Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak "Mainan" Yang Satu Ini!

Mainan ini jelas bukan untuk bocah... Play Set pertama untuk mengeringkan isi dompet, Play Set kedua untuk membobol rekening, dan Play Set ketiga untuk memangkas limit kartu kredit...

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak "Mainan" Yang Satu Ini!

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

Disney Interactive resmi mengkonfirmasikan Disney Infinity 3.0 awal Mei 2015 lalu, game Action Adventure dengan konsep sandbox yang kini mejadi kerja barenag antara yang Disney Interactive Studios serta LucasArts, karena memang terfokus pada playset Star Wars. Seperti sebelumnya dikembangkan multiplatform, Disney Infinity 3.0 tengah disiapkan untuk Wii U, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One, Xbox 360, dan PC Windows. Versi mobile juga dikerjakan untuk iOS dan Android.

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/06/disney-infinity-3-0-edition-dikonfirmasikan" title="Disney Infinity 3.0 Dikonfirmasikan!"]

Seperti Disney Infinity 2.0 yang terfokus pada karakter Marvel dan playset-nya, serta Disney Infinity banyak mengajukan dunia Disney-Pixar, maka untuk Disney Infinity 3.0 Edition ini terfokus pada franchise Star Wars. Belum ada kepastian kapan bakal dirilis, hanya disebutkan kuartal 3 atau kuartal 4 tahun 2015 ini, dengan Disney Infinity 3.0 Edition Starter Pack dijual seharga US $64.99 (sekitar Rp. 850 ribuan). Ya, seperti Disney Infinity sebelumnya, kalian harus siap merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli Starter Pack, serta mengoleksi semua figurine-nya, yang ditawarkan di rentang harga mulai US $5 sampai $9!

Untuk kontennya, Disney Interactive menjanjikan bakal lebih bervariasi dibandingkan sebelumnya. Konten tersebut antara lain: Tiga Star Wars Play Set, satu set selama timeline Episode I-III, set kedua selama trilogi awalnya, Episode IV-VI, dan set ketiga tersedia akhir tahun nanti yang diadaptasi dari Star Wars: The Force Awakens.

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

Yang paling ditunggu (khususnya oleh penggemar Star Wars) tentu saja Play Set Star Wars, yang masing-masing mengajukan karakter, gameplay, lingkungan dan karakter yang berbeda. Seperti The Star Wars: Twilight of the Republic Play Set mengambil setting di tengah pertarungan Jedi, dimana kalian bakal menggunakan Force dan Lightsabers dalam sebuah pertarungan epik serta berusaha menguasai skill bertarung mereka bersama Ahsoka Tano, Anakin Skywalker, Obi-Wan Kenobi, Yoda dan Darth Maul. Kemarin Disney membagikan lebih banyak informasi mengenai Play Set The Star Wars: Twilight of the Republic.

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

LucasArts yang ikut terlibat di sini memutuskan memfokuskan kontribusi mereka pada serial televisi The Clone Wars. Play Set kini bakal mengisahkan kembali petualangan Anakin Skywalker dan Obi-Wan Kenobi sebelum event dalam Revenge of the Sith, menggoda kalian dengan kesempatan memasuki dunia trilogi prekuelnya, dan juga serial The Clone Wars.

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/08/11/disney-infinity-2-0-ternyata-bukan-sekadar-the-avengers-dan-marvel-super-heroes/" title="Disney Infinity 2.0 Bukan Sekadar Marvel Saja"]

Twilight of the Republic, yang terfokus selama bagian akhir The Clone Wars, atau tepatnya diambil tidak lama pasca berakhirnya event Star Wars Episode II: Attack of the Clones, mengajukan setting Tatooine dan Coruscant, dengan kalian bisa memainkan Anakin Skywalker, Obi-Wan Kenobi, Yoda dan bahkan karaktr Star Wars: The Clone Wars (dan Star Wars: Rebels), Ahsoka Tano, yang masing-masing datang dengan kemampuan unik mereka sendiri. Tentu saja Darth Maul, Sith dari Star Wars: Episode I, juga playable di sini. Bermula dengan Anakin dan Ahsoka menemukan pabrik Droid yang aktif di planet Geonosis. Kedua Jedi tersebut kemudian memutuskan untuk menyelidiki siapa dibalik pembentukan pasukan droid tersebut. Seiring cerita berjalan, mereka bakal berhadapan dengan General Grievous, Jabba the Hutt, Cad Bane, Mace Windu, Sebulba dan juga Darth Maul.

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

Lokasi lainnya yang bisa kalian akses dalam Play Set ini mulai dari Geonosis, dimana pabrik yang memproduksi banyak droid warrior untuk Separatist berada, dan juga Naboo, yang bakal menjadi lokasi utama yang oleh Disney digambarkan sebagai tempat dimana pertarungan boss epik bakal terjadi.

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

Dalam Twilight of the Republic yang dipaketkan dalam Disney Infinity 3.0 Edition Starter Pack juga memasukkan figurine NFC Ahsoka serta Anakin, selain juga web code card untuk membuka konten lainnya yang bisa digunakan untuk PC dan perangkat mobile. Figurine NFC lainnya dijual terpisas.

[gallery columns="4" size="large" ids="203991,203990,203989,203988"]

Seperti kami sebutkan di atas, Twilight of the Republic merupakan salah satu dari tiga Play Set Star Wars yang sudah dikonfirmasikan. Dua lainnya, Star Wars: Rise Against the Empire, yang mengambil setting selama trilogi awalnya, dan Star Wars: The Force Awakens, yang jelas sesuai judulnya, mengambil setting selama film tersebut, yang bisa kalian dapatkan informasinya dengan membuka tautan berikut ini.

Lanjut ke halaman 2... untuk melihat video gameplay Twilight of the Republic!

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

Disney Interactive merilis banyak screenshot yang menggambarkan momen penting selama campaign, yang bisa kalian nikmati di sepanjang artikel ini. Selain Star Wars, Mickey dan Minnie Mouse, Mulan, Olaf dari Frozen, Sam Quinn dan Quorra dari TRON, Ultron, Hulkbuster, serta para figur dari Inside Out juga direncanakan menjadi bagian keluarga besar Disney Infinity 3.0 Edition ini. Berikut juga ada video gambaran gameplay Play Set ini, yang memperlihatkan bagaimana karakter bisa keluar-masuk di tengah permainan, serta juga penampakan figurine-nya.

Disney Infinity 3.0 Star Wars "Twilight of the Republic" Game-Play Playset

[youtube_embed id="ZOVoMcB0we8"]

Disney Infinity 3.0 Star Wars "Twilight" Toy Tour - Ahsoka, Anakin, Yoda, Obi Wan, Darth Maul

[youtube_embed id="qkrsqCTm3N4"]

Bicara gameplay, memang ada sedikit perubahan diterapkan dalam Disney Infinity 3.0 ini dibandingkan dua prekuelnya, sehingga membuatnya lebih dalam dan kompleks. Mulai dengan sistem pertarungannya, yang sepertinya dipengaruhi oleh Star Wars: The Force Unleashed serta sekuelnya, bahkan Devil May Cry. Lightsabers menjadi kunci penting pertarungan, karena karakter yang bisa menggunakannya, juga dibekali senjata lainnya. Misalnya, Luke Skywalker juga memiliki blaster, yang ketika digunakan bersama loghtsaber bisa men-juggle musuh di udara.

Penggemar Star Wars Bakal Makin Susah Nolak Mainan Yang Satu Ini!

Kini juga diintegrasikan gerakan combo, dengan opsi pause di tengah combo, serta menyambungnya dengan variasi combo lainnya. Karakter playable juga bisa menggunakan Force, seperti untuk menarik dan mendorong musuh selama pertarungan. Kemudian untuk serangan Special yang pertama kali dikenalkan dalma Disney Infinity: Marvel Super Heroes, kini dikembalikan dengan sedikit penyesuaian. Bukanya harus menunggu bar penuh agar bisa melakukan serangan spesial, fitur baru memungkinkan serangan dilancarkan lebih awal, namun efeknya tidak sekuat juga bar-nya penuh. Developer juga memberi sistem auto-lock yang lebih bersahabat, agar kalian tidak perlu harus dekat mungkin dengan target agar auto-lock-nya aktif.

[gallery columns="1" size="large" ids="203995,203994,203993,203992"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU