Last Days, Dunia Marvel Comics akan Berakhir di Sini

Bagaimana para superhero Marvel menghadapi hari-hari terakhirnya?

Last Days, Dunia Marvel Comics akan Berakhir di Sini

Before Secret Wars can begin, the Marvel Comics Universe must end

Last Days, Dunia Marvel Comics akan Berakhir di Sini

Dunia Marvel Comics akan segera berakhir. Ya, itulah isu yang sedang diangkat Marvel, bahwa dunia yang kita ketahui selama ini akan berakhir-dan mungkin akan muncul sebuah dunia yang baru. Semuanya akan porak poranda menjelang event Secret Wars bulan Mei nanti.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/21/dunia-marvel-comics-akan-berakhir/" title="Dunia Marvel Comics Akan Berakhir!"]

Marvel Comics sendiri telah mengungkapkan bahwa dalam Secret Wars akan terdapat 3 brand event terkait, yaitu diawali dari Last Days, Battleworld, dan Warzones.

"Last Days adalah yang event pertama dari tiga branding baru yang unik menuju event  Secret Wars. Setiap event akan memiliki tampilan dan logo tersendiri yang unik, untuk mengaitkan hubungannya dengan event utama Secret Wars. Ini akan membuat para fans lebih mudah merasakan pengalaman dan sudut pandang yang menyeluruh di event Secret Wars. Jangan coba-coba lewatkan cerita epik ini dimana superhero kita menghadapi pemusnahan di dunia Marvel Comics!"

-David Gabriel, Marvel SVP Sales & Marketing.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/26/battleworld-inikah-medan-pertempuran-event-marvel-secret-wars/" title="Battleworld, Inikah Medan Pertempuran Event Marvel Secret Wars?"]

Untuk meramaikan event ini, Marvel telah mengungkapkan beberapa tampilan cover dari berbagai judul yang akan terkait dengan event Last Days. Berikut adalah preview cover event Last Days -akan di update jika terdapat preview tambahan.

 Last Days, Dunia Marvel Comics akan Berakhir di Sini

 Captain America & the Mighty Avengers #8

Untuk Captain America dan timnya, Last Days akan terbagi menjadi dua bagian cerita. Dan Mighty Avengers tidak akan menjadi satu-satunya superhero dalam cerita ini. Orang-orang di sekitar mereka akan ikut terkait dalam cerita ini. Karena seperti yang bisa kita lihat di tampilan cover ini, tidak hanya tampak superhero berkostum, tapi ada juga yang tidak berkostum, dari yang muda, hingga yang tua, dari berbagai ras juga agama. Ya, ini tidak hanya menceritakan tentang akhir dari Captain America dan Mighty Avengers, tapi tentang semuanya..

...tentang akhir bagi semuanya.

Last Days, Dunia Marvel Comics akan Berakhir di Sini

Magneto #18

Magneto melihat dunia ini akan berakhir. Itu berarti bahwa segalanya yang telah ia lakukan akan sirna. Semua kehancuran yang ia lakukan, usahanya menyelamatkan umat mutan, semua yang ia lakukan untuk membalas kejahatan-kejahatannya terdahulu... akan sia-sia. Magneto tidak bisa membiarkan itu terjadi. Dia pun menetapkan diri untuk menyelamatkan dunia, dan tidak akan ada yang bisa menghentikan usahanya ini.

Sekilas Magneto tampak menanggung beban dunia, dengan pose seperti Dewa Atlas yang suka terlihat memanggul bola dunia.

Last Days, Dunia Marvel Comics akan Berakhir di Sini

 Loki: Agent of Asgard #14

Asgard pun tidak luput dari akhir dunia -beserta 10 realm yang menaunginya (bukannya ada 9? Silahkan update lagi wawasan Marvel-mu! :D). Hal ini menjadi perhatian Loki. Loki, dari penguasa Asgard, masa depan dirinya yang lalim, perseteruannya dengan saudaranya Thor Odinson yang terkena sihir pembalik, dan kelakuan buruk masa lalunya, semua konflik itu telah ia menangkan. Kecerdikannya dan kemampuan sihirnya telah menolongnya menjaga keadilan pada dirinya yang telah terlahir kembali. Namun ia masih dihantui masa depannya yang menjadi Loki si Raja Iblis-sebuah masa depan yang ingin ia cegah dengan cara apapun juga.

Last Days, Dunia Marvel Comics akan Berakhir di Sini

Punisher #19

Dunia akan segera berakhir. Tapi bagi Punisher, hal itu tidak ada pengaruh untuk dirinya. Punisher telah kehilangan segalanya. Setiap bangun di pagi hari, menanti kematian bukan hal yang menakutkan baginya. Jika setiap hari ia siap mati, lantas apa bedanya jika dunia akan berakhir? Apa pengaruh akhir dunia bagi Frank Castle?

Ms_Marvel_Last_Days

Ms. Marvel #16

Akhir dunia mengacaukan Manhattan, dan tentu saja ini berpengaruh ke kota sekitarnya seperti New Jersey. Ms. Marvel sang superhero muda, akan menghadapi lawan yang paling personal buat dirinya. Namun ia juga akan dibantu oleh superhero yang paling dinanti di serial ini. Siapakah dia? Apakah ini akan menjadi akhir bagi Ms. Marvel?

Last Days, Dunia Marvel Comics akan Berakhir di Sini

Silver Surfer #13

Akhir dunia juga akan menjadi akhir bagi jagad kosmik. Jagad dimana Silver Surfer beroperasi untuk menjaga keadilan di alam semesta. Tapi, akhir dari dunia akan berawal dari lenyapnya Silver Surfer dari eksistensi. Walaupun begitu ini akan membuat segalanya menjadi semakin baik -dan juga baik untuk masa depan dunia Marvel Comics.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/10/11/superhero-marvel-rame-rame-berantem-di-secret-wars-2015/" title="Superhero Marvel Rame-rame Berantem di Secret Wars 2015"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU