Square Enix Bukanlah PHP, Final Fantasy XV Episode Duscae Rilis Bareng Final Fantasy Type-0 HD

Ini teh susu, paket 2-in-1... Beli Final Fantasy Type-0 HD langsung dapat montir seksi Cidney.... eh, Final Fantasy XV!

Square Enix Bukanlah PHP, Final Fantasy XV Episode Duscae Rilis Bareng Final Fantasy Type-0 HD

Square Enix Bukanlah PHP, Final Fantasy XV Episode Duscae Rilis Bareng Final Fantasy Type-0 HD

Final Fantasy XV sudah ditunggu lama, dan menjadi game yang paling menyibukkan yang dikerjakan Square Enixbeberapa tahun belakangan ini. Game ini sudah tertunda cukup lama (dikembangkan sejak tahun 2006), bahkan sampai harus berganti nama dari Final Fantasy Versus XIII, serta juga beralih platform dari PlayStation 3 ke konsol now-gen. Kemudian juga berbeda dari tipikal seri utama Final Fantasy, kali ini lebih bernuansa action gameplay-nya, lebih tepatnya Action RPG [baca: Fakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!].

Square Enix Bukanlah PHP, Final Fantasy XV Episode Duscae Rilis Bareng Final Fantasy Type-0 HD

Belum ada tanggal rilis resmi dari game PlayStation 4 dan Xbox One ini (serta juga berkembangkan rumor jika mereka juga menyiapkan versi PC-nya) namun melalui ulasan sebelumnya kita bisa tahu jika Final Fantasy XV meninggalkan berbagai hal yang kita kenal dari sebuah Final Fantasy. Mulai atmosfer yang lebih gelap, yang ditunjang dengan karakter manusia yang lebih realistis dibandingkan sebelumnya, fokus pada setting lingkungan yang open-world dan juga pertarungan berbasis action seperti serial Kingdom Hearts, mengintegrasikan kemudahan mengganti senjata serta mengendalikan kendaraan selama pertarungan, bahkan sampai merubah jenis kelamin seorang Cid [baca: Sambut Cid Wanita Pertama, Mari Kita Tengok Para Cid dari Berbagai Final Fantasy].

http://giant.gfycat.com/EuphoricWearyKrill.mp4


Selama event Jump Festa 2015 akhir Desember kemarin Square Enix merilis satu trailer unik, yang memperlihatkan keseluruhan kota pertama dalam demo Final Fantasy XV Episode Duscae, yaitu Lestallum, atau Restalm dalam penyebutan kami sebelumnya, dalam sudut pandang seekor anjing. Lihat kembali trailernya di bawah ini:

[youtube_embed id="mLDkoSMyxPA"]

Kemudian selama Taipei Game Show yang berlangsung akhir pekan kemarin, Square Enix menampilkan video yang memperlihatkan area baru dalam Final Fantasy XV, melalui sudut pandang yang mirip seperti ketika mereka memperlihatkan kota Lestallum, yaitu melalui “cat cam.” Selama event juga disebutkan jika developer Taiwan XPEC Entertainment yang bertangung jawab memberi ide terwujudnya cat cam, sekaligus juga developer selain tim inti Square Enix yang membantu pengembangan Final Fantasy XV.

[Baca: Rambut Anggota Boyband Final Fantasy XV Ini Jadi Bukti Kekuatan Konsol Next-Gen!]

Alasan kenapa kucing dipilih adalah karena hewan ini lebih lincah dan bisa mencapai tempat yang tidak mampu dijangkau anjing. Berikut trailer yang diperlihatkan selama Taipei Game Show, dan juga seperti apa cat cam yang mengajak kalian melihat beberapa bagian area Lestallum yang belum dijangkau Noctis dalma trailer sebelumnya.

[youtube_embed id="pUPARzjouLc"]

[youtube_embed id="v38fSUJwoEM"]

[youtube_embed id="oBcTrQKeZB8"]


 

Square Enix Bukanlah PHP, Final Fantasy XV Episode Duscae Rilis Bareng Final Fantasy Type-0 HD

Kemudian kabar terbaru yang pasti paling dinanti kalian yang sudah menunggu lama Final Fantasy XV, kemarin Square Enix memberikan trailer terakhir Final Fantasy Type-0 HD, sekaligus juga kepastian bahwa nantinya demo Final Fantasy XV Episode Duscae bakal disertakan di setiap kopian awal Final Fantasy Type-0 HD, serta bisa langsung dimainkan di hari yang sama. Lihat saja trailer terakhir Final Fantasy Type-0 HD di bawah, yang berisi adegan baru dari Final Fantasy XV Episode Duscae. Final Fantasy Type-0 HD sendiri dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada 17 Maret 2015 mendatang di Amerika Utara dan 20 Maret 2015 di Eropa.

[youtube_embed id="rLMoTDYReqg"]

Square Enix Bukanlah PHP, Final Fantasy XV Episode Duscae Rilis Bareng Final Fantasy Type-0 HD

Final Fantasy XV dikembangkan oleh tim utama Square Enix, 1st Production Department (yang juga menangani Mevius Final Fantasy, dan juga menjadi game pertama mereka yang menggunakan engine multiplatform (yang hanya mendukung konsol game now-gen seperti PS4 dan Xbox One, serta juga PC) dari Square Enix, Luminous Studio. Saat ini Luminous Studio sudah masuk pada versi 1.40. Dan ketika demo Episode Duscae diluncurkan 17 Maret 2015 mendatang, saat itu sudah masuk versi 1.50, dengan versi finalnya nanti yang eksis bersamaan dengan Final Fantasy XV dirilis adalah versi 2.00.

[Baca: Ada Apa Square Enix? Karakter Mevius Final Fantasy Sampai Ga Mampu Beli Celana Dalam!]

Sebelumnya kami juga mengetahui jika untuk versi demonya nanti, Square Enix membuang opsi untuk mengendarai mobil. Satu fitur yang sudah dijanjikan sebelumnya, namum diingkari, dengan alasan agar kalian tidak memandang game ini sebagai game racing -- karena esensinya adalag Action RPG, bukan game setir-setiran. Banyak Citizen menyayangkan keputusan tersebut, namun kita juga belum bisa menilai seperti apa kualitas demonya sebelum dirilis nanti. [baca: Square Enix Emang Jago PHP, Demo Final Fantasy XV Buang Opsi Nyetir Mobil Mewah!].

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU