Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Game "Persona" terbaru dengan banyak karakternya yang berpenampilan seksi ini dirilis eksklusif untuk Wii U lho!

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Nintendo menggelar Nintendo Direct kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang dirilis mulai pertengahan hingga akhir tahun ini. Oh ya, yang pasti, semua informasi yang kami sajikan berikut adalah benar... hehe!

[read_more id="195315"][clearboth]

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Fokus presentasi mereka kemarin adalah rangkaian seri baru amiibo, Lucas dari Mother 3 tampil dalam Super Smash Bros. for Wii U dan Nintendo 3DS, debut awal kelas 200cc dalam Mario Kart 8, kemudian yang pasti juga banyak ditunggu, game Animal Crossing yang terfokus pada mendesain rumah, update untuk Splatoon yang bakal dirilis 29 Mei mendatang, serta tidak ketinggalan, juga ada informasi baru mengenai Mario Maker, Yoshi’s Woolly World dan game baru Fire Emblem.

Langsung saja kalian streaming video di bawah untuk lebih jelas melihat presentasi tersebut.

Nintendo Direct 4.1.2015

[youtube_embed id="IMedqo8mLaQ"]

Nintendo mengungkapkan bakal merilis game ini akhir tahun nanti di Jepang, dan game ini disebutkan bakal tampil sebagai RPG modern, dimana dunia sehari-hari (mewakili Shin Megami Tensei) eksis berdampingan dengan dunia fantasi rahasia, dan bakal dibintangi para karakter serial Fire Emblem. Apakah ini game Persona untuk Wii U yang sudah lama dinanti?

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Memang ada game baru Fire Emblem di sana, namun yang justru membuat kami kembali semangat adalah adanya informasi baru mengenai game crossover yang tidak pernah diharapkan sebelumnya, Shin Megami Tensei X Fire Emblem, yang kini mendapatkan judul resmi, Genei Ibunroku #FE (atau terjemahannya, Illusory Revelations Sharp FE, dimana "FE" di sana jelas menunjuk pada Fire Emblem).

[read_more id="80040"][clearboth]

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Mendengar dua game tersebut dipadukan, penulis sudah campur aduk pikirannya. Satunya, sebuah game yang mengangkat kehidupan remaja sehari-hari, namun diselingi aktivitas berburu demon. Dan yang lainnya, game yang memang sudah identik dengan setting fantasi yang misterius. Bicara cabang ilmu yang ngetren akhir-akhir ini, cocoklogi, logikanya akan susah mempertemukan keduanya. Namun sepertinya hal itu justru menjadi tantangan bagi Nintendo.

[read_more id="105614"][clearboth]

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Shin Megami Tensei X Fire Emblem merupakan salah satu game kolaborasi yang disiapkan Nintendo untuk membuat platform game mereka makin menarik. Pertama kali terungkap melalui Nintendo Direct akhir Januari 2013 silam, dan disebutkan masih ada banyak kolaborasi dengan developer third-party lainnya yang bakal disiapkan Nintendo. Berikut trailer pertamanya yang diungkapkan dua tahun lalu.

Wii U - Shin-Megami Tensei X Fire Emblem Trailer

[youtube_embed id="OK5-EIzDtKo"]

Lanjut ke halaman 2... untuk melihat trailer barunya, sekaligus mendengar theme song game ini, serta informasi baru dari sang produser.

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Dengan judul resminya diungkapkan sebagai Genei Ibunroku #FE, kami juga penasaran, kenapa justru mama Shin Megami Tensei dan Fire Emblem disamarkan pada judulnya ya? Apa pun judulnya, namun Nintendo mengungkapkan bakal merilis game ini akhir tahun nanti di Jepang, dan game ini disebutkan bakal tampil sebagai RPG modern, dimana dunia sehari-hari (mewakili Shin Megami Tensei) eksis berdampingan dengan dunia fantasi rahasia, dan bakal dibintangi para karakter serial Fire Emblem. Apakah ini game Persona untuk Wii U yang sudah lama dinanti?

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Melalui pesan dalam [outbound_link text="laman resminya" link="http://www.nintendo.co.jp/wiiu/asej/blog/index.html"], produser Atlus, Shinjiro Takada memberikan informasi yang lebih banyak mengenai game ini, beberapa hal yang menurut kami penting adalah sebagai berikut:

  • Atlus yakin jika game ini nantinya mungkin kontras dengan ekspektasi penggemar, apalagi Fire Emblem, yang menjadi seri utama atau yang lebih dominan di sini karakter karakter yang digunakan dari seial game tersebut. Atlus sendiri banyak berkonsultasi dengan Nintendo mengenai hal ini.
  • Satu yang sudah pasti bakal berseberangan dengan harapan penggemar aslinya adalah dunia modern. Jika yang diinginkan sebuah game Fire Emblem tradisional, maka seharusnya Nintendo cukup menunjuk Intelligent Systems saja, yang sudah berpengalaman menangani serial tersebut. Dan karena Atlus yang diajak bekerjasama, maka Atlus akan menyajikan sebuah Fire Emblem yang tidak pernah dibayangkan oleh penggemarnya sebelumnya.
  • Hasilnya, Genei Ibunroku #FE alias Shin Megami Tensei X Fire Emblem ini nantinya menjadi RPG dengan setting Jepang masa kini, namun terfokus pada perkembangan sekelompok karakter yang digambarkan realistis, lengkap dengan masalah hidup di jaman modern. Ya, langsung mengingatkan kami pada tipikal game Persona.
  • Untuk trailer barunya yang bisa kalian lihat di bawah, diperlihatkan empat karakter, yang bakal menjadi fokus. Masih ada banyak karakter lainnya.

Wii U - Shin Megami Tensei X Fire Emblem Crossover Project Gameplay Trailer

[youtube_embed id="0fS24IxelBA"]

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo! Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus X Nintendo!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU