Tekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!

Sistem combo baru Tekken 7 memudahkan pemain pemula bertarung cantik dengan melancarkan rangkaian combo!

Tekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!

SPOILER ALERT

Tekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!

Katsuhiro Harada, produser serial Tekken pertama kali mengumumkan seri barunya, Tekken 7 selama event turnamen game fighting EVO pertengahan Juli 2014 lalu. Seperti Guilty Gear terbaru, Tekken 7 menjadi game fighting Jepang yang memilih menggunakan engine grafis papan atas Unreal Engine 4, dengan tujuan agar bisa menjangkau banyak platform. Namun seperti kebiasaan serial ini sebelumnya, atau yang katanya menjadi syarat sebuah game fighting itu bisa sukses tidak di pasaran, harus selamat bertahan di lantai Arcade center. Sejauh ini Tekken 7 baru dikonfirmasikan oleh Bandai Namco Games untuk Arcade yang sudah dirilis secara resmi merata di Jepang 18 Maret kemarin. Versi konsol PS4 dan XOne bakal menyusul, dan belum dipastikan tanggalnya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/28/hanya-di-pokken-tournament-saja-kalian-tahu-seperti-apa-kekuatan-asli-para-pokemon/" title="Kekuatan Asli Pokemon Dalam Pokken Tournament!"]

Tekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/13/subhanallah-petarung-arab-ganteng-ini-tega-banget-hajar-bapak-anak-di-arena-tekken-7/" title="Petarung Arab Ganteng Ini Hajar Bapak Anak"]

Menurut produsernya, Katsuhiro Harada, cerita game ini bakal lebih gelap dibandingkan sebelumnya, atau mendekati nuansa Tekken 4, serta berperan menutup dari saga clan Mishima. Tekken 7 bakal memberi jawaban mengenai perseteruan abadi antara ayah dan anak, Heihachi serta Kazuya Mishima, termasuk itu juga menjelaskan asal muasal Devil Gene, sekaligus juga misteri cerita Tekken yang belum terungkap sampai saat ini. Salah satunya adalah mengenai Kazumi Mishima (gambar di atas), istri Heihachi pun harus dimunculkan. Beberapa penampilannya selama pertarungan bisa kalian lihat di bawah.

Tekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!

Tekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!

Dia seharusnya dibunuh oleh Heihachi sendiri sebelum turnamen pertama game ini, dan di sini perannya sangat penting, karena menjadi boss utama yang kalian lawan di akhir mode story-nya, dan dia bisa betarung dalam wujud Devil, selain penampilan standarnya. Jika benar seri ini untuk menutup kisah clan Mishima, apakah sekaligus juga akhir serial Tekken, yang memang selama ini identik dengan perseteruan bapak-anak tersebut (bahkan sampai menarik cucu-menantunya ikut bertarung juga lho!).

Tekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!

Tekken 7 memang belum keluar Jepang, namun sang produser, Katsuhiro Harada beberapa kali mendemokan game ini sekaligus membagikan beberapa informasi baru. Seperti video di atas, yang memperlihatkan gameplay pertarungan Lucky Chloe. Game ini bakal didemokan pertama kali di Amerika Utara tanggal 20 Maret - 22 Maret mendatang.

Tekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!

Tekken 7 Demo Lucky Chloe

[youtube_embed id="JMMjCxGKJJI"]

Pada menit ke 3:13, diperlihatkan fitur baru Super Slow Motion yang terjadi ketika kedua pemain sama-sama nyaris jehabisan health, dan melancarkan serangan bersamaan. Sepertinya fitur ini bertujuan menciptakan momen yang memorable selama pertarungan di turnamen besar seperti EVO, karena memperlihatkan nuansa yang lebih sinematik. Hasilnya, kedua pemain tidak akan mengira apakah serangannya bisa berhasil mengenai musuh, atau kedua serangan masuk dan hasilnya double-KO, atau keduanya luput dan memberi peluang gerakan lanjutannya yang juga diperlihatkan secara slow motion.

Tekken 7 Preset Combo

[youtube_embed id="TMUaF3bo8U0"]

Kemudian video lainnya di atas, memperlihatkan sistem baru yang mempermudah para pemain pemula. Tekken 7 menyediakan dua gerakan karakter yang sudah diset bisa dikeluarkan dengan mudah, yang tujuannya untuk memperpanjang serangan combo mereka. Mekanis ini mirip seperti auto combo dalam Persona 4 Arena, namun pemain perlu mengingat gerakan seperti QCF + right punch untuk melakukan salah satu combo yang sudah diset tersebut. Untuk combo preset kedua biasanya lebih susah eksekusinya. Contohnya Paul, combo preset keduanya kombinasi tombolnya mulai dengan tekan bawah + right kick, right punch dan kemudian left punch + right punch. Kombinasi tersebut jauh lebih sederhana daripada melancarkan keseluruhan combo.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/10/katsuhiro-harada-ngambek-karakter-baru-tekken-7-dikecam-habis-habisan/" title="Karakter Baru Tekken 7 Dikecam Habis-Habisan!"]

Dan berikut dua trailer lainnya yang lagi-lagi menunjukkan si Lucky Chloe. Tampaknya karakter baru ini begitu dicintai oleh Harada ya, sampai-sampai dalam setiap kesempatan dia selalu dibawa-bawa. Lihat saja langsung penampilan gadis kucing tersebut di bawah:

[youtube_embed id="xbionydnR4I"]

[youtube_embed id="F40zduwd2Jc"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU