Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru!

Terinspirasi dari game arcade Dragon Ball Discross, manga ini siap menemani harimu tahun ini.

Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru!

Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru!

Manga Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!! Ini terinspirasi dari game arcade berjudul sama.

Semua penggemar Dragon Ball pasti tertuju di film terbarunya Dragon Ball: Revival of F yang akan dirilis 18 April 2015 di Jepang nanti. Namun kabar gembira lain juga datang dari negeri Sakura, manga spin-off Dragon Ball baru telah diumumkan oleh majalah Saikyō Jump, Shueisha. Manga baru ini terinspirasi dari game arcade Dragon Ball Discross yang laris dipasaran Jepang, dengan judul Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!!

Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru! Penampakan mesin arcade Dragon Ball Discross[/caption]

Dragon Ball Discross adalah sebuah game arcade, dimana di pasarkan sejak 24 Desember 2014 lalu. Untuk memainkan game ini, para pemain harus memiliki discross terlebih dulu. Discross sendiri adalah sebuah disc mainan yang berisi karakter-karakter dari manga garapan Akira Toriyama tersebut. Discross ini bisa dibeli seharga 100 yen (Sekitar 12.000), kamu akan mendapatkan karakter secara acak. Ketika kamu sudah memiliki Discross, kamu bisa memposisikannya di mesin arcade untuk bermain secara gratis. Permainnya pun simpel, kamu harus mengalahkan musuh-musuh dengan men-summon karaktermu via Discross, lalu menekan tombol merah untuk menyerang lawan. Jika kamu masih kurang jelas, cuplikan video promosi ini mungkin akan memperjelasmu:

[youtube_embed id="w12nuhxI6zQ"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/01/dragon-ball-z-revival-of-f-super-saiyan-god-2/" title="Dragon Ball Z Revival of F, tampilkan Super Saiyan God 2"]

Selain video promosi yang menjelaskan cara permainannya, pihak Bandai selaku publisher juga menyertakan promotion video berupa anime yang menampilkan Discross. Benda ini mampu memanggil karakter-karakter yang kita kenal seperti Gotenks, Goku, dan Vegeta. Selain para tokoh protagonis, terlihat juga musuh-musuh utama Goku seperti Frieza, Cell, dan Buu yang bersiap untuk bertarung.

[youtube_embed id="hXxFgkTUTg0"]

Manga Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!! ini sendiri akan menampilkan karakter baru. Tak lagi menceritakan perjalanan Goku dan kawan-kawannya, tokoh utamanya kali ini adalah Kūto Kurosu. Ia diceritakan adalah seorang anak sekolah dasar yang dmungkinkan memiliki Discross karakter Goku, mengingat bahwa tokoh utama di serial Dragon Ball sendiri adalah Son Goku. Ada Goku, pasti ada Kame Sennin, guru Goku yang memiliki ilmu abadi. Sayangnya, Sennin yang muncul disini adalah Cepu Sennin (Capsule Hermit), seorang Master Discung Fu (gabungan karak Disc dan Kung Fu, bela diri modern?). Tampilannya sekilas mirip dengan Kamen Sennin, namun dipunggungnya ia tidak membawa tempurung kura-kura, melainkan sejenis alat modern mungkin capsule atau disc raksasa. Ia juga memakai kacamata hitam bertuliskan Discross.

Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru! Bocah berkaos hitam adalah Kuto Korosu, Pria berambut unik adalah Jin, dan kakek yang mirip Kame Sennin itu adalah Cepu Sennin.[/caption]

Lalu karakter yang akan muncul selanjutnya adalah Jin, seorang juru siar Discross. Besar kemungkinan Jin ini juga seorang master ceremony turnamen Discross. Jin merupakan pria unik, terlihat dari rambutnya yang memiliki tiga warna berbeda. Tapi coba lihat di tangan kirinya, ia juga memiliki Discross, apakah ia juga seorang petarung?

Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru! Cuplikan komik Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!! 1[/caption]

Manga Dragon Ball Baru Ini Mengangkat Dunia Baru! Cuplikan komik Dragon Ball Discross Jinryoku God Max!! 2[/caption]

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut tentang plot cerita dan juga karakter-karakter lain yang akan muncul manga ini. Yang jelas dunia Discross dan dunia Dragon Ball yang selama ini kita ketahui adalah berbeda. Atau bisa jadi keduanya memiliki koneksi yang memungkinkan untuk menghubungkan kedua dunia yang berbeda tersebut. Sedangkan untuk 3 chapter manga dari Dragon Ball: Revival of F yang sebelumnya sudah dirilis di majalah V Jump, ternyata juga akan diceritakan ke dalam versi film-nya yang mulai ditayangkan pada tanggal 18 April 2015 mendatang.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/02/manga-dragon-ball-z-fukkatsu-no-f-bocor/" title="Manga Dragon Ball Z Revival of F Bocor!"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU