Masashi Kishimoto Menerima Penghargaan New Face Award!

Congrats, Kishimoto-sensei!

Masashi Kishimoto Menerima Penghargaan New Face Award!

Masashi Kishimoto Menerima Penghargaan New Face Award!

Mangaka Naruto ini memiliki banyak sekali prestasi yang membanggakan. Nah, sekarang bertambah lagi satu prestasi beliau, Masashi Kishimoto menerima penghargaan New Face Awards!

Manga Naruto memang sudah tamat pada volume 72, tetapi karya ini masih tetap menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi sang mangaka, Masashi Kishimoto. Tanggal 12 Maret lalu, Masashi Kishimoto menerima penghargaan New Face Award!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/10/lebih-dekat-dengan-masashi-kishimoto-otak-dibalik-suksesnya-naruto/" title="Lebih dekat dengan Masashi Kishimoto, Otak dibalik Suksesnya Naruto"]

Penghargaan New Face Award ini sendiri berasal dari Kementrian Pendidikan Jepang dan diberikan oleh Lembaga Kebudayaan Jepang. Penghargaan ini diberikan untuk menghormati orang-orang yang telah meninggalkan prestasi yang luar biasa di 11 kategori seni rupa setiap tahunnya –dan kini penghargaan itu jatuh kepada Kishimoto-sensei.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/14/masashi-kishimoto-saya-bisa-sejauh-ini-dengan-naruto-berkat-one-piece/" title="Masashi Kishimoto: Saya Bisa Sejauh Ini Berkat One Piece"]

Masashi Kishimoto Menerima Penghargaan New Face Award! Masashi Kishimoto[/caption]

Kishimoto menerima penghargaan ini pada usianya yang sekarang menginjak 40 tahun. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, manga Naruto yang telah beliau ciptakan tamat pada volume 72. Manga yang awalnya diserialisasikan oleh majalah mingguan Shueisha Shonen Jump pada tahun 1999 itu kini telah berakhir dengan edisi terakhir yang terbit pada bulan Februari 2015 lalu. Hingga bulan Februari 2013 lalu, manga yang mengisahkan tentang petualangan Naruto dan kawan-kawan ini telah berhasil terjual hingga 131,28 juta copy di Jepang. Sementara untuk internasional, saat ini manga Naruto telah terjual lebih dari 200 juta copy.

Selama masa pembuatan Naruto, Kishimoto mengaku bahwa beliau banyak menggunakan referensi dari kehidupan di lingkungan sekitarnya. Bahkan beliau pernah mengaku kalau kisah dalam Naruto sendiri merupakan refleksi dari masa kecilnya. Karena itulah Naruto, meskipun fiksi, tampak seperti kehidupan sehari-hari kita dan mendekati kenyataan. Mungkin karena ini juga manga Naruto disukai banyak orang, tidak peduli dia anak-anak ataupun dewasa.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/15/masashi-kishimoto-naruto-merefleksikan-masa-kecilku/        " title="Masashi Kishimoto: Naruto Merefleksikan Masa Kecilku!"]

Sekedar informasi, tahun lalu penyanyi sekaligus seiyuu Hinata Hyuga dalam anime Naruto, Nana Mizuki, juga menerima New Face Award dalam kategori dunia hiburan publik.

Penghargaan yang akan diterima oleh Kishimoto-sensei sendiri akan diberikan di Toshi Center Hotel, Tokyo pada pukul 4 sore waktu Jepang. Upacara penyerahan penghargaan ini akan diadakan pada tanggal 18 Maret 2015. Congrats, Kishimoto-sensei!!

 Sumber: Crunchyroll

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU