Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia?

Dikaitkan dengan pahlawan nasional, nama cewek jago kick boxing Josie Rizal langsung melejit menjadi salah satu trending topic!!

Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia?

[gallery size="large" ids="194825,194824,194823"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/01/mad-dog-masuk-tekken-7/" title="Mad Dog dan Beladiri Pencak Silat Bakal Masuk Tekken 7?"]

Tekken 7 saat ini memang baru eksis di Jepang saja, dan dirilis merata untuk Arcade Jepang 18 Maret 2015 kemarin. Seperti Guilty Gear terbaru, Tekken 7 menjadi game fighting Jepang yang memilih menggunakan engine grafis papan atas Unreal Engine, dengan tujuan agar bisa menjangkau banyak platform. Versi konsol PS4 dan XOne-nya bakal menyusul, dan belum dipastikan tanggalnya. Namun sepertinya kita bisa berharap ada lebih banyak karakter yang bakal masuk untuk konsol, karena sudah ada beberapa petunjuk mengarahkan pada beberapa karakter lainnya yang bakal masuk ke tengah roster.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/19/lima-menit-pertama-cerita-guilty-gear-xrd-sign-perlihatkan-karakter-baru-khusus-konsol/" title="Detail Karakter Baru Guilty Gear Xrd SIGN"]

[gallery size="large" ids="194838,194832,194845"]

Sebelumnya para karakter ini sekadar menjadi gosip saja, karena muncul secara tidak resmi. Namun banyak yang percaya jika mereka bakal muncul nantinya. Dan ternyata benar, beberapa karakter yang sudah kami ulas sebelumnya adalah benar nama yang bakal masuk ke dalam roster sebagai bagian update untuk Tekken 7 nantinya.

[embedly url="https://twitter.com/Harada_TEKKEN/status/582105746663297024"]

[embedly url="https://twitter.com/Harada_TEKKEN/status/582105400650039296"]

Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia?

Mereka adalah Jin Kazama, Devil Jin, dan seorang petarung baru bernama Josie. Untuk Jin dan versi Devil-nya memang bukan suatu hal yang aneh mengingat neneknya, Kazumi Mishima ada di sini, lengkap dengan wujud Devil-nya juga. Sedangkan yang menarik jelas si Josie. Lihat saja video pengenalan mereka di akhir artikel ini, yang sekaligus menunjukkan seperti apa gerakan Preset Combo mereka nantinya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/22/karakter-tekken-7-bocor-jin-kazama-kembali/" title="Karakter Tekken 7 Bocor!!"]

[gallery columns="2" size="large" ids="194831,194830"]

Josie ini menarik karena dia wajah baru. Cewek asal Filipina ini, yang juga menjadi petarung Filipina pertama di arena Tekken 7, merupakan seorang model sekaligus ahli beladiri (beladiri khas Filipina, eskrima, dan juga kick boxing). Dia diperlihatkan begitu cerah dan ceria, walaupun terkadang juga cengeng. Kami sendiri tertarik padanya karena namanya. Lengkapnya, Josie Rizal, yang yah, sudah pasti idenya dari pahlawan nasional Filipina, Jose Rizal. Walaupun jelas disebutkan dari Filipina, namun kami sendiri juga lebih senang terhadap keberadaan nama "Rizal" pada gadis cantik ini. Rizal sendiri nama yang familiar di tengah orang Indonesia. Selain itu, Josie juga memiliki kulit sawo matang, seperti tipikal kulit orang Indonesia (wanita Filipina, khususnya yang keturunan imigran Spanyol, juga khas dengan warna kulit tersebut).

Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia?

Memang bukan merupakan sebuah tradisi, tak sedikit orang Minangkabau di Sumatra Barat, Indonesia gemar memakai imbuhan atau akhiran tertentu dalam memberikan nama, seperti –zal untuk laki-laki. Dan nama-nama yang mengandung atau berakhiran -rizal bahkan sering diasosiasikan sebagai nama khas Minang. Apa ini memang satu langkah Bandai Namco untuk menarik minat gamer Filipina (tidak ada orang Filipina yang tidak mengenal Jose Rizal), sekaligus juga Indonesia (nama Rizal) melalui karakter Tekken terbaru ini?

Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia?

[embedly url="https://twitter.com/Harada_TEKKEN/status/582104312018382849"]

Untuk Josie Rizal, Bandai Namco sendiri menunjuk [outbound_link text="Mari Shimazaki" link="https://twitter.com/MariShimazaki"], ilustrator karakter yang sudah dikenal baik di tengah developer ini, karena dialah yang mendesain kostum utama Leixia dalam Soulcalibur V, serta kostum alternatif untuk Ivy dan Tira. Selain itu, dialah yang mendesain penyihir cantik, Bayonetta untuk Platinum Games.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/08/15/gamescom-2014-bayonetta-2-tetap-tampil-seksi-dalam-screenshot-barunya/" title="Bayonetta Tetap Tampil Seksi"]

Lanjut ke halaman 2.... untuk melihat imutnya Josie Rizal dalam ilustrasi Mari Shimazaki, dan demo trailer ketiga karakter baru tersebut!

Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia? Seperti ini ilustrasi Josie Rizal yang digambar oleh Mari Shimazaki.[/caption]

Baru-baru ini, produser serial Tekken, Katsuhiro Harada melalui sebuah media Jepang memang berbagi beberapa update baru sehubungan dengan roster karakternya, serta beberapa karakter baru. Seperti Lucky Chloe, memang Harada ingin memberikan karakter yang "berbeda" dibandingkan yang lain. Selain itu, Claudio Serafino, karakter pertama yang berasal dari Italia, ternyata memegang peranan penting di tengah cerita. Setting dan cerita Claudio perlu ada dalam game ini untuk menghadapi kekuatan “Devil” yang bakal menguasai keseluruhan cerita.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/11/tekken-7-bakal-menjawab-semua-misteri-perseteruan-abadi-bapak-anak/" title="Baca Di Sini Untuk Mengetahui Lebih Jauh Mengenai Claudio"]

Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia?

Sebelumnya kami sudah menduga jika Claudio Serafino yang memiliki kekuatan misterius dari lengan kanannya ini bakal menjadi pihak mewakili kekuatan "malaikat" (temanya Angel vs Devil), seperti diperlihatkan pada kostumnya yang serba putih, dan kekuatan misterius dari tangannya diperlihatkan seperti cahaya berwarna putih. Kontras dengan Devil yang identik hitam. Meskipun Tekken sebelumnya sudah memiliki seorang Angel-nya sendiri, yang muncul dalam kedua Tekken Tag Tournament (serta juga Tekken 2), sejauh ini kita belum menemukan hubungan antara Claudio dengan Angel.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/19/tekken-7-combo-karakter/" title="Nih, Combo Mudah Para Karakter Tekken 7!"]

Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia?

Hanya saja Harada juga sudah menyebutkan, jika pihaknya bakal terus memberikan update karakter ke roster, dan kedua wujud Jin serja Josie menjadi langkah awal karakter digital ini, yang bakal memperbesar pilihan peetarung Tekken 7 yang saat ini tercatat masih 20 orang saja untuk Arcade. Khusus untuk Jin, Bandai Namco bakal memasukkannya ke arcade Jepang mulai 31 Maret 2015 besok, sedangkan Devil Jin menyusul pada 7 April 2015, dan terakhir Josie, yang sejauh ini belum diungkapkan kapan. Bisa jadi, sebulan kemudian, atau awal Mei 2015.

[gallery columns="4" size="medium" ids="194841,194840,194834,194833"]

Karakter Tekken 7 - Jin Kazama

[youtube_embed id="3g1fzZr8HMM"]

Karakter Tekken 7 - Devil Jin

[youtube_embed id="LkYZV8NKE5Q"]

Karakter Tekken 7 - Josie Rizal

[youtube_embed id="YpkDd4aiPUc"]

Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia? Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia? Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia? Karakter Tekken 7 Bertambah! Benarkah Josie Rizal Ini Model Cantik Asal Indonesia?

Sumber: [outbound_link text="Wikipedia" link="http://id.wikipedia.org/wiki/Nama_orang_Minangkabau"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU