Yoshi Sudarso Beraksi Sebagai Power Ranger Paling Tua di Dunia

Menjadi Power Ranger sangatlah mudah.. Bahkan manusia purba pun bisa melakukannya!

Yoshi Sudarso Beraksi Sebagai Power Ranger Paling Tua di Dunia

Yoshi Sudarso Beraksi Sebagai Power Ranger Paling Tua di Dunia

Di Amerika, Power Ranger Dino Charge yang salah satu ranger-nya diperankan pria yang berasal dari Indonesia bernama Yoshua "Yoshi" Sudarso, sudah memasuki episode kelima. Diceritakan dalam Super Sentai produksi Haim Saban dan Toei Company ini bahwa pada zaman dahulu bumi masih dihuni oleh para dinosaurus. Dan seketika itu para alien jahat bernama Fury ingin menguasai kekuatan yang ada di miliki the Keeper. Pesawat the Keeper jatuh ke bumi, membuatnya harus melawan pasukan Fury dengan adu fisik. Sebelum hal buruk terjadi, The Keeper memberikan sepuluh Energem kepada sepuluh macam dinosaurus untuk melindungi bumi.

Namun pada saat itu juga asteroid datang menghantam bumi, membunuh hampir seluruh mahkluk hidup termasuk dinosaur ber-Energem. Kini memasuki masa depan, para manusia muda menemukan kekuatan Energem itu. Namun disisi lain para alien yang sebelumnya juga kembali ingin menguasai kekuatan Energem tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat cupilkannya di video berikut ini:

[youtube_embed id="gLnL2aOnw-A"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/08/26/tanpa-5-fakta-ini-kamu-tidak-akan-kenal-yoshi-sudarso/" title="5 Fakta Unik tentang Yoshi Sudarso"]

Yoshi Sudarso Yoshi Sudarso sebagai Koda, manusia purba yang menemukan Energem biru di sebuah goa[/caption]

Menariknya, Yoshi Sudarso mendapat peran penting dalam seri kali ini. Yoshi memerankan Koda, manusia purba yang hidup 100.000 tahun yang lalu. Tetapi bagaimana bisa manusia purba hidup di zaman modern? Diceritakan Koda sang manusia purba menemukan Energem Biru ketika ia sedang berusaha memahat sesuatu di goa. Tiba-tiba adiknya berteriak karena hampir diterkam oleh harimau sabertooth. Koda melompat mendorong harimau itu jatuh dari tebing bersama dirinya. Namun dengan kekutan Energem biru, ia selamat. Dijelaskan lebih lanjut Yoshi sendiri menjelaskan bahwa Energem biru memberikan kekuatan untuk membuat Koda terbeku sehingga tubuhnya tidak menua di zaman modern. Mirip dengan cerita Captain America yah... hehe!!

[youtube_embed id="cAbyzKW9ZEU"]

Yoshi Sudarso Beraksi Sebagai Power Ranger Paling Tua di Dunia Koda yang sedang memakan burger favoritnya[/caption]

Kini Koda harus berbaur dengan pemuda lain dari masa modern, dan tentu saja harus belajar bahasa inggris. Meski penampilannya terbelakang dan rambutnya terlihat sangat lepek, insting Koda lebih tajam dari ranger lainnya. Koda masih nyaman dengan kultur dari jaman purbanya. Hal ini dibuktikan ia sering tampil telanjang setengah badan memamerkan tubuhnya yang berotot. Tak hanya itu saja, ia juga masih sering tidur di goa, tepatnya di museum dinosaur Amber Beach tempat ia bekerja.

Koda tidak suka memakai sepatu, ia lebih nyaman memakai sandal ketika ia berada di luar museum. Makanan kesukaannya di zaman modern adalah Bronto Burger yang dijual di Dino Bite Cafe. Oh ya, karena merupakan manusia purba, Koda juga lebih suka makan menggunakan kedua tangannya daripada menggunakan sendok dan garpu loh. Mungkin karena Yoshi sempat tinggal di Indonesia jadi tidak terlalu jijik melakukan hal itu. Hehe!

[youtube_embed id="c_SCaQmK0rU"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/04/power-ranger-biru-ajak-kawan-kawannya-setengah-telanjang/" title="Power Ranger Biru Ajak Kawan-Kawannya Setengah Telanjang"]

Yoshi Sudarso Kelakukan dan ekspresi bodoh Koda yang membuat teman-temannya kaget[/caption]

Awalnya Koda masih asing dengan kekuatannya, apalagi menggunakan alat Dino Charger yang bisa membuatnya berubah bentuk menjadi Power Ranger. Namun karena kepintarannya, ia mudah mempelajari kekuatan Energem. Bahkan ia juga mengajarkan temannya, Shelby Watskin, untuk berubah bentuk. Sesuai dengan bentuk tubuhnya, Koda sangat kuat. Gaya bertarungnya juga seperti manusia purba, maju frontal kearah musuh mengangkat dan membanting mereka. Tak hanya fisiknya saja yang kuat, ia ahli menggunakan Dino Blaster yang mampu menghabisi banyak pasukan alien sekaligus. Berikut ini aksi Koda ketika bertarung dalam bentuk Power Ranger:

[youtube_embed id="38Qycg_P9dg"]

[youtube_embed id="mqpXHmtL2IU"]

Yoshi Sudarso

Bagaimana menurut pembaca aksi Yoshi Sudarso yang menjadi Power Ranger biru? Sangat cocok bukan?

Atau kamu lebih menyukai ia menjadi karakter dari komik atau acara lain.. Misalnya Spider Man? Nah, sebagai bonusnya, Yoshi memamerkan fotonya ketika ber-Cosplay menjadi Spider Man berambut gondrong. Berikut fotonya:

Yoshi Sudarso Beraksi Sebagai Power Ranger Paling Tua di Dunia Yoshi yang memerankan karakter Spider Man, Peter Parker dari Asia[/caption]

activate javascript

activate javascript

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU