Tiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!

Simak liputan Japan Night 2015 Jakarta di sini!

Tiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!

 

Tiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!

Jakarta kedatangan tiga band dari Jepang, dalam rangka Japan Night 2015.

Pada Sabtu yang lalu, Jakarta kedatangan tiga band dari Jepang, dalam rangka Japan Night 2015. Tiga band yang hadir diantaranya adalah Tokyo Ska Paradise Orchestra, Alexandros, dan VAMPS. Konser yang diadakan pada tanggal 4 April 2015 di Kota Kasablanka Mall ini cukup dipenuhi dengan antusias para penggemarnya, meskipun saya sendiri pada awalnya sempat pesimis karena saya tahu, dua band diantaranya belum memiliki fanbase yang cukup kuat di Indonesia.

Tiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!

Dalam press conference-nya, yang juga dihadiri semua personil dari ketiga band yang tampil pada hari itu, banyak pertanyaan menarik yang juga diberikan dan dijawab oleh mereka. Sebelumnya juga sudah dikatakan, alasan dari Japan Night ini diadakan adalah untuk menyebarkan cinta dan antusias terhadap Jepang dan musik Jepang di Indonesia, dan diharapkan pada tahun 2020 nanti orang-orang bisa datang ke Jepang dalam rangka olimpiade. Perwakilan Japan Night dari Jepang sendiri juga mengatakan, bahwa baru kali itu Japan Night diadakan di luar Jepang, dan negara yang terpilih untuk pertama kali adalah Indonesia. Alasannya, karena beberapa waktu ini dirasa antusias musik Jepang di Indonesia sangat tinggi.

Tiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!

Bincang-bincang pun dimulai, dengan beberapa obrolan kocak ke masing-masing band, seperti vokalis Alexandros, Yohei Kawakami, yang mengatakan sangat suka sekali dengan makanan Indonesia, terutama nasi goreng, dan bahkan nambah sebanyak 3 piring! Atau personil Tokyo Ska Paradise, di mana ketika mereka sedang manggung di luar, banyak fans yang berebut naik ke panggung. Lalu sekuriti pun berusaha menertibkan dengan menurunkan mereka, namun salah satu personil band juga ikut disuruh turun, karena sekuriti tersebut tidak tahu kalau dia juga personil band.

Tiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!

Malam hari sekitar pukul 7 malam, konser pun dimulai. Yang tampil pertama kali adalah Tokyo Ska Paradise Orchestra, yang langsung disambut meriah oleh para penggemarnya. Sekedar informasi, tahun lalu mereka sudah pernah ke Indonesia, dalam rangka tampil di Java Soundsfair 2014. Tidak heran, jika kali ini penggemarnya yang tertarik dengan penampilan mereka tahun lalu, datang lagi untuk menonton konser mereka. Band yang sebagian besar hanya membawakan lagu berupa instrumen ini, tampil enerjik.

Tiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!

Band yang tampil di urutan kedua adalah Alexandros, sebuah band yang beraliran rock yang mengaku terinspirasi dari band Oasis. Meski belum banyak yang kenal dengan mereka, namun mereka tetap semangat membawakan lagu-lagunya, diikuti dengan sorak sorai penonton yang terbawa dengan indahnya permainan lagu mereka. Di tengah-tengah konser, Yohei Kawakami, vokalis dari Alexandros berceletuk "Saya tidak peduli jika kalian tidak suka dengan saya, namun saya sangat suka dengan Jakarta!". Tidak hanya itu, dia juga berkata ingin datang lagi ke Indonesia. "Meski kalian tidak kenal dengan kami sebelumnya, namun mulai hari ini, kalian kenal kami!". Berikut ini adalah setlist lagu yang dibawakan oleh Alexandros:

1. For Freedom

2. Stimulator

3. Waitress, Waitress!

4. Run Away

5. Starrrrrrr

6. Cat 2

7. Kick & Spin

8. Adventure

Tiga Band Guncang Jakarta di Japan Night 2015!

Untuk band yang terakhir tampil adalah yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu VAMPS. Ketika VAMPS tampil, banyak yang membawa banner yang bertuliskan "I Love VAMPS" dan sebagainya. VAMPS tampil dengan membawakan 12 lagu. Berikut ini adalah setlist lagu yang dibawakan oleh VAMPS:

1. ZERO

2. WORLD'S END

3. LIPS

4. EVIL

5. REVOLUTION II

6. VAMPIRE'S LOVE

7. HUNTING

8. ANGEL TRIP

9. DEVIL SIDE

10. SEX BLOOD ROCK N' ROLL

11. LOVE ADDICT

12. MEMORIES

Secara keseluruhan, konser ini berakhir sangat meriah. Ada nuansa berbeda di konser ini dibandingkan dengan konser anisong, di mana para penonton nya tidak ada yang membawa lightstick, dan teriakannya bukan "encore", melainkan "we want more". Setelah Indonesia, Japan Night yang berikutnya akan diadakan di Taipei tanggal 25 Mei 2015, dengan VAMPS, The BONEZ, dan the GazettE. Setelah itu, mampir ke London tanggal 10 dan 11 Juli dengan membawa VAMPS, Alexandros, OKAMOTO'S, dan Ling tosite sigure.

ARTIKEL TERBARU