Kabar Gembira, Kini Infectonator: Survivors Sudah Bisa Di-Mod!

Saatnya menuangkan imajinasimu ke dalam game ini!

Kabar Gembira, Kini Infectonator: Survivors Sudah Bisa Di-Mod!

Kabar Gembira, Kini Infectonator: Survivors Sudah Bisa Di-Mod!

Kabar gembira untuk para modder yang ingin membuat mod untuk Infectonator: Survivors!

Meskipun masih belum menanggalkan status Early Access yang disandang sejak pertama kali dirilis bulan April 2014 lalu, namun Toge Productions terus memberikan update baru untuk Infectonator: Survivors. Salah satu update terbesar dari game ini sejak kehadirannya di Steam sudah dihadirkan hari ini, dimana Toge Productions mengkonfirmasikan bahwa Infectonator: Survivors sudah bisa di-mod!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/04/16/review-early-access-infectonator-survivors-versi-awal-dengan-pondasi-gameplay-yang-kuat/" title="Review Early Access Infectonator: Survivors, Versi Awal dengan Pondasi Gameplay yang Kuat"]

Tentu ini merupakan kabar gembira bagi para modder yang sudah mengharapkan fitur ini hadir di Infectonator: Survivors sejak lama. Dalam [outbound_link text="Group Announcement" link="http://steamcommunity.com/games/269310/announcements/detail/116306040513374023"] yang dirilis, Kris Antoni yang merupakan CEO dari Toge Productions mengungkapkan bahwa sebelum menjadi developer game seperti sekarang, dulunya dia adalah seorang modder. Karena itulah, dia ingin gamer bukan hanya menikmati game buatannya dengan cara memainkannya saja, melainkan juga membuat sesuatu yang keren, atau mungkin lucu. Untuk itu, saat pertama kali mengembangkan Infectonator: Survivors, dirinya sudah menetapkan beberapa goal yang harus dicapai. Salah satunya adalah game ini menjadi sebuah game yang bisa di-mod, yang memungkinkan pemain untuk menambahkan konten-konten baru hasil karya mereka, dan membaginya dengan pemain lain.

Kabar Gembira, Kini Infectonator: Survivors Sudah Bisa Di-Mod! testMod yang sudah disediakan oleh Toge Productions sebagai contoh[/caption]

Dan goal yang sudah ditetapkan Kris Antoni tersebut akhirnya terwujud hari ini, dimana para modder sudah bisa meng-edit atau menambahkan konten-konten hasil karya mereka ke dalam Infectonator: Survivors. Sebagai panduan untuk para modder yang ingin membuat mod untuk game ini, Toge Productions juga menyediakan beberapa aset dan template yang bisa menjadi acuan. File-file inilah yang bisa diutak-atik para modder sesuka hati, untuk mewujudkan konten-konten keren di dalam Infectonator: Survivors. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah membuat mod, ataupun mencoba mod yang sudah disediakan Toge Productions untuk mempelajari proses dan instalasinya melalui panduan yang sudah dibuat Toge Productions di halaman Group Announcement-nya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/05/21/cascon-asia-2014-kisah-sukses-infectonator-survivors-dari-flash-hingga-steam/" title="CasCon Asia 2014: Kisah Sukses Infectonator: Survivors dari Flash hingga Steam"]

Namun ada satu hal yang perlu diingat, bahwa dengan mengubah atau menambah berbagai macam konten mod dalam Infectonator: Survivors bisa membuat game ini crash dan tidak bisa dimainkan. Jika kamu menemui hal ini, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah menghapus mod yang sudah kamu buat dan install, lantas me-restart game ini. Toge Productions juga mengungkapkan bahwa jika sistem mod yang mereka implementasikan ini sudah stabil, maka ke depannya mereka ingin mengintegrasikan sistem ini dengan Steam Workshop.

Kabar Gembira, Kini Infectonator: Survivors Sudah Bisa Di-Mod!

Jadi, bagaimana para modder? Sudahkah kamu punya ide untuk mengubah isi dari game ini, jadi bukan hanya menjadi sebuah game yang berkisah tentang umat manusia lawan zombie?

[outbound_link text="Link Steam Infectonator: Survivors" link="http://store.steampowered.com/app/269310"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU