Kecewa (LAGI), Netizen “Merevisi” Digimon Adventure Tri!

Ditengah-tengah ke-hype-an Digimon Adventure Tri, banyak sekali netizen (terutama fans lama) yang kecewa. Mereka pun me-‘revisi’ Digimon Adventure Tri, terutama bagian art style. Kamu sendiri, suka yang hasil revisi ini atau yang baru?

Kecewa (LAGI), Netizen “Merevisi” Digimon Adventure Tri!

digimon adventure tri thumbs

Ditengah-tengah ke-hype-an Digimon Adventure Tri, banyak sekali netizen (terutama fans lama) yang kecewa. Mereka pun me-‘revisi’ Digimon Adventure Tri!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/07/teaser-digimon-adventure-tri-akhirnya-dirilis-umumkan-seiyuu-baru-dan-format-anime-nya/" title="Teaser Digimon Adventure Tri Akhirnya Dirilis, Umumkan Seiyuu Baru dan Format Anime-nya!"]

Semenjak diumumkan bahwa Digimon Adventure Tri akan dirilis, para fans Digimon Adventure secara serta merta langsung muncul memenuhi dan meramaikan berbagai forum yang membahas Digimon Adventure Tri. Mereka mengekspresikan bagaimana bersemangatnya mereka dengan kembalinya Digimon Adventure setelah selesai 15 tahun yang lalu. Dan dengan segera, hype Digimon Adventure Tri pun mulai menyebar di dunia maya. Akan tetapi, meskipun bersemangat, ada juga banyak fans yang merasa kecewa dengan anime ini –dan kekecewan tersebut semakin bertambah setelah perilisan teaser-nya beberapa waktu yang lalu.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/15/dinilai-copy-paste-digimon-adventure-tri-dihujat-habis-habisan/" title="Dituduh “Copy-Paste”, Digimon Adventure Tri Dihujat Habis-Habisan!"]

Kekecewaan terhadap Tri yang pertama adalah terhadap art style yang digunakan untuk menggambarkan Taichi dkk. Banyak fans yang beranggapan bahwa visual yang baru terlihat terlalu jauh berbeda dengan original sehingga beberapa ada yang sulit mengenali Taichi dkk, terlalu malas (karena wajah Taichi dkk hampir mirip semua), dan terlalu aneh. Selain mengkritik, beberapa fans juga sampai membuat revisi desain karakter Taichi dkk seperti dibawah ini:

digimon adventure tri taichidigimon adventure tri yamatodigimon adventure tri soradigimon adventure tri jo digimon adventure tri izzy digimon adventure tri mimi digimon adventure tri takeru digimon adventure tri hikariDan bahkan sampai user DeviantArt yang memposting gambar dibawah ini karena tidak suka dengan style yang baru:

dt-5

Ya, jika dilihat, memang desain yang baru terlihat lebih mengantuk jika dibandingkan dengan hasil revisi fans. Dan sepertinya banyak fans yang lebih suka dengan versi revisi ini, bagaimana denganmu?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/18/kecewa-dengan-key-visual-digimon-adventure-tri-bagaimana-kalau-yang-ini/" title="Kecewa Dengan Visual Digimon Adventure Tri? Bagaimana Kalau Yang Ini?"]

Selain art style yang digunakan, beberapa hal lain yang menyebabkan fans kecewa terhadap Tri diantara lain mundurnya jadwal rilis yang seharusnya April (atau Spring) menjadi November, dan puncaknya format rilisnya yang berupa movie –bukan seri. Yep, bukannya mendapatkan banyak sekali episode baru dari Digimon Adventure, tetapi kita hanya akan mendapatkan enam buah movie. Dan tentunya, yang namanya movie, pasti akan dirilis beberapa bulan sekali (bukan beberapa minggu).

Akan tetapi, meskipun banyak kekecewaaan, hal tersebut tidak akan menghentikan saya untuk menonton Digimon Adventure Tri ini nantinya, apakah kamu juga begitu?

Credits: Rocketnews

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU