

Jumlah penonton yang menghadiri acara ini pun cukup tinggi. Pada pukul enam sore, waktu resmi acara dimulai, seluruh kursi penonton sudah terisi penuh. Meski begitu masih ada saja penonton yang hadir untuk melihat, hingga akhirnya mereka membentuk barisan memanjang mengelilingi kursi atau menonton dari lantai atas. Padahal venue acara baru diumumkan oleh 9GAG lima jam sebelum event!

Serunya 9GAG Jakarta Meetup! Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Setelah sebelumnya dibuka dengan lawakan MC dan game singkat, acara gathering ini memasuki main event pukul setengah tujuh sore, setelah tiga founder 9GAG menempati panggung. Tak hanya mereka, ada juga Anton Soeharyo CEO Touchten Games sebagai pembicara. Yang dibahas kebanyakan adalah tentang game kolaborasi 9GAG dengan Touchten: Redhead Redemption.

Baca: Game 9GAG dari Touchten Ini Sukses Raup Ratusan Ribu Download dalam Dua Hari!

Ada juga informasi tentang lokalisasi 9GAG, yang mungkin membutuhkan staf-staf ahli dalam humor gaya lokal. Indonesia sendiri dinilai sebagai salah satu market Asia paling potensial, karenanya acara pertama di region ini diadakan di negara kita.

Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Antusiasme penonton masih sangat terasa saat sesi tanya jawab dibuka. Awalnya, host mempersilakan lima orang untuk mengajukan pertanyaan. Namun yang ingin bertanya begitu banyak, dan pihak host sendiri tampaknya ingin membiarkan sebanyak mungkin orang untuk berbicara, hingga akhirnya jumlah pertanyaannya mencapai sekitar dua kali lipat. Pertanyaan yang diajukan sendiri cukup bervariasi, mulai dari arti nama 9GAG, apa yang bisa di-redeem dari Redhead Redemption, apa Ray dan Chris Chan memperkirakan 9GAG akan menjadi sebesar sekarang, dan banyak lagi.

Acara dilanjutkan dengan sesi game lagi. Pemenang kali ini akan diizinkan untuk ikut dalam dinner spesial bersama para founder 9GAG. Setelah sesi yang cukup seru, akhirnya keluar dua pemenang beruntung.

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/video.php?v=10152705624257794&set=vb.746322793" width="600"]

Akhirnya, acara ditutup dengan sesi foto bersama, juga rekaman video singkat. Tapi apa acaranya benar-benar berakhir di situ? Tidak untuk para founder 9GAG. Mereka masih harus bertahan di atas panggung untuk permintaan selfie dan foto bareng dari pengunjung. Berapa banyak yang meminta? Jawabannya, hampir seluruh pengunjung. Karenanya para founder ini harus bertahan di atas panggung selama lima belas menit lagi.

Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Berikut video event yang dibuat oleh rekan-rekan PixelPlay:

[youtube_embed id="ISghRDjGsZg"]

Baca halaman selanjutnya untuk liputan Dinner VIP with 9GAG.

Acara berlanjut keesokan harinya dengan Dinner VIP with 9GAG. Diundang oleh Touchten Games dan diselenggarakan di Mad For Garlic, Grand Indonesia. Acara ini tertutup dan sangat eksklusif. Bisa dilihat dari undangan-undangan yang hadir, yang dihadiri oleh para founder dan CEO startup Indonesia, juga para investor. Di antaranya ada William Tanujaya dari Tokopedia, Ryu Kawano dari Veritrans, Dennis Adishwara dari Layaria, dsb. Hadir juga para game developer, seperti Indra Gunawan dan Anton Budiono dari Artoncode, Kris Antoni dan Sudarmin Then dari Toge Production, dan Shieny Aprilia dari Agate Studio. Tak ketinggalan pula situs/social media komedi lokal, seperti Dagelan, 1cak, dan Meme Comic Indonesia.

Serunya 9GAG Jakarta Meetup! Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Meski dihadiri oleh para big player, namun acara dinner ini sangat casual. Ray, Chris, dan Alex berbagi cerita bagaimana mereka membangun 9GAG. Diskusi juga berjalan dengan hangat. Salah satu topik paling seru adalah seputar 9GAG yang terjun ke industri game.

Acara ini juga dimanfaatkan 9GAG untuk mencari game-game baru. Mereka sangat suka dengan Must-a-Mine dari Toge Productions. [Baca: Game Baru Toge Productions Ini Bakal Bikin Pemain Digger Gagal Move On!]

Selain Must-a-Mine, 9GAG juga sangat terpesona dengan game Vandaria Winterflame yang dikembangkan oleh Artoncode. Mereka tidak menyangka game developer Indonesia sudah sanggup membuat game dengan kualitas setinggi ini. Sedikit bocoran, tampilan Winterflame ini sudah sangat jauh dibanding dengan yang di-demo-kan pertama kali di Indonesia Game Show 2014 kemarin. [Baca: Vandaria dan Artoncode “Membakar” Antusiasme Gamer dan Penikmat Novel dengan Winterflame!]

Serunya 9GAG Jakarta Meetup!

Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Touchten Games yang sudah menyelenggarakan acara ini. Tentu saja kami menantikan gebrakan game 9GAG selanjutnya. Apakah game kedua 9GAG juga berasal dari Indonesia?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU