Godzilla Kini Bakal "Menyerang" Amerika dan Eropa!

Mimin siap-siap ngungsi deh, kalau Kaiju super gede ini muncul beneran...

Godzilla Kini Bakal "Menyerang" Amerika dan Eropa!

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

Bandai Namco Games sudah memastikan sejak awal Desember 2014 lalu, jika game Godzilla terbaru yang sudah dirilis sejak pertengahan Desember lalu bakal dibawa ke luar Jepang tahun 2015 ini juga. Terakhir developer memastikan tanggal rilis game ini di Jepang, yaitu 16 Juli mendatang. Di Jepang kalian akan mengenalnya sebagai Godzilla VS. Sedangkan perilisan versi Amerika Utara dan Eropa sudah diungkapkan sebelumnya, pada tanggal 14 dan 17 Juli 2015. UPDATE: Berikut trailer terbarunya yang terakhir dirilis!

[youtube_embed id="rd2N_I1J2kQ"]

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

Jika kalian memasan awal serta memainkan kopian pertama game ini, ada bonus memainkan Hollywood Godzilla ([outbound_link text="pesan awal di sini" link="http://bit.ly/1vAo916"]). Oh ya, fitur multiplayer online-nya juga hanya bisa dimainkan melalui versi PS4 game ini, atau melalui Godzilla VS yang memang hanya dirilis untuk PS4 di Jepang, selain juga tambahan monster baru, Hollywood Godzilla. Kalian yang membeli versi translasinya di PS3 sekalipun tidak mendapatkan opsi multiplayer tersebut.

Godzilla The Game - PS4 Gameplay Trailer

[youtube_embed id="xT-gs7bUlic"]

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

Dalam game dikisahkan jika Godzilla, King of the Monsters, pertama kali muncul pada tahun 1954. Ilmuwan mempelajari mereka dan menemukan mereka bisa memanfaatkan energi dari monster tersebut. Disebut “G-Energy,” dan disebutkan menjadi sumber tenaga yang bisa digunakan untuk memperbaiki kehidupan umat manusia. 60 tahun kemudian, ketika manusia sudah mulai melupakan raksasa tersebut, kaiju tersebut muncul kembali. Godzilla menghancurkan apa pun sesukanya, dan mereka mencari lebih banyak G-Energy. Ironis sekali, G-Energy yang sama yang digunakan untuk membuat kehidupan manusia membaik, juga menyebabkan monster mengerikan itu bangkit.

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/09/03/tgs-2014-kalian-bebas-menginjak-injak-jepang-dalam-game-ini/" title="Kalian Bebas Injak-injak Jepang Dalam Game Ini"]

Game Godzilla ini menawarkan lebih dari 20 stage yang bebas kalian hancurkan melalui Dextruction Mode. Tujuannya adalah menghancurkan Energy Generator, dan melanjutkan ke area selanjutnya. Pastikan menghancurkan bangunan dalam stage sebanyak mungkin untuk memaksimalkan G-Energy. Namun makin banyak bangunan atau struktur dihancurkan, demikian juga Hazard Level juga meningkat, yang artinya monster legendaris lainnya yang harus dilawan juga makin kuat (beberapa diantara monster tersebut sempat dikonfirmasikan juga oleh Bandai Namco, dan bisa kalian lihat di bagian bawah artikel ini).

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

Kemudian melalui Diorama Mode, kalian bisa membangun adegan kehancuran oleh monster tersebut sesuai keinginanmu. Dan King of Monsters Mode menguji kemampuan kalian menghancurkan area dalam batasan waktu! Kumpulkan G-Energy dalam setiap stage untuk memperkuat mereka hingga setinggi 100 meter, dan seiring dengan perkembangan tubuhnya, kekuatan serangan dan pertahanannya juga meningkat, mempelajari skill baru serta juga memperkuat heat ray-nya!

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, game Godzilla ini dibuat dengan gaya special effect retro (baik itu dari sisi atmosfer, kamera yang dinamis dan juga efek ledakan), dan developer juga menunjuk SH Monster Arts (produsen salah satu figure Godzilla) untuk membuat mode 3D dan skin 3D untuk versi game ini. Ada mode kamera special effect yang memungkinkan kalian melihat pertarungan melalui sudut kamera sinematik, dan itu membuat aksi kaiju ini menjadi seperti ketika kalian melihat film layar lebar. Kalian bebas berganti dari mode kamera SFX ke kamera standar kapan saja Oh ya, bagi siapa pun yang membeli kopian awalnya, disediakan DLC gratis Show Mode untuk menikmati game ini dengan tampilan klasik layar hitam putih (lengkap dengan banyak noise di layar).

Lanjut ke halaman 2....

Berikut beberapa Kaiju lainnya yang beberapa waktu lalu dikonfirmasikan Bandai Namco bisa kalian kendalikan dan lawan dalam game ini:

Hedorah – 1971 Godzilla vs. Hedorah

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

  • Hedorah was an alien life form from the Dark Gas Nebula in the Orion constellation that landed on Earth.
  • Hedorah’s primary form of attack was squirting chunks of its own acidic body, as well as a red laser beam from its eye.
  • Hedorah can reproduce asexually, can combine with and separate from other species, and does not need oxygen to survive.
  • Hedorah has strong defenses, as it was completely immune to Godzilla’s atomic breath, and conventional weapons would merely pass straight through its disgusting body.

Jet Jaguar – 1973 Godzilla vs. Megalon

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

  • Jet Jaguar was a human-sized robot created by inventor Goro Ibuki for unknown reasons.
  • The mechanical hero has the ability to alter his size at will, and is skilled at melee attacks. His abilities also include being able to communicate with monsters and flying.
  • He was stolen by the underground nation of Seatopia and set on a mission to guide Megalon to Tokyo so the insect kaiju could destroy it. Eventually, however, Goro regained control of Jet Jaguar and sent him to fetch Godzilla from Monster Island.
  • As Godzilla made his way to Japan, Jet Jaguar flew back to the mainland and faced Megalon and Gigan. The two evil beasts were too much for Jet Jaguar until Godzilla arrived. After a long fight, Godzilla and Jet Jaguar were able to defeat their foes, sending Megalon back to Seatopia and Gigan back into outer space.

Mechagodzilla – 1975 Terror of Mechagodzilla

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

  • Mechagodzilla is a robotic monster created by a race of ape-like aliens (also known as Simians) in the image of Godzilla.
  • Mechagodzilla has armor constructed out of a mysterious alloy known as “Space Titanium” or NT-1, which is coated in a layer of artificial diamonds and equipped with heavy firepower. The coating allows it to absorb energy from energy weapons and transfer it to its ultimate weapon, the Plasma Grenade.
  • Mechagodzilla is capable of firing a rainbow colored optical laser that seems to be equal in power to Godzilla’s atomic breath.
  • Located under a hatch in Mechagodzilla’s chest is a weapon that fires a jagged orange energy beam with enough slicing power to cut a mountain in half.

Godzilla Kini Bakal Menyerang Amerika dan Eropa!

Game ini memang menarik, karena developernya Bandai Namco terakhir membuat game Godzilla untuk Game Boy pada tahun 1993 lalu, dengan judul Kaijū-ō Godzilla. Game ini memang dikembangkan untuk mereka yang berusia 20 – 30 tahunan yang mengenal monster raksasa tersebut melalui serial Godzilla Vs. yang ditayangkan tahun 90-an (Godzilla awal yang kalian kendalikan memang versi dari tahun 1989).

[gallery columns="1" link="file" size="large" ids="200376,200375,200374,200373,200384"]

Sumber:  [outbound_link text="Official Website" link="http://bandainamcous.tumblr.com/post/107426567386/godzilla-the-game-know-your-enemy-part-1"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU