Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Sudah, lupakan Final Fantasy XV, lebih baik nostalgia FF klasik saja dan mainkan Final Fantasy Record Keeper!

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Pada tanggal 17 Juli 2014 lalu, Square Enix merilis Final Fantasy Record Keeper di Jepang, sebuah game mobile / sosial baru yang isinya merupakan remix dari pertarungan paling memorable dari serial RPG terpopuler dunia tersebut, sekaligus bertarung menggunakan karakter-karakter favoritnya. Game tersebut dikembangkan oleh DeNA utnuk iOS dan Android, dan selama bermain kalian bisa menyelesaikan dungeon yang mewakili satu game tersendiri dari keseluruhan serial Final Fantasy.

FINAL FANTASY Record Keeper - Official Trailer

[youtube_embed id="jzZBi8YvOpc"]


Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

DeNA yang juga baru saja mengumumkan akan merilis secara global Marvel Mighty Heroes, kemarin juga mengabarkan jika mereka bersama Square Enix bakal merilis Final Fantasy Record Keeper ke luar Jepang. Rencananya game ini bakal hadir 1 Maret besok, dan kalian yang ingin mencobanya bisa mendaftarkan diri lebih awal melalui FinalFantasyRecordKeeper.com untuk mendapatkanpembaruan mengenai game ini, sekaligus membuka karakter in-game spesial, Tidus dari Final Fantasy X.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/26/marvel-mighty-heroes-mengubah-jagoan-marvel-kalian-menjadi-lebih-imut/" title="DeNA Mengubah Karakter Marvel Menjadi Aneh!"]

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Dalam game ini kalian mengendalikan Deci, yang bekerja di tengah departemen sejarah di bawah arahan Dr. Mog, dimana mereka menyimpan sejarah Final Fantasy dalam bentuk lukisan. Karena kalian (Deci) dianggap sebagai murid terbaiknya, Dr. Mog menggunakan sihir sehingga kalian bisa menyelami kisah dalam lukisan, serta ingatan yang tersirat dalam lukisan tersebut. Dengan begitu kalian bakal dibawa ke dunia yang berbeda, dunia yang diambil dari game Final Fantasy terdahulu. Dan karena game ini dirilis untuk smartphone, bakal terlihat unik ketika menemukan pertarungan memoranle dari Final Fantasy jadul yang seharusnya bergrafis 3D, diubah menjadi 2D pixelated dalam Final Fantasy Record Keeper.

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Setiap game mendapatkan dunianya sendiri. Dan dengan menyelesaikan dungeon dalam suatu dunia, maka kalian bisa membuka karakter yang berkaitan dengan dunia tadi, yang kemudian bisa digunakan untuk bertarung di dunia yang lain. Kalian juga mungkin mengatur tim bertarung yang cocok menggunakan karakter yang sudah terbuka dan mereka mewakili banyak game Final Fantasy, menjadi satu party (beranggotakan lima orang termasuk Deci). Karena bebas memilih, misalnya, kalian bisa saja membawa Cloud untuk bertarung melawan Golbez dalam pertarungan memorable-nya Final Fantasy IV.

Karakter dalam Final Fantasy Record Keeper ini ada beragam. Mulai Tidus, Cecil, Lightning hingga Cloud bisa kalian rekruit dan susun dalam satu party (bahkan Tetsuya Nomura-pun juga bisa bergabung bersama kalian).

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Kombinasinya pun tak terbatas dengan banyak tim karakter dalam Final Fantasy Record Keeper. Setiap karakter juga bisa kalian kustomisasi dan dilengkapi equipment ikonik, sihir yang kuat, summon dan ratusan senjata yang bisa dipilih. Gameplay Final Fantasy Record Keeper juga kembali menggugah kenangan masa lalu penggemar Final Fantasy dengan sistem Active Time Battle (ATB), yang menuntut kalian untuk merencanakan serangan dan berhati-hati memilih taktik.

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Dan karena rosternya yang dinamis, banyak kemungkinan party yang bisa dipilih agar maksimal menghadapi pertarungan musuh tertentu. Misalnya, jika kalian ingat ada misi di penyerangan di pantai di awal demo Final Fantasy VIII yang dimasukkan ke dalam Brave Fencer Musashi. Dungeon Final Fantasy VIII tersebut menjadi satu update terbaru untuk versi Jepang Final Fantasy Record Keeper. Di sana, kalian juga akan melawan Biggs dan Wedge, termasuk boss utamanya, robot laba-laba X-ATM092. Harusnya Quistis dengan kemampiuan sihirnya yang membantu kalian mengalakannya dalam cerita aslinya. Namun dalam Final Fantasy Record Keeper kalian bisa memilih Tellah atau Vivi dalam tim, serta melancarkan sihir Thunder pada X-ATM092.

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Final Fantasy Record Keeper merupakan salah satu game sosial / mobile tersukses Square Enix di Jepang. Dengan lebih dari 5 juta unduhan sejak dirilis, dan hanya dalam sebulan perilisannya sudah berhasil menyedot duit para pemainnya mencapai Rp. 113 miliar melalui in-app purhase.

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Versi translasi Final Fantasy Record Keeper ini bakal mulai dibuka aksesnya 1 Maret 2015 besok, dan seperti di Jepang, kalian bisa mengunduhnya secara cuma-cuma nantinya dari Apple iTunes dan Google PlayStore. Berikut beberapa video yang menunjukkan dungeon dan pertarungan memorable dalam game ini, yang beberapa diantaranya berbasis pada tampilan 3D yang kini menjadi 2D pixelated!

FINAL FANTASY Record Keeper PV

[youtube_embed id="A6GGaR_C7P0"]

[youtube_embed id="jnvla10StiM"]

[youtube_embed id="j-q66Iy14OY"]

[youtube_embed id="DXudxn1dfMU"]

[youtube_embed id="UG6pyrveR1E"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU