Toy Story 4 Akan Dirilis Tahun 2017 Sebagai… Romantic Comedy?

Akan fokus kepada interaksi antar mainannya?

Toy Story 4 Akan Dirilis Tahun 2017 Sebagai… Romantic Comedy?

Trilogi Toy Story mendapat penutup yang luar biasa di Toy Story 3 kemarin. Mayoritas fans yang sudah menontonnya pasti mengakui kalau film ini, terutama ending-nya, terasa kuat dan bisa mengaduk-aduk emosi. Sekarang, Pixar mengumumkan kalau mereka akan melanjutkan seri sukses ini dengan Toy Story 4!

Toy Story 4 Akan Dirilis Tahun 2017 Sebagai… Romantic Comedy?

Terkejut? Tak mengherankan. Rasanya sedikit fans yang mengharapkan, atau menginginkan, lanjutan seri Toy Story setelah penutup Toy Story 3 yang luar biasa. Tapi, seperti yang dikabarkan Variety, Toy Story 4 memang sedang dikerjakan dan akan rilis tahun 2017 nanti. Film ini akan digarap oleh John Lasseter, sutradara dari Toy Story 1 dan 2 dan salah satu penulis Toy Story 3.

Apa film ini akan menceritakan kelanjutan para mainan setelah ending Toy Story 3? Ternyata tidak. Direktur Pixar, Jim Morris, mengatakan lewat wawancara dengan [outbound_link text="Disney Latin " link="http://blogs.disneylatino.com/disney-news/2014/12/16/jim-morris-revela-los-secretos-de-pixar/"] kalau fokus Toy Story 4 adalah interaksi para mainan bukannya fokus hubungan mainan-pemilik seperti trilogi sebelumnya. Toy Story 4 juga dikatakan akan bernuansa seperti romantic comedy.

Harus diakui, langkah ini terasa “mencurigakan.” Rencana Toy Story 4 ini terasa sebagai langkah Pixar untuk mendulang uang dari sequel, bukannya melanjutkan dengan baik cerita menakjubkan yang telah ditutup dengan keren. Menurut [outbound_link text="Box Office Mojo" link="http://boxofficemojo.com/movies/?id=toystory3.htm"], Toy Story 3 mendapatkan penghasilan internasional yang mencapai 1 miliar dolar lebih. Apa motivasi Pixar kali ini hanya untuk mendapatkan uang yang lebih besar?

Toy Story 4

Tapi Toy Story sendiri adalah seri yang luar biasa. [outbound_link text="Toy Story 1 " link="http://www.rottentomatoes.com/m/toy_story/"] dan [outbound_link text="Toy Story 2 " link="http://www.rottentomatoes.com/m/toy_story_2/"] mendapat rating 100% fresh di Rotten Tomatoes. Padahal penulis saja skeptis saat dulu mendengar Toy Story akan mendapat sequel. Penulis juga skeptis saat Toy Story 3 diumumkan, namun film itu kemudian menjelma menjadi peraih satu miliar dolar, mendapat rating 99 fresh di [outbound_link text="Rotten Tomatoes" link="http://www.rottentomatoes.com/m/toy_story_3/"] (itu pun bisa dapat 100% kalau bukan karena ulah beberapa troll critic seperti Armond White), bahkan mendapat nominasi Best Picture dari Academy Award! Pencapaian yang luar biasa untuk sebuah film animasi.

Jadi, apakah Toy Story 4 ini pun akan menjadi begitu? Sebuah langkah yang tadinya dikira hanya upaya mendulang uang namun ternyata berujung pada sebuah film animasi monumental? Yah, yang menggarap film ini masih Pixar, dan sutradaranya adalah orang yang bertanggung jawab terhadap Toy Story 1 dan 2. Toy Story 4 pun rasanya masih memiliki peluang untuk mendobrak ekspektasi orang dan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU