Batu Akik Termahal Di Dunia Ternyata Ada Di Dalam Game Game Ini

Mendahului tren di Indonesia, rupanya batu akik termahal di dunia sudah dijadikan plot cerita oleh game game ini. Apa manfaatnya ya batu akik tersebut ?

Batu Akik Termahal Di Dunia Ternyata Ada Di Dalam Game Game Ini

Batu Akik Termahal Di Dunia Ternyata Ada Di Dalam Game Game Ini

Demam batu akik semakin menjangkiti masyarakat umum. Mulai dari masyarakat umum sampai selebritis pun berlomba lomba mencari batu akik termahal. Batu akik sendiri merupakan istilah umum untuk batu permata seperti Zamrud, Berlian, Saphire dan banyak batu lainnya. Tentunya karena banyak jenisnya, batu akik ada yang murah sampai sangat mahal.

Salah satu jenis batu akik termahal adalah batu berlian. Saking mahalnya, satuan ukur yang digunakan untuk menjukkan kadar berlian bukan lagi dalam satuan gram, namun lebih kecil yaitu karat yang setara dengan 0,2 gram.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/03/11-batu-akik-termahal-dalam-cerita-fiksi-populer-dunia/" title="11 Batu Akik Paling Mahal di Dunia FIksi"]

Dari semua berlian mahal di dunia, berlian Cullinan merupakan yang termahal,  dengan harga diperkirakan mencapai 25 trilyun rupiah, berlian yang pecahannya digunakan sebagai penghias berbagai perhiasan monarki inggris ini tidak diragukan merupakan batu yang paling berharga di muka bumi

Walaupun sangat berharga, batu berlian dikenal sering mendatangkan kesialan, seperti Koh-I-Noor yang mendatangkan malapetaka jika pemakainya adalah laki laki. Malapetaka yang dialami seringkali cukup mengerikan, mulai dari kudeta terhadap tahta sampai pembunuhan tanpa ampun bagi pemakai Koh-I Noor.

Nah, terlepas dari sifatnya yang mendatangkan kesialan, rupanya berbagai berlian sering digunakan sebagai bagian dalam plot beberapa game, diantaranya Etrian Odyssey yang dipublikasikan Atlus dan Chaos Ring yang dipublikasikan oleh Square Enix.

Batu Akik Termahal Di Dunia Ternyata Ada Di Dalam Game Game Ini

Batu akik termahal di dunia rupanya menjadi harta berharga di game ini.

Seperti dalam dunia nyata, cara menemukan batu berlian Cullinan di dalam kedua game ini cukup sulit. Di game Etrian Odyssey, pemain harus menambang batu di tingkat ke 4 Stratum, sedangkan pada Chaos Ring Omega, kamu harus mengambilnya pada peti di peta terakhir setelah mengalahkan Garrick.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/25/kolaborasi-atlus-x-chunsoft-melalui-etrian-odyssey-and-mystery-dungeon/" title="Kolaborasi Atlus dan Chunsoft Lahirkan Etrian Odyssey"]

Di game Eritrean Odyssey berlian Cullinan dapat digunakan untuk membuat aksesoris Adamas, sedangkan pada Chaos Ring, berlian Cullinan berfungsi sebagai jewel yang meningkatkan status penggunanya.

Nah, karena kedua game ini juga memanfaatkan batu akik termahal di dunia sebagai plot ceritanya, rasanya menarik juga kalau game developer Indonesia membuat game yang memanfaatkan cerita tentang batu akik lokal seperti batu Bacan. Tentunya dengan menggunakan batu akik lokal, sebuah game bisa mempopulerkan batu tersebut sekaligus ikut arus popularitas.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2012/10/11/chaos-rings-kini-tersedia-di-google-play-store/" title="Chaos Ring Sudah Tersedia di Play Store"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU