10 Musik Naruto Terbaik yang Meledak di Pasaran!

Kesuksesan anime Naruto turut mempopulerkan lagu-lagu soundtracknya. Inilah 10 lagu terbaik Opening/Ending Naruto!

10 Musik Naruto Terbaik yang Meledak di Pasaran!

10 Musik Naruto Terbaik yang Meledak di Pasaran!

[read_more id="226363"]Naruto memang tidak hanya terkenal sukses dengan anime ataupun manga, berbagai hal lain yang berhubungan dengan kisah petualangan si bocah yang bermimpi menjadi hokage ini seolah menjadi daya tarik tersendiri yang tidak bisa dilewatkan. Begitu juga dengan musik Naruto yang rata-rata meledak dipasaran. Di setiap event berbau Jepang bisa dipastikan kita akan mendengar satu atau dua musik Naruto.

Berikut ini adalah daftar 10 musik Naruto yang jika kita mendengarkannya pasti bakal langsung teringat dengan animenya!

[page_break no="10" title="Kana Nishino (西野加奈)- If"]

[youtube_embed id="egXVuWWLr4o"]

Lagu dari Nishino Kana ini memang bukan opening ataupun ending untuk serial anime Naruto, tapi soundtrack untuk  Naruto Shippūden the Movie: The Lost Tower. Jika harus memilih lagu terpopuler dari deretan lagu yang digunakan untuk soundtrack movie naruto maka lagu inilah yang paling sukses! Lagu ini berhasil masuk hingga peringkat ke-5 dalam chart mingguan oricon, bahkan mencapai peringkat ke-79 dalam chart tahunan 2010. Pada 2014 single ini menerima predikat "Million" karena berhasil mencapai 1.000.000 download.


[page_break no="9" title="nobodyknows+ - Hero's Come Back!!"]

[youtube_embed id="w2j1Pohvi20"]

Inilah opening pertama anime Naruto dengan seri terbaru, Naruto: Shippuuden, setelah ratusan filler yang bagi banyak orang terasa membosankan. Judul lagu dan lirik lagu ini jelas menggambarkan bagaimana keseruan kembalinya sang jagoan ke petualangan yang sebenenarnya. Hal ini tentu meninggalkan kesan yang tidak bisa dilupakan para penggemar Naruto.


[page_break no="8" title="Flow - Go!!!"]

[youtube_embed id="AE4b9jO1uB4"]

Flow memang sering sekali mengisi soundtrack anime tidak terkecuali Naruto. Hingga saat ini sudah ada 3 lagu mereka yang digunakan baik sebagai opening maupun ending yaitu Go!!!, Re:member dan Sign. Ketika melihat ketiga judul tadi sebagian besar dari kita mungkin akan tanpa sadar menyanyikan lirik dari Go!!!. Ya, lagu dengan irama rock penuh semangat ini memang sangat nyaman didengarkan, tidak salah jika mungkin banyak band di event berbau Jepang mengcover lagu ini. Lagu ini sendiri berhasil bertahan selama 22 minggu dan sempat menduduki peringkat ke-6 chart mingguan oricon.

Lanjut ke halaman 2....

[page_break no="7" title="Asian Kung-fu Generation - Haruka Kanata (遥か彼方; Far Away)"]

[youtube_embed id="nJ6A6GC_ki4"]

[read_more id="216623"]Nama Asian Kung-fu Generation memang tidak bisa lagi diragukan dalam dunia soundtrack anime. Berbagai anime populer menggunakan jasa mereka untuk mengisi opening maupun ending. Diawali dengan hentakan bass, lagu ini akan mengantarkan kita untuk mengingat berbagai adegan Naruto saat melakukan ujian chuunin diawal petualangannya. Lagu ini sendiri terdapat dalam mini album pertama mereka dengan major label, Houkai Amplifier (崩壊アンプリファー; Collapse Amplifier) yang bertahan selama 105 minggu di chart oricon.


[page_break no="6" title="RYTHEM - Harmonia (ハルモニア"]

[youtube_embed id="mulqi21RzFg"]

Hayo, siapa yang tiap mendengarkan lagu ini langsung menirukan gerakan Sakura dan Ino yang ada di animasi endingnya? Memang lagu dengan nuansa ballad ini sangat menenangkan dan juga adiktif. Lagu ini merupakan single pertama dari duo RYTHEM yang sangat mengangkat nama mereka di awal karirnya. Berhasil mencapai peringkat 29 dan bertahan selama 22 minggu di chart oricon. Sayang pada 2011 duo ini memutuskan untuk bubar dan menutup karir mereka dengan konser di Zepp Tokyo.


[page_break no="5" title="Orange Range - Viva★Rock (ビバ★ロック"]

[youtube_embed id="hdmYhuYkosE"]

Bisa dibilang lagu inilah yang berperan besar membangun kesuksesan karir Orange Range hingga seperti sekarang ini. Bagaimana tidak, walaupun ini adalah single ke-3 mereka saat itu namun berhasil menembus peringkat 3 chart mingguan oricon dan bertahan selama 16 minggu. Yah, pertarungan Naruto dan kawan-kawannya yang menghadapi serangan dari bawahan Orochimaru pasti akan terlintas ketika mendengarkan lagu ini. Belum lagi lagu ini penuh dengan nada-nada teriakan tidak salah jika tidak sedikit juga yang mengcover lagu ini pada berbagai event untuk memancing emosi penonton.

Lanjut ke halaman 3...

[page_break no="4" title="little by little - Kanashimi wo Yasashisa ni (悲しみをやさしさに; Turning Sadness into Kindness)"]

[youtube_embed id="gROGpdnI4rQ"]

Lagu ini digunakan sebagai opening dengan waktu yang hampir bersamaan dengan lagu sebelumnya dari Orange Range. Lagu ini juga turut mengantarkan duo yang beranggotakan hideco (Vocals) dan tetsuhiko (Composer dan arranger) ini ke tangga kesuksesan dengan meraih peringkat ke-6 di chart mingguan dan bertahan selama 22 minggu. Padahal saat itu little by little masih baru saja memulai karir mereka di dunia musik Jepang. Sayang sekali karir band ini seolah terhenti pada 2008. Meski telah ada kabar resmi kepindahan mereka dari label Sony Music Entertainment Japan yang telah membesarkan nama mereka ke label IRON CREATIVE tapi belum ada kabar akan ada karya baru mereka.


[page_break no="3" title="Raiko - Alive"]

[youtube_embed id="C9MHrVnNgeo"]

Walau pada animasi endingnya hanya berupa Naruto yang menatap bukit Hokage, namun nada dan bayangan endingnya seolah akan selalu membekas di pikiran para penggemar Naruto. Sayang walaupun lagu ini bisa dibilang salah satu lagu sepanjang masa bagi para penggemar Naruto tapi bandnya sendiri memiliki karir yang kurang cemerlang. Dibentuk pada tahun 2000 band ini pun bubar pada tahun 2007. Namun rasanya lagu mereka yang satu ini pasti akan selalu kita kenang.


[page_break no="2" title="Ikimonogakari (いきものがかり)- Blue Bird"]

[youtube_embed id="theaSQQcPQI"]

Band yang beranggotakan, Yoshioka Kiyoe (吉岡聖恵) (Lead Vocal), Mizuno Yoshiki (水野良樹) (Gitar, Vocal, Leader), dan Yamashita Hotaka (山下穂尊) (Gitar, Harmonica) ini mungkin salah satu band yang paling sering mengisi soundtrack anime, movie, drama ataupun sekedar untuk lagu iklan TV. Band yang terkenal dengan lagu-lagu balladnya ini pun berhasil menghipnotis kita dengan lagu yang sebenarnya di luar zona nyaman mereka ini. Blue Bird masih menjadi lagu tersukses Ikimonogakari yang digunakan untuk soundtrack anime. Selain lagu ini Ikimonogakari juga menyanyikan Hotaru no Hikari yang digunakan sebagai ending ke-5 Naruto: Shippuuden. Lagu ini berhasil meraih peringkat ke-3 di chart mingguan dan bertahan selama 29 minggu, bahkan lagu ini menduduki peringkat ke-82 dalam 100 lagu terbaik oricon 2008. Tidak salah jika lagu ini menjadi salah satu setlist wajib mereka pada setiap konser.

9 lagu sudah saya berikan, yang menduduki peringkat pertama bisa kalian lihat di halaman selanjutnya. Ayo tebak musik Naruto yang mana yang menduduki peringkat pertama!?

Lanjut ke halaman 4...

[page_break no="1" title="Akeboshi - Wind (明星 - ワインド) "]

[youtube_embed id="NCLBz7D9FSE"]

Yak, kalau kalian menebak ending pertama anime Naruto ini kalian benar sekali! Akeboshi sendiri selain menyanyikan Wind, dia juga menyanyikan ending ke-13 Naruto yang berjudul Yellow Moon. Dengan lirik yang seluruhnya berbahasa Inggris tidak heran lagu ini sangat mudah diterima oleh fans naruto di seluruh dunia. Rasanya tidak sedikit dari kita yang saat kecil menyanyikan lagu ini walaupun dengan kalimat bahasa Inggris yang sangat berantakan.

Lagu ini pertama kali dirilis dalam debut mini-album Akeboshi yang berjudul STONED TOWN dan berhasil meraih peringkat 31 dan bertahan selama 25 minggu. Sayang karir Akeboshi sendiri tidak secemerlang lagu pertamanya ini. Namun hinga sekarang ia masih aktif dan merilis sebuah album yang berjudul After the rain clouds go pada Agustus tahun lalu.


10 Musik Naruto Terbaik yang Meledak di Pasaran!

Jujur saya sendiri kesulitan kalau harus memilih hanya 10 musik Naruto saja. Sebagian besar musik Naruto sama seperti animenya yang juga meraih kesuksesan. Tidak sedikit juga musisi yang sukses dan terangkat popularitasnya setelah mereka menyanyikan lagu untuk Naruto. Bukan tidak mungkin nantinya lagu-lagu diatas akan tergeser oleh lagu lain karena hingga saat ini serial anime Naruto: Shippuuden belum berakhir. Ini jelas bukti bahwa anime ini dikerjakan dengan sungguh-sungguh oleh para pembuatnya.

Bagaimana, apa lagu favorit kalian ada pada daftar diatas? Atau mungkin kalian punya daftar tersendiri? Saya tunggu komentar kalian Citizen.

[ads_pokkt]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU