Para Kartini Marvel yang Punya Komik Sendiri di 2015

Bukti bahwa Marvel peduli dengan emansipasi wanita!

Para Kartini Marvel yang Punya Komik Sendiri di 2015

kartini marvel

Emansipasi Kartini Marvel juga menggema di dunia komik Marvel!

Selamat Hari Kartini! Tanggal 21 April biasa diperingati sebagai Hari Kartini untuk mengenang jasa sang pahlawan dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Berkat perjuangan emansipasi wanita, bisa dirasakan kesetaraan perempuan dalam hak, kewajiban, suara berpendapat, prestasi, dan lainnya yang tidak kalah dengan laki-laki. Hal ini juga berlaku di dunia superhero, dimana Kartini-Kartini semakin diangkat tidak kalah dengan superhero laki-laki. Contohnya di dunia Marvel, para Kartini Marvel memiliki judul komik sendiri yang ikut menghiasi berbagai judul komik tahun 2015 ini.

Beberapa Kartini Marvel yang punya judul komik sendiri ini bahkan merupakan tokoh baru sama sekali, menemani para Kartini Marvel yang telah terkenal sebelumnya. Banyaknya judul komik para Kartini Marvel ini tentunya merupakan kepedulian Marvel terhadap karakter perempuan maupun untuk pembaca perempuannya.

Berikut adalah judul-judul Kartini Marvel di 2015


[page_break no="" title="Ms Marvel"]


Ms_Marvel_Last_Days

Kamala Khan adalah pemudi remaja yang hidupnya berubah saat suatu malam ia terkena terrigen mist. Mengetahui kenyataan bahwa dirinya adalah Inhuman, ia berinisiatif menjadi superhero penjaga keadilan dan kebenaran di kotanya, New Jersey. Di balik itu, sebagai bagian dari keluarga Pakistan muslim yang taat, ia menghadapi konflik hidup antara ketertutupan keluarganya maupun berbaur di lingkungan sekolah-dan lingkungan superhero!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/03/25/review-ms-marvel-2-ketika-kamala-khan-mencoba-kekuatan-barunya/" title="Review Ms. Marvel #2 : Ketika Kamala Khan Mencoba Kekuatan Barunya"]


[page_break no="" title="Captain Marvel"]


Para Kartini Marvel yang Punya Komik Sendiri di 2015

Carol Danvers adalah pilot yang terkena serangan senjata Kree. Gen tubuhnya termodifikasi menjadi gen alien yang membuatnya mendapat kekuatan super. Awalnya ia menjadi Ms. Marvel, namun saat ini Carol Danver mengabdikan diri menjadi Captain Marvel menggantikan Captain Marvel sebelumnya yang telah tewas. Kini ia berpatroli di luar angkasa maupun Bumi.


[page_break no="" title="Silk"]


Para Kartini Marvel yang Punya Komik Sendiri di 2015

Laba-laba yang menggigit Peter Parker ternyata juga menggigit seorang perempuan. Cindy Moon pun memiliki kekuatan laba-laba, namun ia disembunyikan dalam bunker karena ia menjadi salah satu kunci peristiwa Spider-Verse. Kini ia bebas dan berkeliaran


[page_break no="" title="Spider-Gwen"]


marvel (2)

Di Earth-65, laba-laba radioaktif justru menggigit Gwendolyn Stacy, dan Peter Parker menjadi Lizard. Kematian Peter Parker membuatnya frustrasi sekaligus menjadi tersangka kriminal. Kepopulerannya di Spider-Verse membuatnya memiliki lini komik tersendiri.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/05/rumor-gwen-stacy-akan-hidup-kembali-di-sekuel-the-amazing-spider-man/" title="Rumor: Gwen Stacy Akan Hidup Kembali di Sekuel The Amazing Spider-Man?"]


[page_break no="" title="Angela: Asgard's Assassin"]


marvel (11)

Aldrif Odinsdottir atau Angela tadinya adalah tokoh dari Spawn namun Marvel mendapat hak ciptanya dan memasukkannya sebagai karakter baru di semesta Marvel. Konon, di mitologi 9 realm dari Norse God ternyata sebenarnya ada 1 realm yang tak pernah terungkap, yaitu Heven. Inilah realm tempat Angela berasal. Namun sebenarnya Angela adalah anak dari Odin yang terlempar ke realm Heven. Jadi sebenarnya Angela adalah Asgardian dan saudari dari Thor!


[page_break no="" title="Black Widow"]


marvel

Natalia Romanova alias Black Widow adalah agen rahasia asal Rusia. Black Widow biasanya menjadi andalan Avengers maupun S.H.I.E.L.D, namun ia memiliki kehidupan rahasia di balik sepak terjangnya di dunia superhero. Siapakah Natalia sebenarnya?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/16/luna-maya-black-widow-indonesia/" title="Luna Maya Jadi Black Widow Indonesia!"]


[page_break no="" title="Storm"]


marvel (3)

Ororo Monroe alias Storm adalah mutan yang dapat mengendalikan cuaca. Kini Storm adalah salah satu kepala sekolah Jean Grey School for Higher Learning. Namun saat ini Storm dianggap sebagai kriminal karena kejahatan yang ia tidak lakukan. Apakah ia bisa membersihkan namanya?


[page_break no="" title="The Unbeatable Squirrel Girl"]

Para Kartini Marvel yang Punya Komik Sendiri di 2015

Doreen Green adalah mutan yang memiliki kekuatan aneh. Ia bisa berkomunikasi dengan tupai, memerintahkannya, dan ia juga memiliki kekuatan…tupai. Namun jangan main-main, Wolverine, Deadpool, Doctor Doom, hingga Thanos, pernah ia kalahkan! Bagaimana petualangan si mutan tupai ini di kehidupan sehari-harinya?


[page_break no="" title="Elektra"]


marvel (6)

Elektra Natchios putri dari duta besar Yunani yang belajar bela diri. Setelah kematian ayahnya, ia ke Jepang untuk mendalami ilmu bela diri. Ternyata di Jepang ia hidup di lingkungan organisasi pembunuh The Hand dan ia pun menjadi assassin yang mematikan. Namun kini ia berurusan dengan The Hand, dimana Bullseye kini yang menjadi pemimpinnya.


[page_break no="" title=""Thor]


marvel (9)

Odinson sang Pangeran Asgard kehilangan worthy nya. Namun ternyata palu Mjolnir telah menemukan pemilik yang baru yang ternyata seorang perempuan-dan menjadikannya Thor yang baru! Siapa identitas di balik Thor perempuan ini? Mengapa ia bisa menjadi worthy dan mampu menggunalan Mjolnir?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/07/16/marvel-ungkapkan-thor-akan-menjadi-seorang-wanita/" title="Marvel Ungkapkan Thor akan Menjadi Seorang Wanita!"]


[page_break no="" title="Spider-Woman"]


marvel (7)

Jessica Drew adalah Spider-Woman, superhero, agen, yang memiliki kekuatan mengendalikan feromon. Namun konon nantinya ia akan berganti penampilan yang lebih muda dan fresh. Apa yang menyebabkan perubahan tersebut?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/29/4-superhero-marvel-ini-bakal-pakai-kostum-baru-di-2015/" title="4 Superhero Marvel ini Bakal Pakai Kostum Baru di 2015!"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU