Seperti Inikah Silsilah Keluarga Naruto?

Jika silsilah tokoh-tokoh Naruto diurutkan mungkin akan membentuk gambar silsilah keluarga Naruto seperti ini!

Seperti Inikah Silsilah Keluarga Naruto?

pohon keluarga naruto

Jika silsilah tokoh-tokoh Naruto diurutkan mungkin akan membentuk gambar silsilah keluarga Naruto seperti ini!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/29/25-karakter-naruto-yang-punya-preferensi-seksual-tidak-jelas/" title="25 Karakter Naruto Yang Hidup Menjomblo Hingga Tamat!"]

Jika kamu mengikuti serial Naruto, kamu pasti tahu kalau nenek moyang Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha semuanya berasal dari Kaguya Ootsuki. Kaguya sendiri memiliki dua orang anak Hagoromo Ootsuki dan Hamura Ootsuki. Nah, setelah Hagoromo dan Hamura inilah, mulai lahir ninja-ninja baru dan mulai bercabang hingga membentuk klan mereka sendiri-sendiri. Kita mungkin akan sedikit bingung jika harus mengurutkan mulai dari Kaguya hingga menuju Naruto dan Sasuke. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena pohon keluarga Naruto ini akan mempermudahmu mengurutkan silsilah keluarga Naruto.

Seorang user DeviantArt Zaduky500 menggambarkan pohon keluarga Naruto. Berikut ini adalah silsilah keluarga Naruto:

Seperti Inikah Silsilah Keluarga Naruto?

Seperti yang bisa kita lihat diatas, dimulai dari Kaguya lalu bercabang menjadi dua: Hagoromo dan Hamura. Hagoromo sendiri meskipun tidak diketahui menikah dengan siapa, tetapi dia diceritakan memiliki dua orang anak: Indra dan Ashura. Indra menjadi pendahulu klan Uchiha, sementara Ashura menjadi pendahulu klan Senju dan juga Uzumaki.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/11/16/8-karakter-naruto-keren-yang-terlupakan/" title="8 Karakter Yang Dilupakan oleh Masashi Kishimoto"]

Mungkin kamu penasaran dengan siapa itu Tajima. Bagi kamu yang belum tahu, Tajima adalah ayah dari 5 orang bersaudara uchiha yang didalamnya termasuk Madara dan Izuna. Madara sendiri, entah menikah dengan siapa, disini digambarkan sebagai pendahulu Kagami, Obito dan orang tua Sasuke. FYI, jika kamu belum tahu Kagami, dia adalah anggota tim Tobirama Senju (Hokage ke-2) bersama dengan Hiruzen Sarutobi (yang kemudian menjadi Hokage ke-3) dan Danzo. Kagami dikatakan sebagai pendahulu dari Shisui, akan tetapi tidak dijelaskan hubungan antara keduanya –apakah mereka berdua orang tua - anak, kakek - cucu atau sebagainya.

silsilah keluarga naruto uzumaki senju

Klan Uzumaki, klan tempat Naruto berada sendiri anggotanya tidak begitu banyak ditunjukan dalam manga Naruto. Sampai Naruto tamat, hanya diceritakan bahwa Ashina adalah ketua dari klan Uzumaki dan memiliki anak Mito –yang akhirnya menikah dengan Hashirama (Hokage Pertama). Lalu, Hokage pertama memiliki cucu Tsunade. Selain itu ada juga Kushina yang akhirnya menikah bersama dengan Minato (hokage ke-4) dan akhirnya memiliki anak yang menjadi tokoh utama dalam serial yang berjudul sama dengan namanya, Naruto.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/13/8-alasan-tersembunyi-kenapa-akhirnya-hinata-mau-dipinang-naruto/" title="8 Alasan “Tersembunyi” Kenapa Akhirnya Hinata Mau Dipinang Naruto"]

Lalu yang terakhir, mungkin sudah cukup jelas: Naruto dan Hinata memiliki anak Boruto dan Himawari sementara Sasuke dan Sakura memiliki anak Sarada. Karena sistem keluarga di dunia Naruto mengikuti sistem Jepang yang mana merupakan sistem patrilineal (urutan keturunan berdasarkan pihak laki-laki), maka Boruto dan Himawari termasuk dalam klan Uzumaki sementara Sarada masuk ke dalam klan Uchiha. Selain itu, Hinata pun kini menjadi anggota klan Uzumaki dan Sakura menjadi anggota klan Uchiha.

Mungkin satu-satunya kekurangan dalam gambar silsilah keluarga Naruto diatas adalah tidak adanya Karin yang termasuk anggota klan Uzumaki. Sang kreator pohon silsilah ini, dalam komentar di DeviantArt, tampaknya tidak begitu suka dengan Karin sehingga dia malas menggambarkan Karin.

Yah, tapi terlepas dari hal tersebut, gambar silsilah keluarga Naruto ini terlihat cukup detil, lengkap dan membantu. Bukankah begitu?

Sumber: DeviantArt

[ads_pokkt]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU