Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Selangkah lagi menuju Assassin’s Creed yang lebih modern... pertarungannya lebih brutal, senjata kedua tangan, tidak lagi ajukan pedang!

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Ubisoft perlu menunggu sampai hampir 6 bulan untuk mereka resmi mengkonfirmasikan Assassin’s Creed Syndicate, setelah sempat bocor awal Desember 2014 lalu. Seri baru Assassin’s Creed ini dirilis hanya untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 23 Oktober 2015 mendatang (untuk versi PC menyusul akhir tahun ini). Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Assassin’s Creed Syndicate dikembangkan oleh Ubisoft Quebec, dan masih mengangkat cerita yang diadaptasi dari fakta sejarah dunia, tepatnya mengambil setting London tahun 1868, melanjutkan Revolusi Prancis dalam Unity, mengangkat polemik yang dihadapi London. Selain yang sudah kami tuliskan sebelumnya, berikut beberapa detail lainnya dari Assassin's Creed Syndicate, yang beberapa poin diantaranya juga masuk dengan apa yang kami prediksikan sebelumnya:

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Karakter kalian, assassin Jacob Frye, dengan bantuan saudari perempuan kembarnya Evie, bertugas membebaskan kelas pekerja yang tertinda. Bersama-sama mereka menggalang dan memimpin keluarga underworld untuk mematahkan cengkeraman kalangan yang korup di London.

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/03/gamers-sudah-waktunya-kalian-move-on-assassins-creed-vistory-hanya-untuk-konsol-now-gen/" title="Gamers Sudah Waktunya Kalian Move On, Syndicate Hanya Untuk Now-Gen!"]

Jacob sendiri digambarkan sebagai figur kharismatik yang memimpin gang jalanan terkenal, The Rooks. Dia juga dikenal ahli dalma pertarungan jarak dekat. Pada tangan kirinya kalian melihat gauntlet Assassin yang dilengkapi panah beracun, siap dilontarkan dari jauh untuk melumpuhkan musuh. Gauntlet tersebut sekaligus menjadi "cangkang" untuk perlengkapan pelontar tali yang baru, yang berguna untuk membantu Jacob selama dia menyusuri luasnya jalanan dan ramainya lalu lintas kota London, atau juga bisa untuk memudahkannya dalam mencapai puncak gedung tinggi.

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Tentu saja, Jacob juga dibekali pisau rahasia assassin yang juga terseumbunyi di dalam Gauntlet-nya. Sedangkan untuk lengan kanannya, dia mengenakan senjata baru yang memang dikhususkan untuk pertarungan hand-to-hand dalam game ini. Assassin’s Creed Syndicate juga mengembalikan satu fitur yang sudah diterapkan dalam beberapa game sebelumnya, multi-kill. Jacob bisa menghabisi sekelompok musuh bersamaan.

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/13/assassins-creed-syndicate-dikonfirmasikan/" title="Assassin's Creed Syndicate Resmi Dikonfirmasikan"]

Sedangkan kembarannya, Evie lebih diposisikan sebagai bagian penting di tengah ceritanya. Jika Jacob lebih emosian, memberontak, dan lebih menyukai pertarungan frontal, Evie mewakili kemampuan stealth. Kalian bisa memilih mau memainkan antara Jacob atau Evie di tengah mode Open World-nya dan mengikuti cerita. Beberapa misi memaksa kalian memainkan salah satu dari mereka.

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Melalui Assassin's Creed Syndicate, kalian juga mulai merasakan pengalaman bermain di era modern. Memang Unity juga sudah mengawalinya, namun di sini mulai diterapkan ke tengah gameplay yang sudah menyiratkan modernisasi. Seperti kini kalian juga bisa menemukan kegunaan listrik di tengah setting London, bahkan kemacetan lalu lintas, mengendalikan kereta bertenaga uap, serta tentu saja pertarungan antar gang jalanan. Dan berkat teknologi, navigasi selama menyusuri kota London menjadi lebih mudah.

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/16/10-prediksi-sejarah-dalam-assassins-creed-victory/" title="Prediksi Sejarah yang Harus Ada Dalam Syndicate"]

Kalian bisa melakukan zip-lines meluncur dari satu atap ke atap lainnya, menunggang kuda dan kereta, atau menaiki kereta karena jalur kereta api juga sudah eksis, dan bahkan melakukan gerakan parkour di atas kereta kuda yang berjalan. Oh ya, karena setting open-world-nya juga lebih ramai, kalian pun memiliki lebih banyak kesempatan menyatu di tengah keramaian. Selain itu, kalian juga bisa menyembunyikan karakter di dalam gerobak dan juga kereta api.

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Karena di tengah London tahun 1868 ini sudah tidak umum seseorang berjalan membawa pedang besar, maka kini pertarungannya pun diubah menjadi lebih terfokus pada jarak dekat, menggunakan senjata melee. Ubisoft juga memperbaiki sistem targetingnya, khususnya ketika berhadapan dengan banyak musuh, sehingga kalian bisa mudah memilih musuh yang mana yang mau dihajar dulu. Pertarungan diperlihatkan lebih brutal kali ini.

Ini Lho Jagoan Kembar Dalam Assassin’s Creed Syndicate!

Oh ya, mengenai musik yang diputar mengiringi trailer awal game ini, dikonfirmasikan melalui Facebook Ubisoft, penyanyinya Ill Factor (Ivan Corraliza), berjudul Champion Sound.


[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/assassinscreed/videos/10152979453163068/?comment_id=10152979543698068&reply_comment_id=10152979547143068&total_comments=20&comment_tracking=%7B%22tn%22%3A%22R9%22%7D" width="600"]

Ill Factor sendiri juga mengkonfirmasikannya melalui akun Twitter-nya:

https://twitter.com/illFactor/status/598312883299217408

Yang belum melihat trailer awalnya, nih kami pasangkan kembali!

Assassin’s Creed Syndicate Debut Trailer [US]

[youtube_embed id="3kGHHMc5dqE"]

Assassin’s Creed Syndicate Gameplay Walkthrough [US]

[youtube_embed id="hKR42Ci000k"]

Assassin’s Creed Syndicate Jacob Frye Trailer [US]

[youtube_embed id="aKS8554XAmM"]

Sumber: [outbound_link text="Ubisoft" link="http://assassinscreed.ubi.com/en-GB/home/index.aspx"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU