ISIS Ternyata Ada Versi Mobil-nya: Toyota Isis!

Wait, what?!

ISIS Ternyata Ada Versi Mobil-nya: Toyota Isis!

toyota ISIS

Jepang dan Isis sepertinya punya banyak sekali cerita. Berawal dari penyanderaan kedua jurnalis Jepang oleh Isis –yang mana dikecam oleh banyak pihak, dan dibuat meme oleh netizen Jepang hingga proses ‘moefikasi’ ISIS menjadi ISIS-chan. [Baca: Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme!]

[Baca Juga: Jepang “MOEFIKASI” ISIS: ISIS-Chan!!]

Lalu, kini ada perusahaan mobil asal Jepang, Toyota, yang memiliki salah satu produk dengan nama yang mirip dengan kelompok ekstermis ini: Toyota Isis!

toyota isis 2

Yah, meskipun begitu Toyota Isis ini bukanlah sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Perusahaan Toyota telah menjual mobil jenis minivan ini semenjak 2004 –jauh sebelum ISIS bangkit. Berbeda pula dengan ISIS yang merupakan kepanjangan dari Islamic State of Iraq and Syria, Toyota Isis bukanlah suatu kependekan. Nama ini berasal dari dewi kesehatan, kesuburan, dan kepandaian Mesir: Dewi Isis.

Isis and toyota

Jadi mobil ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan ISIS. Hanya saja, bisa dibilang mobil ini kurang beruntung mendapatkan nama ‘Isis’, belum lagi karena insiden-insiden yang terjadi akhir-akhir ini antara Jepang dan Isis. Komentar netizen Jepang pun beragam:

“Mobil ini tampak seperti sedang mengiklankan organisasi teroris. Sesuatu harus dilakukan untuk menangani hal ini.”

“Hal yang harus Toyota lakukan adalah mengganti namanya.”

“Bongkar ulang eksterior dan beri nama baru untuk mobil ini. Sesuatu yang cacthy, seperti ‘Ispam’”

Sampai saat ini, Toyota Isis hanya tersedia di Jepang. Jadi, kamu tidak akan menemukannya di Indonesia.

Baca Juga: Membangun Gundam, Cara Ampuh Militer Jepang Melawan ISIS

 

Sumber: Rocketnews

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU