Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe

Begitu banyak teori dan spekulasi seputar Phase 3. Kami bedah semuanya (termasuk The Spectacular Spider-Man) sampai Avengers: Infinity War.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe

Dengan begitu banyak cerita yang dibangun, bagaimana masa depan Marvel Cinematic Universe!

Pemutaran perdana Avengers: Age of Ultron tinggal hitungan hari. Sementara itu Marvel tampaknya terus tancap gas membangun Cinematic Universe-nya. Ant-Man siap menyusul bulan depan, kemudian ada Agent of S.H.I.E.L.D (dan kemungkinan season kedua Agent Carter?), juga empat lima mini-seri yang akan tayang di Netflix, diawali dengan Daredevil yang juga tayang bulan depan.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe The Defenders: Daredevil, Iron Fist, Luke Cage, Jessica Jones[/caption]

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Inhumans yang mulai dikenalkan lewat Agent of S.H.I.E.L.D[/caption]

Mengingat semua cerita ini berada dalam satu semesta yang sama, yaitu Marvel Cinematic Universe, bagaimana cara Marvel memposisikan para superhero-nya? Kita tahu bahwa Iron Man, Captain America, Thor, dkk tidak mungkin selamanya menjadi tokoh utama (kecuali Marvel memang berniat mengganti Robert Downey Jr. sebagai Iron Man). Sementara para superhero generasi baru (yang akan diawali oleh Ant Man dan Daredevil) belum cukup kuat untuk menggantikan posisi ketiga Avengers utama. Apa yang harus dilakukan Marvel agar tidak kehilangan momentum?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/10/29/black-panther-doctor-strange-civil-war-hingga-avengers-infinity-war-ramaikan-marvel-phase-3/" title="Black Panther, Doctor Strange, Civil War, hingga Avengers: Infinity War Ramaikan Marvel Phase 3!"]

Jangan lupa, Spider-Man juga bakal ikut meramaikan masa depan Marvel Cinematic Universe!

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Spidey is BACK!![/caption]

Perlu digarisbawahi bahwa apa yang saya tulis di artikel ini sepenuhnya adalah teori, berdasarkan berbagai rumor. Ini bukan berita resmi Marvel. Namun tetap perlu dipertegas juga, bahwa apa yang saya tulis ini kemungkinan bakal merusak kenikmatan menonton di kemudian hari. Jadi, SPOILERS ALERT!!

Siap? Mari kita intip masa depan Marvel Cinematic Universe!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/10/official-spider-man-kembali-ke-marvel/" title="OFFICIAL: Spider-Man KEMBALI Ke Marvel!!"]

Avengers: Age of Ultron

  • Avengers: Age of Ultron akan berakhir dengan Avengers baru yang dipimpin oleh Captain America. Iron Man bukan merupakan bagian dari Avengers baru ini.
  • Hulk akan missing in action. Beberapa rumor menyebutkan kalau Hulk bakal dilempar ke luar angkasa (bersama dengan Ultron?).
  • Thor juga bakal berada di grey area. Ada yang menyebutkan dia kembali ke Asgard (untuk persiapan Thor: Ragnarok), tapi saya percaya dia akan... mati. Bukankah harus ada yang mati di Age of Ultron nanti? Intinya, Thor juga missing in action.
  • Avengers yang kita kenal sekarang akan tercerai-berai.
  • Oh ya, Quicksilver kemungkinan BESAR akan tewas di film ini. You didn’t see that coming?

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Planet Hulk![/caption]

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Di komiknya, Thor pun tewas![/caption]

Captain America: Civil War

  • Tony Stark dan Steve Rogers berseberangan dalam Superhero Registration Act (tema utama Civil War). Selain karena perbedaan prinsip, juga ada masalah pribadi di antara keduanya.
  • Bucky aka Winter Soldier ternyata adalah pembunuh bayaran yang menghabisi Howard Stark. Jika Agent Carter dilanjutkan, hal ini akan menjadi kejadian penting.
  • Ada banyak superhero (dan supervillain) yang dimunculkan. Selain Hawkeye, Black Widow, The Falcon, juga ada Black Panther, Baron Zemo, dan Crossbones (Brock Rumlow yang sudah muncul di film sebelumnya).
  • Bakal banyak cameo. Ada Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, beberapa tokoh dari Agent of S.H.I.E.L.D (Inhumans?), kemungkinan Dr. Strange. Dan tentu saja film ini bakal menjadi debut perdana Spider-Man versi MCU.
  • Peran Spider-Man di film ini tidak akan sama dengan perannya di komik Civil War. Hal ini dikarenakan Spider-Man tidak memiliki nilai historis yang sama. Di komik, Spider-Man sangat terkenal, dan selama bertahun-tahun Peter Parker telah menyembunyikan identitasnya. Sedangkan di MCU, Spider-Man bukan siapa-siapa. Bakal lain ceritanya, jika Andrew Garfield yang kembali menjadi Peter Parker/Spider-Man, dan memasukkan Amazing Spider-Man 1 dan 2 ke dalam Marvel Cinematic Universe.
  • Posisi Spider-Man kemungkinan bakal digantikan oleh Winter Soldier (yang sudah dibangun di Captain America: The Winter Soldier) atau Black Panther (yang legendanya akan dikenalkan di Avengers: Age of Ultron).
  • Captain America bakal terbunuh di Civil War. Crossbones yang menghabisinya di akhir film.
  • Bisa dianggap kematian Captain America juga sebagai akhir dari Iron Man. Kemungkinan kita tidak akan melihat Tony Stark lagi untuk waktu yang cukup lama.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Good bye, Steve...[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/17/captain-america-civil-war-apakah-itu-civil-war/" title="Captain America: Civil War, Apakah Itu Civil War?"]

Di halaman berikutnya, kita akan melihat masa depan Marvel Cinematic Universe lebih jauh lewat Doctor Strange, Black Panther, The Spectacular Spider-Man, sampai Avengers: Infinity War!

Doctor Strange

  • Marvel tampaknya tidak ingin memasukkan terlalu banyak cameo ke dalam film ini. Tujuan film ini adalah untuk mengenalkan Astral Plane, elemen baru di dalam MCU. Doctor Strange akan menjadi film stand alone yang kuat seperti Guardians of the Galaxy.
  • Doctor Strange disebut-sebut bakal menjadi pengganti sosok Tony Stark sebagai pemimpin Avengers baru.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Sorcerer Supreme[/caption]

The Spectacular Spider-Man

  • Tidak ada origin story. Spidey sudah eksis sejak awal. Uncle Ben bisa beristirahat dengan tenang.
  • Walaupun saya sangat ingin Sony tetap melanjutkan Andrew Garfield sebagai Spidey (karena sudah membangun landasan kuat di dua film Amazing Spider-Man), namun tampaknya Sony dan Marvel menginginkan pemeran baru yang lebih muda dan tumbuh berkembang bersama perannya sebagai Spider-Man (bayangkan Daniel Radcliffe dan Harry Potter).
  • Meskipun Marvel merencanakan untuk mempensiunkan Iron Man di Civil War. Namun kemungkinan Tony Stark bakal dimunculkan lagi di film ini. Kabarnya Spidey akan bertarung melawan Iron Man untuk audisi bergabung dengan Avengers.
  • Sinister Six bakal muncul di film ini. Yang kemudian akan dibuatkan film spin-off-nya sendiri.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Iron Man vs Spidey[/caption]

Thor: Ragnarok

  • Film pamungkas Thor ini akan pure fantasy. Tidak ada kaitan dengan Bumi. Dan itu bagus!
  • Bakal banyak Asgardian yang tewas di sini. Dan bakal banyak pula yang dibangkitkan kembali (termasuk Thor, jika dia benar-benar tewas di Avengers: Age of Ultron).
  • Thor akan berakhir di pengasingan atau penjara antariksa.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Bakal jadi film paling berpengaruh di Phase 3?[/caption]

Black Panther

  • Film ini akan menjadi cikal bakal terbentuknya Avengers baru.
  • Jika Doctor Strange digadang-gadang menjadi sosok pengganti Tony Stark/Iron Man, maka Black Panther adalah sosok pengganti Captain America di dalam Avengers baru ini. Dia adalah figur pemimpin.
  • Saya tidak akan kaget jika Marvel memasukkan banyak tokoh penting di film ini, termasuk Winter Soldier. Lagipula ini adalah film yang disiapkan untuk mengukuhkan Avengers baru, di luar Iron Man, Captain America, dan Thor.
  • Perlu diingat bahwa teori ini ada sebelum konfirmasi Spider-Man kembali ke Marvel, yang kemudian mengubah jadwal rilis film-film Phase 3 MCU. Black Panther dijadwalkan rilis SETELAH Avengers: Infinity War. Tentunya butuh banyak penyesuaian bagi film ini untuk membangun Avengers baru SEBELUM Infinity Wars terjadi.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe King of the Dead[/caption]

Avengers: Infinity War

  • Steve Rogers/Captain America sudah tidak ada. Dia mati! Thor juga tidak ada. Dia terpenjara. Iron Man? Anggap saja, missing in action! Hulk? Berada di luar angkasa. Ancaman besar datang dan inilah ujian bagi Avengers generasi baru.
  • Tim baru Avengers ini masih menjadi perdebatan. Namun di tahun 2018/2019 nanti tentunya sudah cukup banyak superhero yang dikenalkan. Beberapa kandidat kuat di antaranya adalah Black Panther, Dr. Strange, Spider-Man, Winter Soldier, Ant Man, Scarlet Witch, Vision, Daredevil, Luka Cage, Iron Fist, Captain Marvel, para Inhumans, dan jangan lupa para jagoan Guardian of the Galaxy juga bakal hadir!
  • Avengers dari Phase 1 dan 2, yaitu Iron Man, Captain America, Thor, dan Hulk, tidak akan hadir di Infinity Wars Part 1.
  • Namun mereka semua bakal hadir di Infinity War Part 2! Yap, termasuk Steve Rogers yang sudah mati! Mereka bakal menjadi penyelamat masa depan Marvel Cinematic Universe!
  • Ini bakal mencari cara jenius Marvel untuk memperkenalkan superhero-nya. Ancaman besar (Thanos) dihadapi oleh para Avengers generasi baru. Sementara Avengers klasik disiapkan sebagai pamungkas. Reuni besar ini akan membuat Infinity War kembali memecahkan rekor.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Guardians of the Galaxy bakal banyak berperan di Part 1[/caption]

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Pertarungan yang dinanti-nantikan di Part 2![/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/04/the-inhumans-proyek-film-marvel-paling-berisiko/" title="The Inhumans, Proyek Film Marvel Paling Berisiko"]

Butuh banyak effort untuk membuat Avengers generasi baru sefenomenal Iron Man, Captain America, Thor, dan Hulk. Bergabungnya Spider-Man ke MCU merupakan berkah tersendiri. Namun bagaimana dengan Dr. Strange dan Black Panther? Butuh promosi besar untuk membawa mereka ke level yang sama dengan Iron Man dan Captain America.

Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe Dapatkah mereka menggantikan Avengers yang sudah kita kenal sekarang?[/caption]

Meski demikian, saya percaya dengan Marvel. Sebelum film perdananya, berapa banyak sih yang kenal Tony Stark/Iron Man? Bukankah kita juga baru mencintai Captain America sejak film The Winter Soldier? Marvel juga sudah membuktikan diri dengan mengangkat superhero tier C (atau D, E malah!), Starlord (WHO?!) dan kelompok Guardians of the Galaxy, menjadi tokoh-tokoh yang begitu dikenal sekarang ini. Saya yakin masa depan Marvel Cinematic Universe bakal indah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU