Ini Dia Avengers dan S.H.I.E.L.D ala Tiongkok!

Superhero oriental ini meramaikan jagad semesta Marvel!

Ini Dia Avengers dan S.H.I.E.L.D ala Tiongkok!

Ini Dia Avengers dan S.H.I.E.L.D ala Tiongkok!

Gong Xi Fa Cai, ketika Marvel membuat superhero ala Tiongkok

Di Tiongkok, hari ini biasa dirayakan sebagai Tahun Baru Imlek. Tahun Baru Imlek adalah perayaan terpenting bagi orang Tionghoa. Pada Tahun Baru Imlek biasanya dirayakan sebagai rasa syukur, silaturahim, dan pengungkapan doa dan harapan baru. Biasanya banyak doa dan harapan diungkapkan dalam rangka memulai lembaran baru. Contohnya adalah harapan untuk kelancaran rezeki, jodoh, kemakmuran, dan sebagainya.

Kali ini Duniaku mencoba meramaikan Tahun Baru Imlek dengan memperkaya wawasan citizen. Gak jauh-jauh dari ciri khas Duniaku, Penulis akan membahas tentang komik. Tapi uniknya hal dari komik ini -walaupun karya buatan barat- kental dengan nuansa Tiongkok. Buat kamu fans Marvel, info ini juga merupakan hal yang menarik.

Tahukah kamu organisasi S.H.I.E.L.D ataupun tim Avengers? Ya, organisasi super intelijen dan kelompok superhero ini merupakan ciri khas dunia superhero Marvel. Dalam usaha menegakkan keadilan dan menjaga keamanan dunia, organisasi dan tim ini saling bantu -walaupun terkadang juga saling bertarung untuk kasus tertentu- bermodalkan superhero terkuat dan teknologi tercanggih di Bumi. Tapi S.H.I.E.L.D dan Avengers ini biasanya beroperasi di Amerika Utara.

Namun akhir-akhir ini, muncul sebuah organisasi dan tim serupa di dunia Marvel. Dan uniknya, organisasi dan tim ini ceritanya dibentuk oleh Tiongkok untuk berperan seperti S.H.I.E.L.D ataupun Avengers. Organisasi apakah itu?


[page_break no="" title="S.P.E.A.R"]


SHIELD Tiongkok

Di dunia Marvel terdapat sebuah organisasi intelijen bernama S.P.E.A.R. Tidak diketahui apa kepanjangan dari  S.P.E.A.R, hanya saja organisasi intelijen ini adalah buatan Tiongkok. S.P.E.A.R dibentuk untuk menjaga keamanan dalam negeri.

S.P.E.A.R dibentuk setelah invasi Thanos ke Bumi, karena saat itu sebagian besar Avengers sedang menjalani misi di luar angkasa sehingga Bumi relatif rentan sehingga pasukan Thanos pun menduduki Bumi. Hal ini membuat pihak Tiongkok merasa perlu membuat organisasi sekuat S.H.I.E.L.D untuk setidaknya dapat menjaga keamanan negara mereka.

Ini Dia Avengers dan S.H.I.E.L.D ala Tiongkok!

S.P.E.A.R dipimpin oleh Director Xian Zheng.


[page_break no="2" title="The Circle"]


 

Ini Dia Avengers dan S.H.I.E.L.D ala Tiongkok!

Jika S.H.I.E.L.D memiliki markas melayang yang disebut dengan Helicarrier, maka S.P.E.A.R juga memiliki markas melayang. Markas melayang berbentuk cincin raksasa ini adalah tempat kekuatan S.P.E.A.R berada dimana S.P.E.A.R diperkuat oleh 150.000 personil, 16 pesawat tempur, dan memiliki divisi sains.

Di antara para Avengers, hanya Falcon yang menyadari keberadaan markas melayang ini.


[page_break no="3" title="The Ascendants"]


Jika S.H.I.E.L.D memiliki tim superhero Avengers -walaupun secara teknis tim ini bukan bagian dari S.H.I.E.L.D-, S.P.E.A.R juga memiliki tim superhero seperti Avengers. Hanya saja sebelumnya tim ini disebut sebagai The Dynasty.

Ini Dia Avengers dan S.H.I.E.L.D ala Tiongkok! The Dynasty, beranggotakan The Star, Weather Witch, Saber, Soldier One, dan The Revolutionary[/caption]

Ketika invasi Thanos ke Bumi, The Dynasty inilah yang mempertahankan Tiongkok dari serangan tersebut. Hanya saja pemimpin The Dynasty, The Star, dan salah satu anggotanya, Soldier One, gugur dalam melawan invasi Thanos. Kelompok ini pun akhirnya dibubarkan.

Ini Dia Avengers dan S.H.I.E.L.D ala Tiongkok! The Ascendants, beranggotakan Weather Witch, Devastator, Monkey King,Saber, dan Vector[/caption]

Namun di bawah pengawasan S.P.E.A.R, sebuah kelompok baru dibentuk yaitu The Ascendants. Weather Witch dan Saber, mantan anggota The Dynasty, bergabung dalam kelompok ini bersama Devastator, Monkey King, dan Vector.

Pada saat The Circle diserang oleh The Hand, Falcon bersama The Ascendants bahu-membahu melawan serangan ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU