Bravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka

Tidak ada selingan di waktu senggang yang pas untuk sebuah game RPG selain... kerajinan tangan membuat boneka!?

Bravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka

Bravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka

Menjelang dirilis Bravely Second End Layer, RPG yang dikembangkan oleh Silicon Studio dan dikonfirmasikan September 2013 lalu, Square Enix makin banyak memberikan update. Bravely Second End Layer tetap bakal dirilis untuk Nintendo 3DS pada 23 April 2015 mendatang di Jepang.

Sebelumnya dalam Bravely Second 3DS ini kami sudah mengulas mengenai Asterisk Holder dengan beberapa job baru yang sudah dikonfirmasikan melengkapi petualangan kalian, yaitu Cat User dan Exorcist, kemudian Astrologer, Tomahawk dan Pastry Chef. Bravely Second 3DS juga mengembalikan dua karakter Bravely Default, yang di sini mereka membawa sistem baru, Barter Sub-Scenario, melalui Edea Lee dan Tiz Arrior.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/17/bravely-second-end-layer-perlihatkan-kaki-tangan-terkuat-emperor-oblivion/" title="Musuh Utama Bravely Second Punya Dua Kaki Tangan yang Sangat Kuat"]

Bravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka

Mini-Game Chomper Maker

Selain banyak muka baru yang kalian temui di sepanjang permainan, developer juga memasukkan satu mini-game baru untuk menyegarkan suasana permainan. Disebut Chomper Maker, dimana keempat karakter yang kalian kendalikan ditugasi membuat Chomper Plush (figurine kecil mirip boneka, wujudnya, jelas, Chomper, salah satu monster dalam serial game ini) dengan cara memotong kain, melapiskannya pada bahan utama, mengikatnya agar lebih erat, serta menambahkan sentuhan terakhir, dengan setiap karakter membuat satu plush. Setelah selesai membuat plush, kerajinan tangan tersebut disimpan di dalam kemasan di sisi bawah layar, yang kemudian bisa dijual menggunakan mata uang khusus, yang disebut dengan “Chomps.”

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/15/dalam-bravely-second-end-layer-kalian-harus-meraba-agnes-kalau-mau-selesaikan-game/" title="Dalam Bravely Second, Kalian Perlu Meraba Agnes Kalau Mau Selesaikan Game"]

[gallery columns="2" size="large" ids="197531,197530"]

Chomps ini sendiri bisa ditukarkan dengan PG, mata uang utama game ini. Dan ya, bisa menjadi satu trik memperkaya diri dengan menyetok sebanyak mungkin plush! Harga jual setiap kemasan Chomper Plush beragam, bergantung pada faktor seperti seberapa penuh kemasan tersebut terisi, dan apakah di dalam kemasan juga dimasukkan Chomper tipe tertentu. Memenuhi kondisi tersebut, memberi kalian bonus. Apalagi juga nilai kemasan plush tersebut mencapai jumlah tertentu, kalian bisa membuka BGM (background music) yang bisa bebas didengarkan kapan saja.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/15/ini-lho-para-npc-dan-job-class-bravely-default-yang-kembali-dalam-bravely-second-end-layer/" title="Ini Lho Para NPC dan Job Class Bravely Default yang Kembali!"]

[gallery columns="2" size="large" ids="197532,197529"]

Tidak semua plush itu sama, meskipn memproduksinya cukup banyak maka kalian berkesempatan mendapatkan Chomper Plush langka. Dan jenis perlengkapan yang digunakan untuk memproduksinya juga berpengaruh pada hasil akhirnya, dengan perlengkapan yang baik bakal meningkatkan produktivitas untuk jangka waktu tertentu, serta sekaligus memberikan efek khusus yang berkisar dari membuat Chomper langka, hingga memperpendek keseluruhan waktu produksi Chomper Plush tersebut. Perlengkapan untuk memproduksi plush bisa kalian beli melalui toko khusus yang juga hanya menerima pembayaran menggunakan mata uang Chomp.

Bravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka Chomper, dalam Bravely Default![/caption]

Kemudian selama memainkan mini-game ini, kalian juga perlu memperhatikan Fever Gauge. Setiap kali Chomper Plush dibuat, gauge tersebut bakal meningkat, dan begitu penuh, maka karakter bakal masuk ke dalam Fever Mode, yang secara drastis meningkatkan moral mereka, dan hasilnya, hasil kerjanya juga meningkat.

Chomper Village

Bravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka

Masih berhubungan dengan mini-game di atas, adalah sebuah perkampungan misterius yang terletak di kedalaman hutan, dan jauh dari jangkauan manusia. Chomper Village ini disebut sebagai lokasi dimana semua Chomper dikirim dari “Chomper Cooperative,” mendapatkan kehidupan mereka, sebelum akhirnya dilepaskan ke dunia luas, dan membuat kalian jengkel ketika bertarung dengannya. Meskipun susah, beracun, dan memiliki pertahanan tinggi, namun mereka menjatuhkan EXP dan JP yang cukup besar lho!

Bravely Second End Layer Beri Kalian Kursus Gratis Membuat Boneka

Lihat bagaimana mini-game Chomper dan desa Chomper tersebut selama permainan melalui video di bawah. Tepatnya, mulai menid ke 8, hingga ke menit 10:30.

[youtube_embed id="vO-mAmRMRt0"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU