[Spoiler Alert] Identitas Thor Perempuan Terungkap!

Identitas Thor perempuan terungkap! Siapa sebenarnya penyandang baru Mjolnir ini?

[Spoiler Alert] Identitas Thor Perempuan Terungkap!

Thor - New

SPOILER ALERT

Sejak kemunculannya, banyak yang mempertanyakan identitas Thor perempuan. Ya, hingga sekarang alter ego sosok terbaru pemegang Mjolnir ini memang misterius. Apakah dia Thor dari seri Earth X, yang dikutuk Odin menjadi perempuan? Bukan kemungkinan yang mustahil, mengingat seperti apa event Secret War. Ataukah ia Enchantress, musuh Thor yang sama-sama pirang? Yah, sekarang kita tidak perlu lagi bertanya-tanya karena identitas Thor baru ini sudah terungkap!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/07/quicksilver-vs-quicksilver-siapa-yang-akan-menang/" title="Quicksilver Vs Quicksilver: Siapa yang Akan Menang?"]

Ternyata tak jauh dari [outbound_link text="Red Hulk" link="http://marvel.com/universe/Red_Hulk"] dulu, yang ujung-ujungnya identitasnya ternyata adalah orang yang dekat dengan Hulk sejati (Jenderal Thunderbolt Ross), identitas Thor perempuan ternyata dekat dengan [outbound_link text="Thor Odinson" link="http://marvel.com/universe/Thor_(Thor_Odinson)"], si Thor cowok yang lebih familier dengan pembaca awam. Siapa?

Thor perempuan

3062612-8

Ya, seperti yang diungkap lewat blog New York Times, Thor perempuan adalah... [outbound_link text="Jane Foster" link="http://marvel.com/universe/Jane_Foster"]! Dokter perempuan yang sering digambarkan memiliki hubungan sangat dekat dengan Thor di berbagai media, termasuk di Marvel Cinematic Universe. Walau dia digambarkan menderita kanker payudara sejak Jason Aaron (penulis cerita Thor saat ini) mengambil kendali plot, ternyata ia lah pemegang baru Mjolnir setelah Thor Odinson dianggap tidak lagi pantas mengangkat senjatanya itu sejak event Original Sin. Dan ya, ternyata Mjolnir memberi cat rambut gratis pada penyandangnya.

Aaron berpendapat,

“Jane Foster has been part of the Thor comics and the Thor mythology from almost the very beginning... The very act of picking up this hammer, of becoming Thor, is killing her. Where we go from here is the real story.”

Dalam wawancaranya, Aaron juga menyatakan Thor perempuan ini berhasil menarik pasar yang diinginkan oleh Marvel: pembaca perempuan.

"...most of the new readers seem to be women and young girls, which is great. You’re seeing more and more comics that appeal to that audience.  Usually when I say I write comics for a living, I kind of get blank stares,” said Aaron. “Now, when I say I write Thor, they say, ‘You’re the lady Thor guy?’ Yup. That’s me.”

Sempat dirumorkan kalau Nathalie Portman mulai malas untuk kembali ke Marvel Cinematic Universe. Sayang kalau benar demikian, karena terungkapnya identitas Thor perempuan ini memberi amunisi baru untuk masa depan Marvel Cinematic Universe. Mengingat ada indikasi Thanos akan menyerang Asgard (walau Infinity Gauntlet di ruang harta Odin mungkin palsu, Asgard masih menyimpan salah satu infinity gem yang dicari tiran kejam ini), bisa digambarkan Jane yang telah lama dekat dengan Thor mengambil palu sang dewa petir dan membantu melawan Thor saat sang hero keok. Marvel Studio bahkan bisa menggunakan plot komik ini kalau Chris Hemsworth memutuskan rehat dari perannya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/03/antagonis-terbaik-marvel-cinematic-universe/" title="5 Antagonis Terbaik Marvel Cinematic Universe!"]

Panel pengungkapan identitas Jane Foster ini sayangnya belum tersedia, karena komiknya sendiri belum rilis resmi. Untuk sementara sih yang tersedia hanya satu panel ini, yang menunjukkan Thor perempuan hendak berganti wujud.

Thor perempuan - 2

Bagaimana pendapatmu tentang informasi ini, fans Marvel? Senang, karena Jane Foster toh orang yang sudah lama malang melintang di semesta Marvel? Atau malah tidak suka?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU