25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Ternyata ada 25 karakter kartun yang bisa kalahkan Naruto dengan mudah. Apa saja namanya ? bagaimana cara mengalahkannya ? semua dibahas disini

25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/20/15-karakter-terkuat-dalam-naruto/" title="15 Karakter Terkuat Dalam Dunia Naruto"]

Sudah jelas Naruto merupakan salah satu karakter kartun terkuat, apalagi setelah mendapatkan kekuatan dari Hogoromo. Sepertinya di dunia Naruto hanya ada beberapa karakter lain yang mampu menandingi kedigdayaan Naruto.

Perkembangan kekuatan Naruto sendiri sangat menarik, berawal dari ninja yang dianggap kurang berbakat karena kesulitan mengontrol cakra, lalu berkat kerja keras berangsur angsur menjadi ninja yang memiliki kekuatan setara atau bahkan melebihi ninja legendaris seperti Hashirama Senju.

Demonstrasi kekuatan Naruto yang paling mencolok terjadi pada perang ninja ke 4 dimana dia bisa menumbangkan pohon ekor sepuluh yang berdiameter sebesar kota metropolitan.

Namun, terlepas dari begitu saktinya Naruto, kekuatannya mungkin hanya mampu menghancurkan benda sebesar kota besar. Bahkan tokoh paling sakti dalam Naruto, primogen segala cakra - Kaguya Otsutsuki pun "hanya" mampu menciptakan bulan (yang relatif kecil dibandingkan bumi atau benda langit lainnya)

Nah, dalam cerita fiksi dunia ada banyak karakter yang dianggap mampu mengalahkan Naruto dalam duel satu lawan satu. Bahkan ada beberapa yang karena begitu kuatnya hingga mampu menjadikan pertarungan dengan Naruto seperti melawan semut.

Inilah 25 Karakter Yang Mampu Mengalahkan Naruto


[page_break no="25" title="Krilin"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Krilin adalah protagonis dalam cerita Dragon Ball yang merupakan murid seperguruan Son Go Ku. Memiliki bakat terpendam yang luar biasa namun belum terasah, kekuatan Krilin tumbuh seiring dengan perjalanannya ke Planet Namek dan pertarungannya melawan Cell.

Walaupun dianggap salah satu karakter paling lemah dalam dunia Dragon Ball, Krilin disebut oleh dalam cover Fukatsu no F sebagai manusia asli terkuat. Salah satu bukti kekuatan dari Krilin adalah kemampuannya untuk bertahan hidup  dari serangan Cell Jr.

Dengan kemampuannya ini, tidak berlebihan kalau beranggapan setidaknya Krilin pada akhir cerita Dragon Ball Z memiliki kekuatan setara dengan SSJ 1.


[page_break no="24" title="Toriko"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Toriko adalah pemburu makanan yang pergi ke seluruh dunia untuk memenuhi full course nya. Kekuatan Toriko pada arc Monkey King sekarang ini bisa dianggap setidaknya setara atau lebih kuat dari Naruto pada perkembangan terakhir.

Alasannya adalah Toriko mampu bertarung pada tingkat gravitasi 100 x lipat melawan salah satu tokoh terkuat dalam dunia Toriko- Bambina. Kemampuan ini setidaknya mampu disetarakan dengan Son Go Ku yang berlatih di pesawat antariksa pada saat pergi ke planet Namek.

Bukti lain kekuatan Toriko adalah kemampuannya membelah Gunung dengan ukuran 5 Trilyun Ton yang lebih berat dari gunung Everest pada saat kekuatan Toriko setidaknya 20 kali lebih lemah dari sekarang.

Ditambah lagi dengan kemampuan menumbuhkan lengan dan kaki akibat kemampuan food immersion yang sudah dikuasai sekarang. Sudah jelas mampu memastikan kemenangan Toriko melawan Naruto.


[page_break no="23" title="Gandalf"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Merupakan tokoh protagonis dalam serial The Hobbit dan Lord of The Rings, Gandalf sendiri bukanlah penyihir biasa seperti banyak diduga orang.

Gandalf merupakan salah satu malaikat (Maiar) yang diutus Eru Iluvatar (Tuhan di LOTR) untuk jadi penyelaras Middle Earth setelah hadirnya Suron (Maiar lain). Selain Gandalf, Eru juga mengutus 4 Maiar lain, diantaranya Saruman, Radagast dan 2 penyihir biru.

Karena diutus sebagai penyeimbang, kekuatan Gandalf dibatasi hingga hanya mirip manusia biasa yang memiliki kemampuan sihir. Dalam bentuk Maiar, Gandalf diceritakan merupakan salah satu yang paling bijak (dan sakti?) dari semua Maiar.

Di dalam dunia LOTR dan The Hobbit, entitas yang lebih sakti dari Gandalf hanyalah Valar dan Eru Iluvatar sendiri.

Walaupun sudah jelas kalah jika bentuk titisannya di Middle Earth melawan Naruto, Gandalf dalam bentuk Maiar tidak diragukan lagi mampu menandingi atau bahkan mengungguli Naruto.


[page_break no="22" title="Yamcha"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Yamcha adalah tokoh anggota dari Z Fighter bersama dengan Krilin. Awalnya, Yamcha adalah bandit yang mengincar harta dari pelancong yang ada di wilayahnya

Setelah bertemu dengan Son Go Ku, Yamcha kemudian mengikuti perjalanan tokoh utama Dragon Ball ini, bahkan ikut berlatih di dunia Kaio.

Kekuatan Yamcha disebutkan hampir setara dengan Krilin, karena bisa bertahan hidup (walaupun dihajar habis habisan) oleh Cell Junior. Beberapa sumber menyatakan bahwa Yamcha setidaknya setara dengan Frieza pada perubahan wujud ke 2-3 nya.


[page_break no="21" title="Yamamoto Genryusai"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Pemimpin Kapten dalam Soul Society dalam serial Bleach ini dikenal sebagai Shinigami terkuat yang lahir selama 1.000 tahun terakhir. Tentu status terkuat ini memiliki alasan, Salah satunya adalah Yamamoto memiliki Bankai yang mampu menghancurkan dunia roh jika aktif lebih dari 10 menit.

Salah satu kekuatan lain dari tokoh ini adalah kemampuannya untuk mengerahkan suhu sepanas matahari untuk menambah daya serang dan daya tahan.

Walaupun akhirnya kalah dari Yhwach karena bankainya dicuri, sepertinya kekuatan Yamamoto lebih dari cukup untuk menandingi bahkan menundukkan Naruto pada mode Sage - Nine Tails.


[page_break no="20" title="Frieza"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Frieza adalah antogonis utama Dragon Ball Z dalam Arc Planet Namek. Merupakan tirani yang jadi pemimpin usaha dagang antar galaksi, obsesi Friaza sendiri adalah hidup abadi.

Sayang keinginan hidup abadi tadi yang kemudian mengantarkan Friza bertempur dengan Z Fighter yang berujung kekalahan dari Son Go Ku pada mode SSJ.

Dengan kemampuan Friza yang mampu menghancurkan planet dalam kedipan mata, kemampuan Naruto sepertinya mirip dengan semut di hadapan karakter ini.


[page_break no="19" title="Saitama"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Saitama adalah karakter utama dari manga One Punch Man. Dalam manga ini diceritakan Saitama adalah karakter paling kuat dan tidak bisa dilukai dengan cara apapun. Bahkan tidak ada karakter lain yang mampu bertahan dari satu pukulan dari Saitama.

Kemampuan dari Saitama sendiri sangat ekstrim, pernah diceritakan tidak terluka sama sekali saat dipukul oleh robot puluhan ton atau mampu berpindah tempat 1 kilometer dalam sekejap mata dengan berlari.

Perbedaan dengan Naruto adalah, kemampuan Saitama hanya seperti manusia biasa dengan skala jauh lebih tinggi, Saitama tidak bisa terbang atau menggunakan proyeksi energi seperti Kame Ha Me Ha.

Karena belum pernah bertemu lawan yang sepadan, batas atas kekuatan dari Saitama sendiri tidak diketahui. Berkat alasan inilah bisa jadi Saitama akan lebih unggul dari Naruto, dengan catatan jika Naruto hanya menggunakan kemampuan Taijutsunya saja.


[page_break no="18" title="Son Go Han"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/12/karakter-terkuat-dragon-ball-z-power-level/" title="10 Karakte Dragon Ball Terkuat"]

Son Go Han adalah anak dari Son Go Ku dan merupakan bangsa seiya pertama yang mampu mencapai SSJ2. Merupakan karakter yang aslinya berhati lembut, Gohan juga bisa marah akibat lawannya mencederai rasa keadilannya.

Bentuk terkuat dari Son Go Han adalah SS Legend yang dicapainya saat melawan Bhu. Pada bentuk ini dipercaya Son Go Han lebih kuat dari Son Go Ku dalam bentuk SSJ3.

Dengan daya hancur pada tingkat tata surya atau bahkan galaksi, pertarungan Go Han melawan Naruto yang jelas akan singkat dan mungkin berakhir dalam kedipan mata saja.


[page_break no="17" title="Superman"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Merupakan tokoh planet Kripton yang dikirimkan Jor El ke planet bumi untuk melarikan diri dari kehancuran Planetnya. Superman tumbuh menjadi superhero di Planet Bumi. Hal ini disebabkan kemampuannya menyerap energi matahari dalam tata surya menjadi kekuatannya.

Pada masa Golden Age, Superman diceritakan memiliki kemampuan yang tidak masuk akal, seperti men juggling galaksi, melintasi waktu bahkan menghancurkan black hole.

Namun seiring berjalannya waktu, kekuatan Superman semakin menyusut namun cenderung rasional. Pada serial Superman Man of Steel, pertarungan Superman dengan General Zod mampu memporak porandakan kota metropolitan.

Dalam pertarungan dengan Naruto, jelas Superman akan menang mudah, walaupun pertarungannya akan akan memberikan hiburan yang menarik.


[page_break no="16" title="Edward Newgate"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Edward Newgate adalah bajak laut jenggot putih yang disebut sebagai "orang terkuat dunia" pasca matinya Gol D Roger. Pada puncak kekuatannya, Edward diceritakan mampu menandingi kemampuan raja bajak laut.

Sumber kekuatannya berasal dari buah setan Gura Gura no Mi yang mampu membuat gempa bumi. Walaupun sudah tua (dan sakit sakitan) pada arc Marine Ford, Edward mampu membuat Tsunami dengan tinggi ratusan meter dengan kemampuan buah setannya.

Walaupun mungkin akan kewalahan melawan Naruto pada masa lanjutnya. Tidak diragukan pada puncak kekuatannya kemampuan bajak laut ini mampu menandingi Naruto dengan mudah.


[page_break no="15" title="Vegeta"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Merupakan tokoh Anti-Hero dalam cerita Dragon Ball. Vegeta diceritakan merupakan keturunan bangsawan Saiya. Dengan latihan elit dan kerja keras, Vegeta dengan cepat mampu menjadi karakter terkuat sebelum bertemu Son Go Ku (dan Frieza).

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/09/30/dragon-ball-z-worst-wish-ever/" title="Inilah Judul Sekuel Battle of Gods"]

Walaupun kalah dalam pertarungan pertama di planet Bumi. Kegigihan dan harga diri Vegeta mampu mengekor kemampuan Son Go Ku dalam setiap kesempatan. Bahkan dalam duel nya saat Bhu Arc, Vegeta mampu membuat pingsan Son Go Ku yang lengah dengan serangan singkatnya.

Puncak kekuatan Vegeta sampai saat ini adalah pada saat melawan Bills pada anime Dragon Ball : Battle of Gods dimana dia mampu mendaratkan beberapa pukulan ke tubuh Bills.


[page_break no="14" title="Son Go Ku"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Merupakan protagonis utama dalam serial Dragon Ball, Son Go Ku adalah keturunan dari bangsa seiya biasa - Bardock.

Seiring dengan cerita, kekuatan Son Go Ku berkembang dari hanya sekedar kebal tembakan senjata api pada masa kecil , menjadi salah satu petarung paling kuat di alam semesta.

Kekuatan puncak Son Go Ku adalah pada saat berubah menjadi SSJ God dengan bantuan 5 bangsa saiya lainnya. Dalam mode ini Son Go Ku hampir mampu menandingi kekuatan Lord Bills walaupun pada akhirnya ketahuan siapa yang lebih kuat diantara keduanya.


[page_break no="13" title="Apocalypse"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Apocalypse atau juga dikenal sebagai En Sabah Nur adalah mutan pertama di bumi dan yang paling kuat. Apocalpse memiliki kontrol penuh pada dirinya pada tingkat atomik. Kemampuannya diperkuat akibat pengasaan teknologi alien khususnya genetik dan biokimia.

Untuk mengalahkan Apocalypse, semua karakter mutan di X-Men (termasuk Prof X dan Jean Grey) harus bergabung dengan beberapa tim untuk mengalahkan Apocalypse.

Pertarungan dengan Naruto sudah jelas akan seru, namun pemenangnya jelas adalah Apocalypse yang mampu mengatur tubuhnya dalam level atomik sehingga memiliki penguasaan terhadap energi jauh lebih besar dari Naruto.


[page_break no="12" title="Darkseid"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Darkseid menobatkan diri sebagai "anti tuhan" Dia adalah penakluk utama dan salah satu dari ancaman terbesar dalam DC Universe. Dengan tujuan untuk mengontrol semua makhluk hidup. Darkseid disebutkan mampu mengeluarkan sinar "Omega" yang memiliki kemampuan penghancuran tak terbayangkan.

Dengan tubuhnya yang abadi, kekuatan, stamina, ketahanan dan kemampuan mental yang tak memiliki batas. Darkseid tentu bisa dengan mudah mengalahkan Naruto.


[page_break no="11" title="Lord Bills"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Merupakan tokoh netral di dunia Dragon Ball. Lord Bills memiliki fungsi menghancurkan planet dan tata surya untuk mengembalikan keseimbangan alam semesta.

Walaupun kekuatan puncaknya belum benar benar dipahami, Whis pernah mengatakan bahwa Goku dalam bentuk Super Saiyan God hanya sedikit lebih kuat dari separuh kemampuan Lord Bills.

Tentunya melawan karakter dengan kaliber penghancuran total planet dan tata surya, Naruto kekuatannya hanya bisa menghancurkan kota tidak akan bisa berkutik sedikit pun.


[page_break no="10" title="Anti Monitor"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Anti Monitor merupakan perwujudan dari anti materi di dalam alam semesta. Hal ini menjadikan Anti Monitor ancaman dari seluruh alam semesta karena kemampuan kosmiknya yang hampir tanpa batas. Disebutkan bahwa tujuan dari Anti Monitor adalah menghancurkan semua materi di alam semesta, sehingga meninggalkan anti materi saja.

Jika sukses, Anti Monitor tidak diragukan lagi akan menjadi "Tuhan". Anti Monitor juga disebutkan mampu menyerap alam semesta, mengubah materi dan energi dalam skala kosmik dan mengubah jalannya waktu.


[page_break no="9" title="Whizz"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/21/manga-dragon-ball-z-fukkatsu-no-f-chapter-2-tunjukkan-goku-dan-vegeta-berlatih-pada-whis-spoilers/" title="Whizz Melatih Vegeta dan Son Go Ku"]

Tokoh paling kuat dalam serial Dragon Ball sampai saat ini. Whizz adalah mentor dari Lord Bills. Walaupun terlihat santai dan bahkan cenderung ceroboh, Whizz disebutkan oleh Bills lebih kuat daripadanya.

Dalam manga terakhir sebagai pengantar Fukatsu no F, Whizz disebutkan memiliki kemampuan misterius yang mampu merestorasi beberapa planet yang "tidak sengaja" dihancurkan oleh Bills.


[page_break no="8" title="Imperiex"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Imperiex adalah karakter dalam komik DC yang memiliki tujuan untuk menghancurkan alam semesta dengan mengembalikannya menjadi singularitas. Setelah dihancurkan Imperiex ingin membuat alam semesta baru yang sesuai dengan kemauannya.

Tokoh ini diceritakan memiliki kekuatan hanpir tak terbatas yang berasal dari big bang itu sendiri. Imperiex diceritakan mampu mengerahkan probes tak terbatas yang salah satunya saja mampu menghancurkan planet.


[page_break no="7" title="Galactus"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Galactus adalah satu satunya penyintas yang hidup sebelum Big Bang dari planet Taa. Galactus memiliki kemampuan mirip Tuhan, seperti manipulasi molekul pada level kosmik, konversi materi dan energi dan sebaliknya, teleportasi, mengeluarkan medan daya tak tertembus dan banyak lainnya

Kemampuan Galactus sendiri jauh diatas pemahaman manusia. Kecerdasan, stamina dan ketahanan tubuhnya tidak bisa dihitung menggunakan metode kalkulasi apapun. Galactus juga dikenal mampu memahami pikiran makhluk hidup apapun.


[page_break no="6" title="Thanos"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Dari sekian banyak penjahat yang mengancam menghancurkan alam semesta, Thanos mungkin salah satu yang benar benar berhasil melakukannya.

Setelah sukses memiliki Infinity gauntlet, Thanos menjadi selayaknya Tuhan dan menghancurkan separuh alam semesta hanya dengan jentikan jari saja.

Namun, bahkan Thanos dengan infinity gauntlet pun tidak berkutik melawan Living Tribunal [lihat nomor 3].


[page_break no="5" title="Abstract Entities"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Abstract entites merupakan konsep abstrak yang menunjukkan kemampuan untuk mewujud secara ragawi dalam setiap versi alam semesta. Konsep ini mengeluarkan kemampuan "selayaknya tuhan" dalam dunia yang mereka kuasai.


[page_break no="4" title="Beyonder"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Beyonder adalah karakter fiksi yang muncul di komik Marvel. Sebagai karakter yang dianggap terkuat, Beyonder memiliki kemampuan yang sangat besar.

Salah satu contoh kemampuannya adalah mengalahkan Galactus yang dianggapnya hanya sekuat kumbang. Untuk memahami kekuatan beyonder, jika semua energi di satu alam semesta dikumpulkan hanya seperti setetes air di samudra kekuatan Beyonder.


[page_break no="3" title="The Living Tribunal"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

Living Tribunal disebutkan sebagai mahkluk maha kuasa dan maha tahu yang tujuannya adalah menjaga keseimbangan omniverse dari ketidakseimbangan. Living Tribunal sendiri imparsial secara sempurna dan memiliki kemampuan untuk segala sesuatu yang dia inginkan.

Dalam kumpulan makhluk dengan level kesaktian kosmik seperti digambarkan dalam gambar diatas. Living Tribuna adalah yang paling sakti diantara lainnya.

Karena tugasnya menjaga keseimbangan, Living Tribunal dikenal tidak ragu untuk mengorbankan jutaan demi milyaran nyawa atau milyaran untuk menyelamatkan trilyunan nyawa.

Sampai saat ini tidak diketahui batasan kemampuan dari Living Tribunal untuk menjaga keseimbangan alam semesta. Walaupun demikian dia adalah pesuruh dari OAA [lihat nomor 1]


[page_break no="2" title="The Presence"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

The Presence adalah versi DC dari Tuhan Yahudi dan Kristen. The Presence adalah entitas tertinggi dari sistem yang kosmologi yang sangat komplek yang termasuk "tuhan kelas 2" seperti tuhan Yunani seperti Zeus, tuhan Hindu seperti Shiva dan lain sebagainya.

Walaupun disebutkan memiliki kemampuan mahakuasa, mahatahu dan mahahadir, The presence juga disebutkan ada beberapa saat setelah mulainya realitas yang kita ketahui. Hal ini menjadikan terbuka kemungkinan the Presence sendiri hanyalah ciptaan dari entitas lain.


[page_break no="1" title="One Above All"]


25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)

One Above All adalah pencipta dari setiap realitas, setiap versi dari alam semesta. OAA sendiri adalah "Tuhan" dalam cerita Marvel dan tidak ada yang ada sebelum dia. Hal ini menjadikan OAA berkuasa absolut dari semua entitas dan makhluk lainnya. Identitas asli dari OAA sendiri disebutkan merupakan representasi dari Stan Lee yang mengatur segala sesuatu dalam Marvel.

Dalam cerita Marvel, One Above All muncul beberapa kali dalam cerita Spiderman dan berbicara langsung dengan Peter Parker dalam beberapa kesempatan.

Honorable Mention : Semua Z Fighter Lain dan Protagonis Pasca King Picollo,  Semua Old dan New Gods dalam Marvel, seperti Ra, Shiva, semua Valar dalam LOTR, Beberapa karakter Doctor Who.

Sumber : Listverse, List25

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU