Longinus Evangelion Segera Ditembakkan!

Kali ini tombak Longinus Evangelion tengah bersiap diluncurukan ke bulan di dunia nyata!

Longinus Evangelion Segera Ditembakkan!

Seolah tidak bosan untuk membawa hal-hal wibu kedalam dunia nyata, seperti membuat Gundam skala nyata, Going Merry (One Pice), bagian kepala Evangelion Unit-01 dan hal-hal lainnya. Kali ini orang Jepang berusaha membuat hal yang lebih gila lagi!

Longinus Evangelion Segera Ditembakkan!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/07/membangun-gundam-cara-ampuh-militer-jepang-melawan-isis/" title="Membangun Gundam, Cara Ampuh Lawan ISIS"]

Penggemar Evangelion tentunya tidak asing lagi dengan Longinus, sebuah tombak yang menancap di bulan akibat dilemparkan oleh Evangelion Unit-00 milik Ayanami Rei. Tidak lama lagi kejadian epic dalam anime ini akan direalisasikan dalam sebuah kampanye yang berjudul "Proyek untuk Menusuk Bulan dengan Tombak Longinus"!

Longinus Evangelion Segera Ditembakkan!

Rencananya proyek ini akan membutuhkan 100 juta yen (sekitar 10 milyar rupiah) untuk membuat tombak semirip mungkin, meluncurkan dan menembakkannya ke bulan. Secara mengejutkan proyek ini telah mampu mengumpulkan 35.38 juta yen hanya dalam waktu 38 hari sejak proyek ini dirilis melalui situs crowdfunding, Readyfor.

Proyek ini akan terus dibuka hingga 5 April pukul 11 malam waktu Jepang. Jika hingga hari tersebut target ini tidak terpenuhi maka proyek ini akan dibatalkan dan seluruh dana akan dikembalikan.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/07/22/yuk-intip-one-piece-restaurant-baratie-di-odaiba/" title="Restoran Baratie Untuk Penggemar One Piece"]

Hokuto, tim sipil pertama Jepang yang bertujuan untuk mengirimkan pesawat tanpa awak untuk ekspedisi ke bulan turut serta membantu jalanya "Proyek Longinus". Rencananya proyek ini juga akan disertakan dalam Google Lunar XPRIZE.

Longinus Evangelion Segera Ditembakkan! Longinus Evangelion Segera Ditembakkan! Longinus Evangelion Segera Ditembakkan! Longinus Evangelion Segera Ditembakkan!

Longinus Evangelion Segera Ditembakkan! Desain Proyek Longinus[/caption]

Jika proyek ini berhasil maka sebuah tombak sepanjang 24 meter akan diluncurkan dari pesawat luar angkasa Amerika dengan jadwal peluncuran antara akhir 2015 hingga akhir 2016. Proyek ini diluncurkan untuk memperingati 20 tahun penayangan serial anime Neon Genesis Evangelion yang pertama kali ditayangkan pada 3 Oktober 1995. Para donatur proyek ini akan mendapatkan bermacam imbalan "berbau" Evangelion seperti ilustrasi, t-shirt, replika Longinus, tombak sungguhan dan banyak hal lainnya.

Longinus Evangelion Segera Ditembakkan!

Longinus Evangelion Segera Ditembakkan! Contoh poster yang dibagikan[/caption]

Berminat untuk menjadi bagian bersejarah dari usaha merealisasikan hal paling gila dalam dunia wibu hingga saat ini? Kalian bisa ikut menyumbang melalui Readyfor. Cukup dengan menyumbang minimal 5000 yen (sekitar Rp 500.000) kalian bisa turut berpartisipasi. Berminat turut serta menusuk bulan?!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU