10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Sebelum mengikuti fase CBT-nya, simak dulu preview-nya di dalam!

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Menyambut fase Closed Beta Test dari Royal Master, berikut 10 hal yang harus kamu ketahui tentang game ini!

Kurang beberapa jam lagi, Megaxus akan menggelar fase Closed Beta Test (CBT) dari Royal Master. Game ini sedianya sudah diperkenalkan sejak tahun 2014 lalu. Namun karena suatu hal, akhirnya Megaxus menunda perilisan dari game ini, hingga akhirnya akan memulai fase CBT pada 30 Maret 2015 ini.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/26/game-online-terbaru-indonesia-2015/" title="10 Game Online Terbaru yang Hadir di Indonesia Tahun 2015!"]

Nah, sambil menunggu fase CBT-nya bergulir beberapa jam lagi, berikut ini adalah 10 hal yang harus kamu ketahui tentang game yang dikembangkan oleh YD Online ini, mulai dari kelas karakter yang disediakan, hingga berbagai fitur unggulan yang dimiliki.


[page_break no="1" title="3 Kelas Karakter untuk Dipilih"]


Game ini menyediakan tiga kelas yang bisa kamu pilih untuk karaktermu, antara lain Knight, Bearcat dan Priest.

Knight

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Knight memiliki status yang seimbang dan mudah untuk digunakan. Senjata utamanya adalah sebuah one-handed sword dan mampu menggunakan skill-skill yang bersifat menyerang untuk menciptakan berbagai jenis serangan kombinasi.

Bearcat

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Bearcat memiliki pergerakan serta serangan yang cepat. Ia memiliki skill menyusup dan dengan senjatanya Dual Claws, Bearcat mampu mengeluarkan kombinasi serangan yang cepat, akurat serta mencakup area serangan yang cukup luas.

Priest

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Priest disini adalah kelas yang menggunakan sebuah wand untuk mengeluarkan serangan jarak jauh dengan magic. Selain itu, Priest juga dapat menggunakan skill healing dan buff untuk mendukung teman – temannya di dalam pertempuran.


[page_break no="2" title="Spesifikasi PC yang Dibutuhkan untuk Memainkannya "]


Sebelum mengikuti fase CBT-nya, kamu harus menyiapkan PC-mu untuk memainkan Royal Master seperti yang tertera dalam tabel berikut ini.

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Jangan lupa juga untuk men-download client-nya yang tersedia melalui link di bawah ini.

[outbound_link text="Download Royal Master" link="http://royalmaster.megaxus.com/download/"]


[page_break no="3" title="Fitur Soul"]


10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Salah satu fitur menarik yang menjadi daya tarik utama dari Royal Master adalah fitur Soul, semacam makhluk yang bisa di-summon untuk membantumu untuk melewati dungeon-dungeon yang ada. Itulah mengapa Royal Master juga dikenal dengan Soul Master di pasar internasional. Uniknya lagi, pemain tidak hanya bisa men-summon satu atau dua Soul saja, melainkan sepasukan Soul sekaligus.

Karena banyaknya jumlah Soul maka tentu akan membutuhkan waktu untuk menemukan Soul yang paling cocok dengan gaya bermainmu. Dibutuhkan pengalaman untuk menjadi yang terbaiik dan dibutuhkan kesabaran untuk mengumpulkan Soul. Setiap Soul terbagi menjadi beberapa grade, dimana semakin tinggi grade, maka akan semakin kuat Soul tersebut.

10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Selain terbagi menjadi beberapa grade, jenis Soul juga terbagi lagi menjadi beberapa tipe, antara lain Attacker (menyerang langsung dengan serangan melee/jarak dekat), Ranger (menyerang dari kejauhan), Defender (memiliki HP atau pertahanan yang kuat) dan Enhancer (dapat memberikan support yang berguna)


[page_break no="4" title="Membuka Toko Pribadi"]


10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Bagi kamu yang ingin mencari item tertentu atau bahan-bahan, dapat melakukan trade dengan pemain lainnya atau membuat Personal Shop untuk menjual item-item milikmu.

Kamu bisa menggunakan Personal Shop Open Ticket yang dapat diperoleh dari NPC merchant yang ada di setiap kota untuk membuka toko pribadi ini. Setelah memiliki item tersebut, cukup atur barang dagangan dan kamu sudah siap untuk membuka toko pribadi dan berjualan. Nama Personal Shop dapat diubah sesuai dengan keinginanmu.


[page_break no="5" title="Skill Karakter"]


10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Setiap karakter memiliki Skill yang berbeda-beda, dan untuk mempelajari Skill tersebut kamu membutuhkan Skill Point/Skill Level. Ada berbagai macam Skill yang dapat kamu pelajari sesuai dengan kebutuhan pemain dan Skill yang ada di dalam Royal Master terbagi menjadi dua, antara lain skill pasif dan skill aktif.


[page_break no="6" title="Berbagai Macam Quest untuk Diselesaikan"]


10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Seperti MMORPG lainnya, kamu juga akan menemui berbagai macam Quest untuk kamu selesaikan. Banyak misi yang tersedia di dalam Royal Master dan cerita dari Royal Master itu sendiri tergantung dari seberapa jauh kamu sudah menjalankan Quest.

Sebuah Quest akan dapat dilihat dari tanda ( ! ) yang menunjukkan Quest yang tersedia/dapat kamu jalankan dan tanda ( ? ) yang menunjukkan bahwa ada Quest yang dapat diselesaikan. Main Quest ditandai dengan warna hijau, Sub Quest ditandai dengan warna putih dan Low Level Quest akan ditandai dengan warna abu-abu apabila level kamu terlalu tinggi dari rekomendasi level untuk quest tersebut.


[page_break no="7" title="Bermain Lebih Seru Bersama Komunitas"]


10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Di dalam sebuah MMORPG tentu komunitas sangatlah penting, oleh karena itu Royal Master menghadirkan berbagai macam fitur yang dapat mempererat hubunganmu dengan pemain lain di dunia Royal Master.

  1. Friend System

    Berburu monster akan menjadi lebih istimewa apabila dilakukan bersama dengan teman-temanmu. Apalagi kalau kamu dapat memperluas komunitas kamu dengan mencari teman sebanyak mungkin.

  2. Party System

    Dengan Party System, kamu dapat berpetualang bersama rekan-rekan sesama Master dan menaklukkan Bos yang lebih sulit. Banyak yang dapat kamu atur dari fitur Party ini seperti: nama party, jumlah anggota party, tipe party, level limitation dan masih banyak lagi.

  3. Guild System

    Setelah cukup lama berkelana di dalam dunia Royal Master, tentu setiap pemain ingin bergabung dalam komunitas yang solid atau bahkan membuat komunitas baru yang kuat. Guild System yang ada di Royal Master memungkinkan seorang Master yang telah mencapai Level 5 dapat membuat sebuah Guild.

  4. Master & Pupil System

    Dari Party System, kamu dapat juga mengakses Master & Pupil System. Dari fitur ini, karakter kamu dapat memperoleh sebuahSpecial Buff yang membuat petualanganmu semakin menarik.


[page_break no="8" title="Fitur Achievement"]


10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Fitur Achivement disediakan di dalam Royal Master agar para Master dapat terus melihat bagaimana perkembangan karakter mereka. Tidak hanya itu saja, beberapa Achivement bahkan dapat memberikan efek tambahan apabila digunakan oleh karakternya. Cara mendapatkan Achivement tersebut juga bervariatif dan kamu bisa saja mendapatkan salah satu Achivement yang tersedia, asalkan kamu memiliki persyaratan yang dibutuhkan.


[page_break no="9" title="Fitur Soul Collection"]


10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Tertarik dengan Soul yang banyak variasinya di dalam Royal Master? Atau mungkin kamu punya keinginan untuk mengumpulkan semua Soul yang ada? Royal Master memberikanmu sebuah fitur Soul Collection agar kamu dapat melihat kumpulan Soul-soul yang sudah berhasil kamu dapatkan.

Masing-masing Soul tersebut punya kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang lucu, pemarah, suka iseng dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik dengan ceritanya, maka tidak salah kalau kamu mencoba menyelesaikan misi yang ada di dalam Soul Collection. Tidak hanya cerita saja yang kamu dapatkan, melainkan akan ada hadiah istimewa yang dapat kamu bawa pulang ke dalam Inventory.


[page_break no="10" title="Berbagai Macam Dungeon untuk Dijelajahi"]


10 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Royal Master

Ada banyak Dungeon yang dapat kamu masuki selama petualanganmu di dalam dunia Royal Master. Mengikuti alur cerita dari Royal Master, kamu akan menghadapi begitu banyak musuh bahkan Bos monster yang kuat.

Dungeon dalam Royal Master sendiri terdiri dari beberapa tipe, antara lain Normal Dungeon, Devil Dungeon (dungeon yang muncul setelah kamu mengumpulkan sejumlah Devil Points), dan Daily Dungeon (dungeon yang berubah-ubah monsternya tergantung di hari apa kamu memasukinya).

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU