Sandra Dewi, Cinderella Asal Indonesia!

Indonesia jadi satu-satunya negara yang punya duta film Cinderella!

Sandra Dewi, Cinderella Asal Indonesia!

Siapa sih yang gak kenal dengan Sandra Dewi? Artis cantik dengan rambut panjang dan senyuman menawan ini memang selalu tampil dengan gaya anggun bagaikan putri  kerajaan. Meski telah menginjak kepala 3, tapi rasanya tidak sedikit pria muda yang tidak tertarik dengan aktris kelahiran Pangkal Pinang ini. Mungkin hal ini juga yang mendasari pemilihan dirinya sebagai duta film Cinderella di Indonesia langsung oleh pihak Walt Disney sendiri.

Sandra Dewi, Cinderella Asal Indonesia!

"Indonesia spesial banget karena negara lain tak punya duta Cinderella,"

Begitulah ungkapnya saat menghadiri premiere film Cinderella di Kota Kasablanka, Jakarta, 11 Maret 2015. Sandra juga mengatakan bahwa untuk bisa menjadi duta film ini ia harus menjalani proses seleksi selama 12 bulan dan bersaing dengan 12 artis Indonesia lainnya.

Sandra Dewi, Cinderella Asal Indonesia!

Baginya tidak ada sedikit pun beban dalam tugas barunya sebagai duta  film yang dibintangi oleh Lily James dan Helena Bonham Carter itu. Ia hanya diberikan tugas untuk mempromosikan film garapan Kenneth Branagh hingga bulan depan tanpa target apapun.

Sandra Dewi sendiri telah menjadi duta Cinderella jauh sebelum perilisan filmnya. Pada awal tahun 2015 ini ia dan 12 selebriti Asia tenggara lainnya ditunjuk sebagai Disney Princess Ambassador. Ia adalah satu-satunya selebritis asal Indoesia yang terpilih untuk project 12 Days of Princess. Selebriti Asia Tenggara ’’disulap’’ menjadi karakter putri dalam cerita-cerita Disney. Mereka lalu menjadi model kalender eksklusif yang dibagikan secara khusus.

Sandra Dewi, Cinderella Asal Indonesia!

Selain Indonesia, selebriti yang dipilih berasal dari Malaysia, Filipina, dan Thailand. Disney memilih dua hingga empat selebriti dari masing-masing negara itu. Mereka adalah Daiyan Trisha (Malaysia), Marsha Milan (Malaysia), Kim Chiu (Filipina), Sarah Geronimo (Filipina), Chalida Vijitvongthong (Thailand), Gam Wichayanee (Thailand), Oranicha Krinchai (Thailand), dan Golf Natpassara (Thailand).

Sandra Dewi, Cinderella Asal Indonesia!

Bagi Sandra Dewi sendiri menjadi Cinderella merupakakan mimpinya sejak kecil. Ia memang telah menggemari karakter-karakter Disney sejak kecil. ’’Aku dulu kan tomboi di Bangka. Aku pengen kayak princess, punya rambut panjang dan badan langsing,” ucapnya sambil tersenyum.

Dirinya juga mengoleksi ratusan aksesori dan merchandise Disney. ’’Yang belum aku punya cuma miniatur castle, belum ada di Indonesia. Harganya juga lumayan,” katanya.

Seolah masih belum puas bermimmpi, Sandra juga menginginkan pernikahannya kelak bertemakan Disney. ’’Jadi, aku ingin nanti ada kereta kuda yang berbentuk labu. Semua mantan pacar dan pacar yang sekarang sudah aku kasih tahu. Aku mau nikahnya kayak gini (Disney). Mau di depan castle,” jelasnya.

Sandra Dewi, Cinderella Asal Indonesia! Sandra Dewi, Cinderella Asal Indonesia!

Jadi gimana? Cocok kan Sandra Dewi jadi Cinderella. Atau mungkin ada artis yang menurut kalian lebih cocok?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU