Titanfall 2 Tengah Dikembangkan, dan Benar-benar untuk Multiplatform!

Seperti apa ya konsep dan gameplay-nya nanti?

Titanfall 2 Tengah Dikembangkan, dan Benar-benar untuk Multiplatform!

Titanfall 2 Tengah Dikembangkan, dan Benar-benar untuk Multiplatform!

Titanfall 2 tengah dikerjakan oleh Respawn Entertainment. Akan seperti apa game ini nantinya?

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa [outbound_link text="Titanfall" link="http://www.duniaku.net/?s=titanfall"] 2 nantinya tidak akan eksklusif untuk konsol Xbox saja (selain PC). Kabar ini sempat datang dari beberapa petinggi EA, yang berharap dalam waktu dekat mereka bisa mengembangkan sekuel Titanfall yang lebih megah dibandingkan prekuelnya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/11/ea-titanfall-2-mungkin-tidak-eksklusif-xbox/" title="EA: Sekuel Titanfall Bakal Tidak Eksklusif untuk Xbox!"]

Nah, harapan EA tersebut rupanya langsung ditanggapi oleh Respawn Entertainment sang pengembang, dan akhirnya mereka mengkonfirmasikan bahwa Titanfall 2 saat ini tengah dikembangkan! Dan yang lebih menarik lagi, ternyata sekuel kali ini benar-benar disiapkan menjadi judul multiplatform, tidak hanya untuk Xbox dan PC saja. Artinya, para pemilik konsol PlayStation pun bakal mendapatkan judul ini!

"Saat EA mengumumkan sebuah sekuel, saya berpura-pura tidak tahu menahu mengenai hal tersebut. Namun benar, kami tengah mengerjakan sekuelnya (dari Titanfall)," ungkap Vince Zampella, founder dari Respawn Entertainment seperti dikutip dari [outbound_link text="IGN" link="http://ign.com"]. "Masih belum ada nama resmi, namun kami sedang mengerjakannya. Itu adalah fokus kami saat ini, tetapi kami juga membentuk tim kedua untuk mengerjakan game dengan skala yang lebih kecil," lanjutnya. "Ini (Titanfall 2) akan menjadi judul multiplatform!" tegasnya.

Titanfall 2 Tengah Dikembangkan, dan Benar-benar untuk Multiplatform!

Zampella sendiri menolak untuk membeberkan sedikit konten dari sekuel ini. Namun, dia memberikan teaser bahwa lore Titanfall akan berkembang dalam sekuelnya nanti, dan juga akan ada beberapa DLC dalam bentuk map pack tersedia bagi para pemain, baik yang gratis maupu berbayar. Namun, Zampella juga mengungkapkan bahwa dia dan timnya ingin mengerjakan banyak hal berbeda, yang membedakan game ini dibandingkan prekuelnya lalu.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/07/16/respawn-konfirmasikan-dlc-kedua-titanfall-frontiers-edge/" title="Respawn Konfirmasikan DLC Kedua Titanfall, Frontier’s Edge"]

Titanfall dikenal tidak memiliki gameplay single player yang terpisah, karena komponen tersebut menyatu dalam gameplay multiplayer utamanya. Ide ini sepertinya tidak akan berubah dalam sekuelnya nanti, namun Zampella berjanji bahwa mereka masih memiliki beberapa opsi untuk menerapkan komponen single player tersebut nantinya. "Mungkin kami bisa mengkombinasikan keduanya (single player dan multiplayer) dengan lebih baik," pungkasnya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/20/titanfall-deluxe-edition-datang-dengan-semua-dlc-dan-update/" title="Titanfall Deluxe Edition Datang Dengan Semua DLC dan Update"]

Sampai saat artikel ini ditulis, memang belum ada detail mengenai konsep, gameplay dan juga jadwal rilis dari game ini. Namun menilik kata-kata multiplatform dan juga semakin banyaknya gamer yang sudah beralih ke konsol generasi terbaru, maka hampir pasti Titanfall 2 ini bakal dirilis di Xbox One, PS4 dan PC.

[Sumber: [outbound_link text="IGN" link="http://http//www.ign.com/articles/2015/03/12/titanfall-2-confirmed-coming-to-xbox-one-ps4-and-pc"]]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU