8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

Jika kalian berpikir Hulkbuster itu baju besinya Tony Stark yang paling keren, kalian keliru! Delapan armor lainnya ini tak kalah keren dibandingkan Hulkbuster!

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

Tony Stark memang memiliki segudang alternatif Baju Besi Iron Man yang masing-masing memiliki kelemahan dan kelebihannya.

Salah satu hal yang paling menjadi hype penggemar Marvel Cinematic Universe adalah kemunculan baju besi Hulkbuster di Avengers: Age of Ultron. Sebelumnya sudah dibahas bahwa Hulkbuster adalah baju besi yang dibuat khusus untuk melawan Hulk oleh Tony Stark dan Bruce Banner. Baju besi raksasa ini sebenarnya sudah ditunggu-tunggu sejak film Iron Man 3. Sayangnya, yang muncul pada saat itu adalah Igor, baju besi besar yang mampu menopang beban berat dipunggungnya. Dari trailer dan desain-nya, Hulkbuster memang terlihat bad-ass, apalagi mampu menahan serangan Hulk. Namun ternyata, masih banyak baju besi Iron Man yang tak kalah keren dibanding Hulkbuster. Berikut ini adalah 8 baju besi Iron Man yang khusus dibuat untuk mengalahkan atau membasmi Superhero atau Supervillain lain:

[page_break no="1" title="Thorbuster Armor"]

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan HulkbusterBaju besi ini diciptakan oleh Tony Stark menggunakan tenaga Asgardian Gem, yang hanya bisa ditemui di Asgard tempat tinggal Thor. Tentu saja armor ini sengaja dibuat untuk melawan Thor mengamuk kepada Avengers karena para pemujanya di Slokovia terbunuh, menjadi korban politik. Thorbuster memiliki kemampuan untuk memanipulasi kekuatan Asgardian, meningkatkan kekuatan pukulan fisiknya. Namun Tony salah memperhitungkan kekuatan palu Mjolnir. Meski ia berhasil melukai Thor menggunakan baju besi ini, tetapi pada akhirnya Thorbuster berhasil di hancurkan oleh Thor. Untungnya, Tony berhasil meloloskan diri sebelum Thor melakukan serangan terakhirnya. Ketegangan ini berhenti ketika Steve Roger datang menengahi perkelahian mereka berdua.

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster Thorbuster terkena pukulan sakti Thor[/caption]

[page_break no="2" title="Anti-magneto Suit"]

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

Ketika kejadian Avengers melawan X-Men benar-benar terjadi. Bagaimana Tony bisa mengalahkan Magneto, si pengendali magnet jika Tony sendiri memakai baju besi? Untuk itulah Tony berusaha keras membuat armor Iron Man baru, menggunakan logam yang tidak bisa tertarik oleh magnet. Untuk itulah Tony Stark menggunakan Carbon Nanofiber sebagai bahan pembuatan armor barunya. Dan kali ini Tony berhasil, armor Anti-magneto-nya mampu mengalahkan Magneto!

[page_break no="3" title="Phoenix Killer Armor"]

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

Mungkin Tony berhasil mengalahkan Magneto si pengendali magnet. Tetapi bagaimana caranya ia mengalahkan Phoenix, si mutant paling kuat di dunia Marvel? Untuk itulah Tony membuat Phoenix Killer Armor, bisa dibilang merupakan salah satu armor raksasa Iron Man (yang bentuknya gak banget). Armor raksasa ini ditujukan untuk mengganggu dan membunuh Phoenix Force yang berusaha menuju ke bumi. Sayangnya serangan Tony ini bukannya membuat Phoenix mati, justru kekuatannya terpecah dan merasuki lima mutant: Colosus, Cyclops, Emma Frost, Namor, dan Magik. Kini tim Avengers semakin kewalahan melawan lima mutan yang jauh lebih kuat dari sebelumnya, yang disebut sebagai Phoenix Five.

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster Phoenix Five: Cyclops, Namor, Emma Frost, Colosus, dan Magik[/caption]

[page_break no="4" title="Galactus-buster"]

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

Pada komik Armor Wars, terlihat bahwa Tony menciptakan armor raksasa yang bentuknya mirip dengan Galactus. Dan benar, armor raksasa itu adalah Galactus-buster. Armor ini dipersiapkan Tony untuk melawan Galactus, tetapi ketika seluruh baju besinya tak bisa dikendalikan, armor ini justru menghancurkan kota New York. Di kovernya sendiri terlihat Galactus-buster memecahkan kepala patung liberty. Selain itu, Tony juga menciptakan versi kecil dari Galactus-buster. Hal ini terlihat di ending game Marvel vs. Capcom 3: The Fate of Two Worlds. Dalam game fighting tersebut, Galactus memang muncul sebagai boss terakhir.

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster Galactus-buster Armor yang diselesaikan Tony dari game Marvel vs Capcom 3: The Fate of Two World[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/13/marvel-tampilkan-video-promosi-avengers-age-of-ultron-baru-hulkbuster-menghajar-hulk-di-mtv-movie-award-2015/" title="Marvel tampilkan video promosi Avengers 2, Hulkbuster melawan Hulk di MTV Movie Award 2015"]

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="5" title="Heavy Duty Armor mark I"]

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

A.I.M (Advance Idea Mechanic) perusahaan teroris ini menciptakan virus Extremis, dan melelangnya keseluruh dunia. Tony frustasi karena virus ini kembali, membuatnya bertindak untuk segera menghancurkan sumber virus Extremis berada, salah satunya adalah di kuburan Francis. Terdapat 13 super-human yang tercipta karena virus Extremis ini, dan Heavy Duty Armor sudah dipersiapkan Tony untuk menghadapi mereka sekaligus. Armor ini sangat kuat, memiliki persenjataan lengkap sekaligus perisai yang disebut force shield. Sayangnya baju besi ini hancur ketika melawan Hulk.

[page_break no="6" title="Sorcerer Supreme Armor"]

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

Baju besi yang diciptakan Tony untuk temannya, Dr. Stephen Strange. Karena sebuah kecelakaan, membuat Strange kehilangan kekuatan sihirnya. Hal ini membuat Tony merasa bersalah, sehingga ia memutuskan untuk membuat sebuah armor yang mampu memanfaatkan kekuatan batu Eye of Agamotto (jimat yang menempel di dada Dr.Strange). Dengan memakai armor bernama Sorcerer Supreme ini, membuat Tony mampu mengendalikan kekuatan sihir untuk melawan Dormammu, musuh bebuyutan Dr Stange.

[page_break no="7" title="Anti-Transformer Armor"]

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

Iron Man tak hanya muncul di dunia paralel X-Men saja. Namun ia juga muncul di dunia Transformers. Ber-setting di Earth-7642, sebuah dunia alternatif Marvel yang diceritakan bergabung dengan tokoh dari komik lain seperti DC, Transformers, Witchblade, dan sebagainya. Pada saat itu bumi akan diinvasi oleh alien robot jahat, tentu saja mereka adalah Decepticon. Tony Stark melawan mereka dengan armor Anti-Transformer yang masih dalam proyek prototype. Karena belum sepenuhnya selesai pengembangannya, armor Anti-Transformer ini menghisap dan menghabiskan energi, sehingga memaksa Tony untuk menggunakan baju besi-nya yang lain untuk menghentikan Megatron.

[page_break no="8" title="Hulkbuster mark 2"]

8 Baju Besi Iron Man Ini Tidak Kalah Keren Dibandingkan Hulkbuster

Mungkin banyak yang mengira Hulkbuster merupakan armor Iron Man paling kuat. Namun ada yang lebih kuat, tentu saja Hulkbuster mark 2. Baju besi raksasa ini lebih kokoh, kekuatan dan pertahanannya jauh ditingkatkan, hal ini disebabkan armor sebelumnya sangat mudah dihancurkan oleh Hulk. Baju besi raksasa ini diluncurkan ketika Tony harus mengendalikan Hulk yang tak terkontrol setelah kepulangannya dari planet Sakaar ke Bumi. Kira-kira menang mana ya? Jawabannya tetap Hulk. Hehe... Perlukah Tony membuat mark 3 dari Hulkbuster?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/15/tiga-klip-baru-avengers-age-of-ultron/" title="Tiga Klip Baru Avengers: Age of Ultron Ini Menjadi Kunci Atas Plot Film-nya Sendiri"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU