Bioskop di Jerman Menolak Menayangkan Avengers: Age of Ultron!

Kenapa ya?

Bioskop di Jerman Menolak Menayangkan Avengers: Age of Ultron!

Bioskop di Jerman Menolak Menayangkan Avengers: Age of Ultron!

Penikmat film di Jerman sepertinya harus tahan untuk tidak menonton Avengers: Age of Ultron. Pasalnya, bioskop di Jerman menolak menayangkan Avengers: Age of Ultron!

Avengers: Age of Ultron telah tayang di Indonesia semenjak 22 April kemarin. Semenjak itu pula, film Avengers: Age of Ultron sudah disebarkan secara Internasional ke 30 negara yang berbeda. Sementara film ini ditayangkan diberbagai negara tanpa suatu halangan yang berarti, negara Jerman sepertinya mendapatkan sedikit masalah. Pasalnya 686 bioskop di 193 kota kecil di Jerman menolak menayangkan Avengers: Age of Ultron. Lho, ada apa gerangan?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/22/review-age-of-ultron/" title="Review Age of Ultron: Memang Sekeren Hype-nya!"]

Menurut Deutsche Welle, alasan kenapa bioskop-bioskop di Jerman menolak menayangkan Avengers: Age of Ultron adalah karena Disney menaikkan biaya pinjam-nya dari 47,7% menjadi 53% harga penjualan tiket. Protes ini pada awalnya hanya terjadi di Jerman bagian utara, tetapi sekarang menyebar ke seluruh negeri Jerman terutama di Upper Bavaria dan Rhineland.

Hal ini merupakan masalah paling baru yang dihadapi bioskop kecil di Jerman, mulai dari naiknya harga sewa hingga naiknya pengeluaran biaya untuk pegawai. Naiknya harga di dalam bidang teknologi digital juga menjadi salah satu alasannya. Meskipun sudah ada kebijakan untuk mempertahankan bioskop kecil dengan menggunakan biaya publik agar tidak punah, sepertinya kebijakan Disney ini menjadi penghalang besar. Oh, dan ini juga bukan pertama kalinya bioskop di Jerman memboikot film besar lho! Tahun 2003 lalu, beberapa bioskop menolak menayangkan Hulk karena harga sewa, sama seperti sekarang.

Meskipun bioskop di Jerman menolak menayangkan Avengers: Age of Ultron, film ini sendiri masih bisa dibilang sukses. Sampai saat tulisa ini dibuat, Box Office Mojo menunjukan bahwa film ini telah mendapatkan pemasukan sebesar $45 juta secara worldwide, dan tentunya jumlah ini masih akan bertambah. Akan tetapi tentu saja Disney dan Marvel tidak lantas puas dengan hal tersebut. Setiap dolar-nya dihitung. Oleh karena itu, pastinya akan ada perubahan terhadap kebijakan Disney ini.

Film Disney lainnya yang akan tayang adalah Inside Out, Tomrrowland, dan Ant-Man, yang mana akan jadi sasaran dari boikot dari beberapa bioskop di Jerman jika saja kebijakan Disney ini tidak segera diganti. Sepertinya, beberapa penikmat film yang berada di Jerman harus pergi keluar negeri untuk menonton Avengers: Age of Ultron ya?

Bagaimana denganmu, sudahkah kamu menonton Avengers: Age of Ultron?

Sumber: CinemaBlend

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU