Agate Studio Sabet Penghargaan Sebagai Perusahaan Paling Kreatif Tahun 2015!

Satu-satunya perusahaan game yang dapat penghargaan ini. Selamat!

Agate Studio Sabet Penghargaan Sebagai Perusahaan Paling Kreatif Tahun 2015!

Agate Studio Sabet Penghargaan Sebagai Perusahaan Paling Kreatif Tahun 2015!

Agate Studio menjadi satu-satunya perusahaan dalam bidang game yang mendapatkan gelar dari majalah bisnis SWA dan PPM Manajemen ini.

Kabar gembira datang dari salah satu studio game Indonesia yang berbasis di Bandung, [outbound_link text="Agate Studio" link="http://www.agatestudio.com"]. Studio ini berhasil meraih gelar Most Creative Companies 2015 alias perusahaan paling kreatif di Indonesia versi majalah SWA dan PPM Manajemen. Gelar ini diberikan oleh [outbound_link text="majalah SWA" link="http://swa.co.id/"] dan [outbound_link text="PPM Manajemen" link="http://pdmaindonesia.org/"] kepada 25 perusahaan paling kreatif di Indonesia, dan Agate Studio adalah satu-satunya perusahaan game yang mendapatkan gelar tersebut!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2012/03/17/yuk-mengintip-rahasia-dapur-agate-studio/" title="Yuk, Mengintip Rahasia Dapur Agate Studio!"]

"Kami sangat bersyukur dan bangga, karena ini untuk pertama kalinya perusahaan game berhasil diakui di penghargaan bisnis seperti ini, apalagi penghargaannya datang dari media dan institusi terpercaya yaitu SWA dan PPM Manajemen," ungkap Shieny Aprilia, salah satu co-founder dari Agate Studio saat dihubungi oleh Duniaku.net. "Ini semakin menambah motivasi kami untuk terus berkarya menghasilkan game yang lebih berkualitas lagi, disukai banyak orang, dan juga menghasilkan serious games yang lebih impactful lagi untuk banyak perusahaan baik di Indonesia maupun di dunia," lanjut Shieny yang mewakili Agate Studio saat malam penghargaan di hotel Shangri-La pada 19 Maret 2015 lalu.

Agate Studio Sabet Penghargaan Sebagai Perusahaan Paling Kreatif Tahun 2015! Shieny Aprilia saat menerima penghargaan Most Creative Companies Indonesia 2015 dari majalah SWA dan PPM Manajemen[/caption]

Ke-25 perusahaan yang terpilih ini sudah disaring dari total 100 perusahaan yang masuk dalam nominasi. Pengumpulan data sudah dimulai sejak tahun lalu, dan mulai diseleksi sejak Januari 2015 ini. Ada beberapa kriteria yang membuat Agate Studio dan 24 perusahaan lainnya berhak menerima gelar ini. "Aspek yang dinilai adalah dari sisi inovasi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia dan bagaimana hasil dari inovasi tersebut bisa berdampak signifikan bagi performa perusahaan tersebut dan juga bagi orang banyak," jelas Shieny.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/09/04/agate-studio-raih-gelar-kategori-advergame-di-inaicta-2013-melalui-cerebrovit-academy/" title="Agate Studio Raih Gelar Kategori Advergame di INAICTA 2013 Melalui Cerebrovit Academy!"]

Pihak panitia sendiri tidak membatasi bidang usaha perusahaan yang berhak menerima gelar ini. Asalkan perusahaan tersebut masuk dalam kriteria, maka dia berhak untuk menerima penghargaan ini. Dengan gelar ini, Agate Studio bersanding dengan beberapa perusahaan dari bidang lain seperti Astra Daihatsu Motor (bidang otomotif), DBL Indonesia (bidang olahraga basket) dan JNE (jasa pengiriman). Berikut ini adalah daftar lengkap perusahaan yang menerima gelar Most Creative Companies Indonesia 2015 dari SWA dan PPM Manajemen.

Agate Studio Sabet Penghargaan Sebagai Perusahaan Paling Kreatif Tahun 2015!

  1. Agate (Bidang usaha Game)
  2. PT Astra Daihatsu Motor (Otomotif)
  3. Wardah Cosmetics (Kosmetik)
  4. PT Fast Food Indonesia (Restoran)
  5. JNE (Jasa pengiriman)
  6. Javaplant (Herbal)
  7. PT Sekar Laut Tbk (Makanan olahan)
  8. PT Kopi Luwak (Kopi instan)
  9. PT Sri Rejeki Isman (Seragam militer)
  10. PT Gajah Tunggal (Produsen ban)
  11. PT Propan Raya (Produsen cat)
  12. Ismaya Group (Restoran)
  13. Goods Dept (Department store)
  14. Kemenangan Jaya (Produsen keramik)
  15. Info Global (Software)
  16. Amaris Hotel (Perhotelan)
  17. Tirta Marta (Produsen plastik)
  18. Kelola Mina Laut (Industri seafood)
  19. Grup QL-Indonesia (Obat-obatan ternak)
  20. Brodo (Produsen sepatu)
  21. Jamu Borobudur (Herbal)
  22. Krakatau Tirta (Pengolahan air)
  23. DBL Indonesia (Olahraga basket)
  24. Kinocare Era Kosmetindo (Makanan dll)
  25. J’Co (Makanan donat)

Selamat untuk Agate Studio! Semoga gelar yang didapat ini bisa menjadi motivasi untuk berkembang lebih baik lagi, dan juga motivasi bagi studio game Indonesia lainnya.

ARTIKEL TERBARU