9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Kehadiran Uchiha Shin mengundang banyak misteri, salah satunya adalah kemampuannya menggunakan Jutsu yang merupakan andalan Shisui. Apakah hal ini berkaitan?

9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Kemunculan Uchiha Shin memang mengejutkan, bagaimana tidak, di dunia pasca perang dunia shinobi ke 4. Harusnya hanya tinggal 2 anggota Uchiha yang masih hidup yaitu Sasuke dan Sarada. Namun kemunculan Uchiha Shin dan ayahnya menimbulkan beberapa pertanyaan baru.

Seperti apa hubungan dia dengan tokoh Akatsuki benar benar ayah dan anak ? Lalu apa hubungan tokoh Akatsuki ini dengan Akatsuki yang lama? Dan salah satu yang paling penting, apakah dia merupakan Uchiha Shusui ?.

Tentu banyak sekali pertanyaan yang menyelimuti kehadiran tokoh ini, namun saat ini kita harus sabar dengan baru mengetahui 9 hal ini.


[page_break no="9" title="Usianya Lebih Tua Dari Sarada"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Walaupun jelas jelas masih bocah, Uchiha Shin jelas sudah lebih tua beberapa tahun daripada Sarada dan Boruto yang lahir pasca perang dunia Shinobi.

Perbedaan usia ini sepertinya sama dengan selisih usia Sasuke dan Itachi. Dan tentu kita juga tahu bahwa Shisui seumuran Itachi.

Dengan demikian, pada saat perang dunia Shinobi ke 4, Uchiha Shin masih 1-2 tahun dan wajar kalau masih bersembunyi dari hingar berang pada saat itu.


[page_break no="8" title="Ibunya (Hampir) Pasti Non-Uchiha"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Walaupun sebelum perang dunia Shinobi ke 4 kita hampir yakin bahwa semua anggota clan Uchiha diturunkan oleh pasangan Uchiha (dengan Madara sebagai pengecualian). Dengan lahirnya Sarada kita jadi tahu bahwa garis keturunan Uchiha rupanya diturunkan secara patrilineal dan tidak harus memiliki ibu Uchiha,

Meningat setelah Itachi membantai seluruh desa, tidak ada perempuan Uchiha lain yang masih hidup, hampir pasti bahwa Ibunya adalah Non-Uchiha.

Ditambah lagi melihat rambut putihnya (tidak ada uchiha berambut putih) dan jarangnya karakter di Naruto yang berambut putih (kecuali dari Kumogakure). Kemungkinan lain dari asal ibunya adalah berhubungan dengan Kaguya dan Toneri dan clan yang hidup di bulan pada film The Last Naruto.


[page_break no="7" title="Element Utamanya Bisa Jadi Adalah Angin"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Dalam chapter 702 kita melihat bahwa Uchiha Shin bertempur melawan Sasuke. Di pertarungan tersebut Sasuke mengeluarkan segel listrik/petir untuk mengejutkan lawannya. Yang mengejutkan adalah Uchiha Shin rupanya bisa pulih langsung, bahkan melarikan diri dengan cepat.

Kita tahu bahwa ada 5 elemen dalam Naruto, dan setiap elemen memiliki kelebihan dan kelemahan melawan elemen lain.

Melihat segel Sasuke yang bersifat listrik/petir, hanya masuk akal kalau jutsu tersebut dinetralisir oleh 2 cara, pertama adalah lawannya menguasai elemen listrik yang lebih kuat dari Sasuke atau kemungkinan kedua Uchiha Shin menggunakan elemen angin (yang menang melawan listrik)

Namun, menyimak diskusi antara Uchiha Shin dan Akatsuki misterius yang menyebutkan Sasuke sangatlah kuat, saya lebih condong bahwa Uchiha Shin menguasai elemen angin.


[page_break no="6" title="Uchiha Shin (bisa jadi) menguasai Rinnegan atau Ilmu Clan Yamanaka"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Saat karakter Akatsuki misterius mengetahui bahwa Sarada sedang bergerak yang diketahui dari jutsu mata mata nya. Uchiha Shin langsung mengetahui hal tersebut juga.

Dengan demikian hanya ada 2 kemungkinan, yang pertama adalah Shin menguasai (sebagian) jutsu Rinnegan. Teori ini didukung oleh fakta bahwa Sharingan juga bisa berevolusi jadi Rinnegan.

Kemungkinan yang kedua adalah Uchiha Shin menguasai jutsu milik clan Yamanaka. Nah, melihat Ino dan ayahnya berambut putih (pirang ?) bisa jadi ibunya merupakan anggota clan tersebut.


[page_break no="5" title="Uchiha Shin Menguasai Banyak Senjata"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Seperti layaknya anggota clan Uchiha lainnya, Shin sepertinya menguasai beberapa tipe senjata, setelah menggunakan Kusarigama saat melawan Sasuke, dia menggunakan Shuriken Raksasa saat melawan Sarada dan Coco

Penguasaan banyak senjata ini tidak mungkin begitu saja, pasti Shin sudah dididik sejak kecil untuk jadi ninja hebat. Dan tentu yang mengajari kemampuan ini bisa jadi mengetahui bakat dari Shin.


[page_break no="4" title="Setidaknya Uchiha Shin Sudah Selevel Chuunin"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/20/15-karakter-terkuat-dalam-naruto/" title="25 Karakter Terkuat Dalam Dunia Naruto"]

Dengan keberaniannya melakukan konfrontasi melawan Sasuke dalam pertarungan 1 lawan 1, ditambah lagi rencana melarikan diri menggunakan teknik Body Flicker yang tidak terduga

Setidaknya Shin sudah memiliki kemampuan setara ninja dengan tingkat Chuunin. Tidak heran kalau Sarada dan Coco juga dididik oleh Ninja dengan kemampuan tidak sembarangan (Sasuke dan Chouji) bukan lawan sepadan bagi Shin.


[page_break no="3" title="Shin Sudah Memiliki Kemampuan Sharingan Secara Penuh"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/06/13-kekkei-genkai-jutsu-eksklusif-terunik-dalam-naruto/" title="13 Kekkai Genkai Terkuat di Dalam Naruto"]

Kita tahu bahwa kemampuan mata sharingan tumbuh seiring jumlah titik (tomoe) yang ada di matanya. Dengan satu tomoe, pengguna sharingan bisa meniru segel, dua tomoe bisa meniru segel dan tiga tomoe berarti sudah menguasai semua kemampuan Sharingan.

Dengan demikian bisa diasumsikan bahwa Shin memiliki semua kemampuan Sharingan, termasuk dalam eye of insight (Dosatsugan) dan eye of Hipnotism ( Saimingan). Tentunya walaupun Naruto merupakan salah satu Ninja paling kuat, harus hati hati melawan Shin (yang hampir pasti dibantu karakter Akatsuki Misterius).


[page_break no="2" title="Uchiha Shin dan Akatsuki Misterius Familiar Dengan Daerah Konoha"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Dalam Naruto Gaiden 703 kita tahu bahwa Sarada dan Coco belum terlalu jauh meninggalkan Konoha, apalagi kita tahu bahwa Coco sendiri kelelahan dalam perjalanan tersebut.

Nah, dengan demikian tidak salah kalau berasumsi bahwa Uchiha Shin berada tidak jauh dari Konoha. Pertanyaannya adalah, apakah kemampuan ninja sensor dari Konoha tidak mampu mendeteksi keberadaan dua Ninja tersebut ? apakah alasannya ?


[page_break no="1" title="Pengunaan Body Flicker Jutsu Mengkaitkan Karakter Ini Dengan Shishui"]


9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/25/25-jutsu-terkuat-dalam-serial-naruto/" title="17 Jutsu Terkuat Dalam Serial Naruto"]

Pertarungan Uchiha Shin dengan Sasuke diakhiri dengan Shin yang melarikan diri dengan jutsu Body Flicker. Penggunaan Jutsu ini sangat menarik karena dalam sejarah Naruto hanya ada beberapa karakter yang memiliki Jutsu ini.

Salah satu karakter yang menggunakan Jutsu ini adalah Raikage yang kemudian mengkombinasikannya dengan elemen petir untuk meningkatkan kemampuannya.

Tokoh lain yang lebih masuk akal adalah Shishui, anggota clan Uchiha ini dikenal merupakan pengguna Jutsu ini. Tidaklah aneh kalau kemudian dia menurunkannya kepada Uchiha Shin.

[ads_pokkt]

ARTIKEL TERBARU