Fan Membuat Petisi Online Untuk Digimon Adventure Tri, Meminta Desain Karakter Untuk Diubah!

Seorang fan yang kecewa membuat petisi online untuk Digimon Adventure Tri, menawarkan sebuah solusi untuk mendesain ulang karakternya. Seperti apa solusi yang dia tawarkan?

Fan Membuat Petisi Online Untuk Digimon Adventure Tri, Meminta Desain Karakter Untuk Diubah!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/07/teaser-digimon-adventure-tri-akhirnya-dirilis-umumkan-seiyuu-baru-dan-format-anime-nya/" title="Teaser Digimon Adventure Tri Akhirnya Dirilis, Umumkan Seiyuu Baru dan Format Anime-nya!"]

Seorang fan yang kecewa membuat petisi online untuk Digimon Adventure Tri, menawarkan sebuah solusi untuk mendesain ulang karakternya. Seperti apa solusi yang dia tawarkan?

Petisi online sekarang juga sering digunakan untuk para fans anime yang kecewa dengan anime yang bersangkutan. Sebut saja dulu ada fans Naruto yang membuat petisi online yang meminta kepada Masashi Kishimoto untuk membuat ending alternatif dimana Naruto berpasangan dengan Sakura –jika petisi tersebut dituruti, maka mereka meminta Naruto di-banned. Nah, hal yang serupa juga terjadi pada Digimon Adventure Tri. Yep, seorang fans membuat petisi online untuk Digimon Adventure Tri. Petisi online tersebut dibuat untuk meminta kepada tim produksi agar mengubah desain karakter dari Taichi dkk.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/15/dinilai-copy-paste-digimon-adventure-tri-dihujat-habis-habisan/" title="Dinilai “Copy-Paste”, Digimon Adventure Tri Dihujat Habis-Habisan!"]

Setelah 15 tahun semenjak installment terakhir anime Digimon Adventure, fans tentunya senang ketika mendengarkan bahwa mereka akan mendapatkan kisah baru dari Taichi dkk. Akan tetapi bagi beberapa fans, rasa senang tersebut seakan musnah begitu mengetahui bahwa Tri hanya akan dibuat dalam format movie sebanyak enam buah –dan yang paling membuat mereka jengkel adalah desain karakterdari Taichi dkk.

petisi online untuk digimon adventure tri

Secara spesifik, bagian mata karakter adalah yang paling banyak dikomplain. Tidak seperti desain mata karakter original yang lebih fresh, desain mata para karakter Tri terlihat lebih mengantuk dan kurang ekspresif.

Bagi kamu yang belum tahu, desain karakter Tri ditangani oleh Atsuya Uki. Perubahan desain karakter memang pada dasarnya tidak dapat dihindari karena beberapa karakter memang bertambah tua. Meski begitu, beberapa fans komplain mengenai desain karakter yang terlalu mirip dengan anime memancing Tsuritama yang desainnya juga ditangani oleh Atsuya Uki.

Fan Membuat Petisi Online Untuk Digimon Adventure Tri, Meminta Desain Karakter Untuk Diubah! Kiri: Tsuritama | Kanan: Digimon Adventure Tri | Mirif?[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/14/kecewa-lagi-netizen-merevisi-digimon-adventure-tri/" title="Kecewa (LAGI), Netizen “Merevisi” Digimon Adventure Tri!"]

Nah, karena kekecewaan tersebut, seorang fans dengan nama Ebisu membuat petisi online untuk Digimon Adventure Tri melalui situs Change.org agar desain karakter Tri diubah. Berikut isi dari petisi tersebut:

“Setelah perilisan gambar dan teaser ofisialnya, beberapa orang di dunia maya berpendapat bahwa ‘desain karakter yang baru terlihat aneh’

Desain yang baru terlihat berbeda dengan desain dalam Digimon Adventure original, seperti yang bisa kalian lihat dalam gambar. Oleh karena itu, kalian pasti tahu kenapa orang-orang menganggapnya aneh.

Beberapa orang berkata bahrwa mereka tidak terlalu tertarik dengan anime yang baru karena ini, jadi saya meminta desain Digimon Adventure Tri. untuk dikembangkan lagi.”

Ebisu mungkin termasuk salah satu fans hardcore dari Digimon Adventure, akan tetapi berbeda dengan fans hardcore Naruto yang bahkan sampai mengancam untuk mem-banned anime yang bersangkutan, Ebisu membuat permintaan yang cukup masuk akal. Dia menyadari bahwa karena budget dan waktu, desain ulang secara menyeluruh bukanlah sebuah opsi. Dan meskipun dia tidak suka dengan desain yang dibuat Uki, dia tidak meminta agar desainer tersebut dipecat –karena hal tersebut terlalu kejam.

Nah, yang Ebisu minta adalah mendesain ulang desain mata dari para karakter. Dalam petisinya tersebut, dia bahkan sampai memberikan beberapa contohnya:

petisi online untuk digimon adventure tri Taichi petisi online untuk digimon adventure tri hikari

Jika kamu juga termasuk salah satu fans yang kurang puas dengan desain yang baru, kamu bisa ikut menandatangani petisi tersebut disini. Sampai saat tulisan ini dibuat, petisi tersebut telah ditandangani oleh lebih dari 2.100 user –dan sepertinya akan terus bertambah.

Digimon Adventure Tri dirilis pada tanggal 21 November.

Credits: RocketNews

ARTIKEL TERBARU