10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Wajib diketahui para penggemar Star Wars yang sudah tidak sabar main game ini!

10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Banyak detail baru dari Star Wars Battlefront yang dikonfirmasikan EA dan DICE dalam Star Wars Celebration 2015!

Star Wars Celebration 2015 yang diselenggarakan akhir pekan ini benar-benar menjadi "surga" bagi para penggemar Star Wars. Bukan hanya para penggemar filmnya saja yang terpuaskan dengan banyaknya detail dan juga trailer baru dari Star Wars: The Force Awakens, melainkan juga para penggemar game-nya yang sudah menanti-nanti detail baru dari Star Wars Battlefront.

Setelah sebelumnya beberapa detail sempat "bocor", EA akhirnya membuka tabir dari Star Wars Battlefront yang sudah mereka konfirmasikan sejak E3 2013 lalu. Kali ini, EA memberikan banyak detail baru dan juga yang paling ditunggu-tunggu: trailer gameplay perdananya! Bukan menjadi rahasia jika banyak penggemar yang menunggu trailer ini, karena beberapa kali EA hanya merilis teaser dan juga video di balik layar pengembangannya saja.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/17/jadwal-rilis-video-gameplay-star-wars-battlefront/" title="Jadwal Rilis dan Video Gameplay Star Wars Battlefront Udah Bocor Duluan!"]

Selain trailer gameplay baru, apa saja sih detail baru yang diungkapkan EA selama panel Star Wars Celebration 2015 yang berlangsung semalam WIB? Simak daftar di bawah ini!


[page_break no="1" title="First Thing First: Gameplay Trailer!"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, untuk pertama kalinya EA menunjukkan sedikit trailer gameplay dari game yang dikembangkan oleh DICE (pengembang seri Battlefield) ini. Dalam demo gameplay ini, EA menunjukkan peperangan di planet Endor yang kita temui dalam Return of The Jedi lalu, lengkap dengan AT-AT Walker, AT-ST Walker dan juga pasukan Stormtrooper-nya. Jangan lupakan juga, "penampakan" dua sosok ikonik dalam trilogi original Star Wars di dalamnya. Siapa saja? Langsung simak videonya berikut ini!

[youtube_embed id="ZwWLns7-xN8"]

Sayang, trailer yang ditunjukkan EA kali ini adalah murni CGI, bukan video gameplay yang sesungguhnya yang di-capture dari salah satu platform. Namun yang pasti, demo gameplay ini tentunya sudah membuat para fans Star Wars di seluruh dunia antusias!


[page_break no="2" title="FPS atau TPS? Semua Terserah Kamu!"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

DICE mengungkapkan, dalam game ini kamu bisa memilih apakah memainkannya dalam mode first person layaknya game-game shooter seperti Battlefield dan Call of Duty, atau lebih suka memainkannya dalam format third person.

Apapun format sudut pandang yang kamu pilih, DICE menjanjikan bahwa saat memainkan game ini kamu akan merasakan sensasi memainkan action figure Star Wars, dan menciptakan peperangan dan kisah sesuai dengan keinginanmu. "Bermain dengan mainan kita dan juga membuat fantasi peperanganmu menjadi nyata adalah visi dari Star Wars Battlefront," ungkap Niklas Fegraeus, Design Director dari game ini.


[page_break no="3" title="Multiplayer Online akan Menjadi Fokus Utama"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Rindu dengan peperangan masif khas Battlefront klasik? DICE sudah mengungkapkan bahwa mode 40 vs 40 dalam fitur multiplayer online yang disebut dengan Walker Assault akan menjadi fokus utama dalam game ini. Kamu bisa memilih, apakah saat peperangan tersebut kamu akan membela pihak Rebel Alliance, atau membela Galactic Empire. Selain itu, akan hadir juga beberapa mode lainnya khas game shooter yang sampai saat ini belum dikonfirmasikan detailnya.

Satu hal baru yang ditanamkan DICE dalam fitur multiplayer online Star Wars Battlefront adalah sebuah sistem baru yang disebut dengan Partner System. Apa itu Partner System? Lanjut ke nomor selanjutnya...


[page_break no="4" title="Partner System, Berperang dan Bekerja Sama dengan Pemain Lain"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Partner System adalah mekanisme baru yang diperkenalkan DICE dalam game ini. Dengan menggunakan sistem ini, seorang pemain bisa mengajak pemain lain untuk membentuk sebuah tim dan bekerja sama dalam peperangan. Mungkin terdengar seperti sistem co-op biasa ya? Yang membedakan dengan sistem co-op game lain adalah dalam sistem ini kamu bisa saling berbagi item, unlockables dan juga senjata satu dengan lainnya.

Katakanlah kamu sudah memiliki level yang sangat tinggi dan sudah membuka banyak senjata untuk digunakan. Saat kamu mengajak seorang pemain newbie untuk menjadi partner-mu, maka pemain tersebut pun bisa menggunakan senjata, skill dan juga unlockables lain yang kamu miliki sekalipun itu adalah waktu pertamanya dalam bermain game ini. Sepertinya menarik ya!

Mengenai senjata, ada banyak senjata ikonik Star Wars yang bisa kamu gunakan seperti blaster dan lightsaber hingga beberapa senjata baru seperti bubble shield seperti yang terlihat dalam trailer.


[page_break no="5" title="Apakah Ada Single Player Campaign Secara Offline?"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Jawabannya: Tidak ada!

Tapi kamu jangan khawatir, karena DICE akan menyediakan berbagai misi challenge offline yang bisa kamu selesaikan, baik secara solo maupun secara co-op bersama temanmu secara split screen. Untuk challenge ini, DICE terinspirasi dengan beberapa momen ikonik yang ada di dalam trilogi originalnya, seperti Battle of Hoth yang muncul dalam Empire Strikes Back, ataupun Battle of Endor yang muncul dalam Return of the Jedi.

Oiya, challenge ini juga bisa kamu selesaikan bersama temanmu secara online lho!

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="6" title="Bermain Sebagai Boba Fett atau Bahkan Darth Vader!"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Ya, game ini memungkinkanmu untuk memainkan salah satu dari dua karakter ikonik dari trilogi original Star Wars tersebut! Saat bermain sebagai Boba Fett, kamu bisa menggunakan jetpack yang ada di punggungnya untuk melayang beberapa saat. Sedangkan saat berperan sebagai Darth Vader kamu bisa menggunakan lightsaber untuk menghajar musuh, ataupun menggunakan Force Choke yang ikonik untuk mencekik musuhmu dari jarak jauh!

Selain Darth Vader dan Boba Fett, beberapa karakter ikonik lain juga akan muncul dalam game ini seperti duet droid C-3pO dan R2-D2.


[page_break no="7" title="X-Wing vs TIE Fighter!"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Bukan Battlefront namanya jika kamu tidak bisa menggunakan berbagai kendaraan tempur di medan perang. DICE mengungkapkan bahwa kamu bisa menggunakan berbagai kendaraan khas Star Wars untuk berperang di daratan, mulai dari AT-AT dan AT-ST di kubu Galactic Empire atau berbagai Speeder di kubu Rebel Alliance.

Yang menarik, bukan hanya peperangan di daratan saja, melainkan juga peperangan di angkasa! Jadi, kamu juga bisa terlibat dalam sebuah pertempuran dogfight antara X-Wing melawan TIE Fighter, atau bahkan menggunakan Millenium Falcon milik Han Solo! Namun DICE sudah mengkonfirmasikan, bahwa peperangan dogfight ini hanya akan berlangsung di angkasa planet saja, tidak akan sampai ke luar angkasa.


[page_break no="8" title="Planet-planet dari Trilogi Original Sebagai Setting Utama"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!

Karena DICE ingin fokus kepada original utama dari Star Wars, maka planet-planet yang akan menjadi setting pertempuran dalam game ini adalah planet-planet yang muncul dalam tiga film tersebut, mulai dari planet es Hoth yang muncul dalam Empire Strikes Back, Sullust hingga Endor yang menjadi setting dalam Return of The Jedi. Selain itu, pemain juga akan mendapatkan kesempatan lebih awal untuk berperang di Jakku, planet padang pasir mirip Tatooine yang akan menjadi salah satu setting tempat dalam Star Wars: The Force Awakens!


[page_break no="9" title="Mengenal Jakku Lebih Dekat"]


10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront! Finn dengan latar belakang planet Jakku (bukan Tatooine!)[/caption]

Sudah pernah menonton dua trailer perdana dari Star Wars: The Force Awakens? Planet padang pasir mirip Tatooine yang muncul dalam trailer-trailer tersebut adalah Jakku, yang akan menjadi salah satu lokasi penting dalam film nantinya. Battle of Jakku akan menjadi DLC dari Star Wars Battlefront yang akan dirilis pada 1 Desember 2015 atau dua minggu sebelum perilisan The Force Awakens. DLC ini bisa didapatkan gratis pada tanggal tersebut bagi kamu yang sudah melakukan pre order, dan juga akan tersedia gratis untuk umum pada tanggal 8 Desember atau seminggu setelahnya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/17/teaser-trailer-star-wars-terbaru-sudah-dirilis/" title="Teaser Trailer Star Wars Terbaru Sudah Dirilis!"]

Battle of Jakku adalah sebuah event dimana New Republic memulai konfrontasi dengan Imperial di Jakku yang merupakan salah satu planet di Outer Rim. Event ini sendiri mengambil setting waktu pasca kemenangan Rebel Alliance di Battle of Endor dan sekitar 30 tahun sebelum event dalam The Force Awakens dimulai. Jadi, sepertinya akan sangat pas jika sebelum menonton filmnya, kita memainkan event yang menjadi prolognya lewat DLC ini!


[page_break no="10" title="Lalu, Kapan Game Ini Akan Dirilis dan Apa Platform-nya?"]


Kabar yang bocor sebelumnya mengenai jadwal perilisan Star Wars Battlefront memang benar adanya. Game ini akan dirilis pada 17 November 2015 yang akan datang atau satu bulan sebelum perilisan Star Wars: The Force Awakens yang rencananya dirilis di layar lebar pada 18 Desember 2015. Game ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC.

Sumber: [outbound_link text="Star Wars" link="http://starwars.ea.com/"]/[outbound_link text="Polygon" link="http://www.polygon.com/2015/4/17/8444145/star-wars-battlefront-preview-release-date"]/[outbound_link text="VG247" link="http://www.vg247.com/2015/04/17/star-wars-battlefront-players-can-engage-in-40-player-battles-play-as-darth-vader-and-boba-fett/"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU