LG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!

Layar melengkungnya bikin susah dikantongin.... tapi apakah HP antik seperti ini mau dikantongin terus?

LG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!

LG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!

Setelah dikonfirmasikan awal Januari 2015 lalu dan kemudian mulai dijual di Korea Selatan akhir Januari 2015, kini menjelang berlangsungnya MWC 2015 akhirnya LG mengkonfirmasikan jika smartphone berlayar melengkung keduanya, LG G Flex2 bakal segera muncul di negara lainnya (tepatnya mulai 14 Maret 2015 mendatang), dan selama MWC 2015 mereka juga akan mengkonfirmasikan sisa wilayah lainnya yang bakal mendapatkan smartphone unik ini, serta kapan waktu mulai dijual di wilayah tersebut.

Bisa jadi, wilayah lainnya itu termasuk Indonesia, karena LG G Flex pertama juga dijual resmi di negara kita tahun lalu.

Namun untuk saat ini, kalian bisa memantau Singapura, negara terdekat yang bakal mendapatkan LG G Flex2 pada 14 Maret nanti, dan pre-ordernya sendiri sudah dibuka mulai besok oleh LG di negara tersebut. Harganya di sana $998 Singapura, atau sekitar Rp. 9,5 jutaan! Pantas lah untuk smartphone dengan model antik dan chipset gahar seperti ini!

LG G Flex 2 : Official Introduction Video

[youtube_embed id="lqdGYycVtRM"]

Menurut LG, mereka akan segera membawa LG G Flex2 ini ke Amerika Serikat, Hong Kong, Singapura, Perancis, Jerman dan Inggris Raya di waktu yang sama ketika MWC 2015 berlangsung di Barcelona, atau pekan depan. Sedangkan untuk pasar di Amerika Utara dan Selatan, Eropa serta Asia bakal menyusul ketersediaanya, dengan waktunya dipastikan selama MWC 2015.

LG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/09/bisa-pulihkan-diri-lg-g-flex-2-cocok-menjadi-smartphone-nya-super-hero-seperti-wolverine/" title="LG G Flex2 Ini Cocoknya Digunakan Oleh Wolverine!"]

LG G Flex2 mungkin hanya menarget ceruk yang kecil saja di tengah keseluruhan pasar Android. LG menempatkan posisi lengkungan layarnya pada sisi atas dan bawah, sehingga lebih pas mengikuti pola melengkung pipi wajah manusia. Namun tetap saja, bentuknya akan susah diterima mereka yang biasa menggunakan smartphone yang desainnya umum. Apalagi kini pola lengkungan layarnya dibuat lebih lebar, meskipun sedikit penyesuaian di bagian punggungnya membuat pengoperasian lebih nyaman di tangan, karena tidak terlalu melengkung seperti layarnya. Plus, kalian juga tidak bisa menghiraukan kemampuan panel belakangnya yang diklaim mampu memulihkan diri dari luka baret alus!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/04/08/qualcomm-konfirmasikan-snapdragon-808-dan-810-octa-core-terkuat-dengan-teknologi-64-bit/" title="Snapdragon 810, Octa-Core 64-bit Terkuat"]

LG G Flex2 : Product Story Video

[youtube_embed id="IAoZlV10Czc"]

LG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!

Kemudian apa yang membuatnya menarik adalah menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810, dengan prosesor octa-core berteknologi 64-bit, yang sejauh ini dianggap sebagai kasta tertinggi chipset mobile Qualcomm, sekaligus menjadikan LG G Flex2 jika benar segera dirilis dalam waktu dekat ini, yang paling kuat di pasaran (yah, sebelum Galaxy S6 muncul sih!). Android lainnya yang bakal menggunakan chipset tersebut adalah Xiaomi Mi Note Pro, yang kemungkinan besar juga akan bertahan di Tiongkok sampai beberapa saat sebelum negara lain bisa mendapatkannya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/20/10-fakta-xiaomi-mi-note-yang-perlu-kalian-ketahui-lawan-terberat-zenfone-2/" title="Xiaomi Mi Note Pro, Lawan Terberat ZenFone 2"]

LG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!

Berikut beberapa video review LG G Flex2, seperti kemampuan memulihkan diri panel belakangnya, serta juga ketika Snapdragon 810 diuji benchmark, yang memang sesuai ekspetasi, memposisikannya di urutan teratas dibandingkan kontestan lainnya, dengan figur melalui aplikasi seperti AnTuTu memberi score di atas 60 ribu.

[youtube_embed id="ZpbfE5F0o1k"]

[youtube_embed id="W9IJ6wyjdSM"]

LG G Flex2 Keluar Korea, Android Pertama Dengan Snapdragon Terkuat!

Spesifikasi LG G Flex2

  • Chipset: Qualcomm Snapdragon™ 810 dengan prosesor Octa-Core 2.0GHz berteknologi 64-bit
  • Layar: 5.5-inchi Full HD Curved P-OLED (1080 x 1920 pixel / 403 ppi)
  • Memory: 16/32MB eMMC ROM / 2GB DDR4 RAM (ini DDR4 yang lebih cepat, dan juga lebih hemat energi) / microSD slot (hingga 2TB)
  • Kamera: Belakang 13.0MP dengan OIS+ dan Laser Auto Focus / Kamera depan 2.1MP
  • Baterai: 3,000mAh (baterai tanam)
  • Operating System: Android 5.0 Lollipop
  • Dimensi: 149.1 x 75.3 x 7.1-9.4mm
  • Berat: 152g
  • Dukungan Jaringan: 4G / LTE / HSPA+ 21/42 Mbps
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth Smart Ready (Apt-X) 4.1, NFC, SlimPort, A-GPS / Glonass, USB 2.0
  • Pilihan Warna: Platinum Silver, Flamenco Red
  • Fitur Software Lainnya: Gesture Shot, Gesture View, Glance View etc.

Sumber: [outbound_link text="FB LG Singapura" link="https://www.facebook.com/LGMobileSingapore/timeline"], [outbound_link text="LG Newsroom" link="http://www.lgnewsroom.com/newsroom/contents/65088"] 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU