8 Fakta Menarik Yang Terjadi dalam Naruto 704!

Mangekyou, Kurama Mode, dan Kamui! Banyak hal yang terjadi dalam Naruto 704, dan semuanya menarik untuk kita bahas. Apa sajakah itu?

8 Fakta Menarik Yang Terjadi dalam Naruto 704!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/21/naruto-gaiden-bab-4-uzumaki-naruto-vs-uchiha-shin/" title="Naruto Gaiden Bab 4: Uzumaki Naruto vs Uchiha Shin!"]

Mangekyou, Kurama Mode, dan Kamui! Banyak hal yang terjadi dalam Naruto 704, dan semuanya menarik untuk kita bahas. Apa sajakah itu?

Beberapa waktu yang lalu, Naruto Gaiden Bab 4 (Naruto 704) telah dirilis. Dalam bab ini, diperlihatkan bagaimana Naruto akhirnya bertemu dengan Shin dan akhirnya bertarung. Banyak hal menarik yang terjadi selama pertarungan –dan tentu saja, diluar pertarungan juga. Hal menarik apa sajakah itu? Berikut ini adalah 8 hal menarik dalam Naruto 704:


[page_break no="1" title="Uchiha Shin Sangat Membenci Naruto"]


naruto 704 - shin hates naruto

Dalam bab 4, Naruto akhirnya bertemu dengan Shin. Melihat ekspresi yang ditunjukan di wajah Shin, sepertinya dia sangat membenci Naruto. Apakah ini berarti Naruto dan Shin sebenarnya sudah pernah bertemu sebelumnya –sesuatu yang tidak sempat diceritakan dalam movie ataupun manga terdahulu? Atau karena bibit kebencian terhadap Naruto ditanamkan oleh si Akatsuki misterius kepada Shin sebelumnya?

Yah, atau mungkin juga ini karena Naruto menghalangi Shin yang ingin menangkap Sarada...


[page_break no="2" title="Uchiha Shin Sudah Menguasai Mangekyou Sharingan"]


naruto 704 - shin mangekyou sharingan

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/15/9-hal-penting-yang-kita-tahu-dari-uchiha-shin/" title="9 Hal Penting Yang Kita Tahu dari Uchiha Shin"]

Hal menarik yang pertama kali muncul dalam Naruto 704 kali ini adalah ternyata Shin telah menguasai Mangekyou Sharingan! Dan kemampuan dari Mangekyou Sharingan ini sepertinya berhubungan dengan Shuriken atau menggerak-gerakan obyek sesuka hatinya.

Jika Shin menguasai Mangekyou, bisa jadi dia sudah selevel Jounin –dan bukan Chuunin seperti yang kita percaya selama ini. Yah, yang manapun itu, Naruto pun menjadi cukup serius (masuk Kurama Mode) ketika berhadapan dengan Shin.


[page_break no="3" title="Tampaknya, Setelah Event di The Last, Naruto Tidak Pernah Bertarung Lagi"]


naruto 704 - naruto fight again

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/11/review-the-last-naruto-the-movie/" title="Review The Last Naruto The Movie: Ketika Naruto Menjadi Romantis"]

Mengetahui Shin menguasai Mangekyou Sharingan –jutsu yang tentu saja tidak bisa dianggap remeh, Naruto pun memutuskan untuk bertarung dengan sedikit lebih serius. Dia memasuki Kurama Mode untuk mematahkan serangan Shin. Yang menarik adalah ketika Naruto masuk ke dalam Kurama Mode, Kurama/Kyuubi yang sampai saat ini tersegel dalam tubuh Naruto bertanya kepada Naruto apakah dia akan bertarung lagi setelah sekian lama. Hal ini mengingikasikan bahwa Naruto sudah lama tidak bertarung. Kemungkinan besar sih semenjak dia menjabat sebagai Hokage, atau mungkin juga semenjak pertarungannya di The Last –Naruto The Movie–


[page_break no="4" title="Kamui?"]


naruto 704 - kamui

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/19/10-kemungkinan-identitas-akatsuki-misterius-di-naruto-gaiden-704/" title="10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704"]

Mungkin dari sekian banyaknya hal yang terjadi dalam Naruto 704, yang satu inilah yang paling menarik. Ayah dari Uchiha Shin, atau biasa kita sebut ‘Akatsuki Misterius’, ternyata menguasai ilmu Jikukan Ninjutsu/Space-Time Ninjutsu! Dan melihat dari mekanismenya, jutsu yang digunakan ini mirip dengan milik Obito Uchiha: kamui!

Meskipun memiliki jutsu yang mirip dengan Obito, tetapi kemungkinan besar si Akatsuki Misterius tersebut bukanlah Obito. Karena kita tahu, Obito meninggal dengan tenang tanpa kebencian sama sekali di bagian-bagian akhir manga Naruto. Hal yang pasti lainnya adalah sharingan tersebut bukan milik Obito, karena kita tahu sharingan tersebut telah diambil kembali dan dibawa oleh Obito bertepatan dengan kematiannya.

Tidak menutup kemungkinan kalau sharingan tersebut adalah milik Uchiha yang lain, karena kita tahu beberapa Sharingan bisa memiliki jutsu yang sama. Pertanyaannya adalah: siapa sebenarnya si akatsuki misterius ini hingga dia bisa menguasai Kamui?


[page_break no="5" title="Naruto Masih Menganggap Sasuke Rival"]


naruto 704 - rival

Setelah sekian lama, bahkan sampai memiliki dua orang anak, Naruto tetap menganggap Sasuke rivalnya. Dan sepertinya Sasuke pun begitu. Keduanya memang benar-benar rival abadi!


[page_break no="6" title="Sarada Mirip Sasuke, Tapi Sifatnya Seperti Sakura"]


naruto 704 - Sarada Sasuke SakuraNaruto menganggap bahwa Sarada mirip sekali dengan Sasuke, akan tetapi Naruto melihat bahwa sikap Sarada lebih condong ke arah Sakura. Mungkin hal ini untuk mempertegaskan kepada fans (yang biasanya ribut soal Karin sebagai Ibu Sarada) bahwa Sarada adalah anak Sasuke dan Sakura.

Atau mungkin juga Naruto bohong... Hehe... :p

Yah, yang manapun itu, pastinya ada penjelasan yang menarik dan masuk akal kenapa selama ini Sarada tidak memiliki ‘Akte Kelahiran’. Sepertinya penjelasan tersebut akan dibahas di bab selanjutnya dari Naruto Gaiden ini.


[page_break no="7" title="Sharingan Sarada Mirip Milik Sasuke"]


naruto 704 - sarada sharingan

Sharingan aktif ketika pemiliknya merasakan perasaan emosional yang tinggi terhadap seseorang –dan mungkin karena itulah Sharingan milik Sarada bangkit. Yep, Sharingan milik Sarada akhirnya bangkit. Dan memiliki satu tomoe (cakram) disetiap bola matanya, mirip dengan Sasuke ketika pertama kali Sharingan-nya bangkit. Semua hal tersebut semakin mempertegas bahwa Sarada adalah keturunan Uchiha dan juga anak dari Sasuke Uchiha.


[page_break no="8" title="Sasuke Telah Lama Tidak Bertemu Sarada"]


naruto gaiden bab 3 - 18

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/17/10-momen-paling-emosional-dalam-naruto/" title="10 Momen Paling Emosional dalam Naruto!"]

Setelah sekian lama, akhirnya Sarada dan Sasuke pun bertemu. Sayangnya mungkin karena Sasuke sudah lama tidak bertemu Sarada (kemungkinan hanya bertemu ketika Sarada masih bayi), dan setelah bertemu dengan Uchiha Shin, Sasuke pun dengan waspada menghunuskan pedangnya ke arah Sarada. Menarik untuk kita nanti bagaimanakah reaksi Sarada setelah ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU