Benarkah Tidak Akan Ada Nick Fury Di Civil War?

Samuel L. Jackson mengakui kalau tidak ada Nick Fury di Civil War. Kenapa bisa? Lalu seperti apa efek absennya tokoh yang satu ini ke filmnya?

Benarkah Tidak Akan Ada Nick Fury Di Civil War?

Nick Fury di Civil War - 1

Tak bisa dipungkiri, Nick Fury adalah karakter penting di Marvel Cinematic Universe. Rencana Avengers Initiative-nya lah yang pada akhirnya menghimpun Iron Man, Captain America, dan para Avengers lain untuk bersatu. Ia tak bisa terlalu aktif di Phase 2, karena kejadian di Captain America: The Winter Soldier. Nah, ada kabar kalau tidak ada Nick Fury di Civil War, memastikan tokoh Samuel L. Jackson ini ketinggalan pembukaan phase 3. 

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/14/captain-america-civil-war-avengers-3/" title="20 Tokoh Penting Captain America: Civil War (baca: Avengers 3). Nomor 19 Ternyata dari Indonesia!"]

Ketiadaan Nick Fury di Civil War sudah dicurigai sejak diumumkannya nama tokoh-tokoh yang akan terlibat di sequel Captain America ini. Dua tokoh menonjol yang tak disebutkan adalah Nick Fury dan [outbound_link text="Spider-Man" link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/Spider-Man_%28film%29"]. Spider-Man jelas belum tuntas terpilih, walau kabar terakhir mengatakan Asa Butterfield telah memasuki fase negosiasi kontrak. Tapi bagaimana dengan [outbound_link text="Nick Fury" link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/Nick_Fury"], yang bukan saja sudah memiliki pemeran, namun telah terlibat di phase 1 dan 3 Marvel Cinematic Universe?

Kemudian Samuel L. Jackson pun menegaskan absennya Fury di Civil War dalam wawancara saat promo film Big Game. Wawancara lengkapnya bisa kamu baca di [outbound_link text="Collider" link="http://collider.com/samuel-l-jackson-wants-to-extend-marvel-contract-is-not-in-civil-war/"]. Tapi bagian paling pentingnya adalah,

"I can’t figure that out, but I’m not [in it]. I guess I’m still out there, trying to figure out what happened to S.H.I.E.L.D. and who these other people are."

Bahkan Jackson pun tak paham kenapa Fury bisa absen di Civil War. Apakah ia telah diam-diam ditangkap oleh pasukan Skrull, mempersiapkan Secret Invasion? Agak mustahil memang mengingat Skrull dan properti Fantastic Four masih sepenuhnya berada di tangan 20th Century Fox.

nick fury di civil war

Kalau tidak ada Nick Fury di Civil War, maka bisa jadi Samuel L. Jackson akan absen di sepanjang bagian awal Phase 3. Captain America: Civil War akan dilanjutkan dengan [outbound_link text="Dr. Strange" link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/Doctor_Strange_(film)"]. Mengingat seharusnya Strange akan berhadapan dengan entitas luar dimensi seperti [outbound_link text="Dormammu" link="http://marvel.com/universe/Dormammu"], akan aneh kalau ia tampil di sini. Doctor Strange direncanakan dilanjutkan dengan Guardians of the Galaxy 2. Kecuali Fury benar-benar diculik [outbound_link text="Skrull" link="http://marvel.com/universe/Skrull"], hampir tak mungkin ia akan tampil di sini juga. (Walau, harus diakui, Fury bertemu dengan Guardians sebelum Infinity War itu ide yang menarik).

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/24/imdb-membocorkan-peran-ray-sahetapy-di-civil-war/" title="IMDB Membocorkan Peran Ray Sahetapy Di Civil War?"]

Paling cepat, Fury akan tampil lagi di Spider-Man. Cukup masuk akal dia menjadi mentor dari Peter Parker, yang sepertinya akan lebih lama jadi anak SMA di Marvel Cinematic Universe ini. Apa lagi kalau ternyata Fury-lah yang akhirnya memutuskan menyatukan para street level heroes dalam Defenders. Tapi, yah, Spider-Man baru akan dimulai di 2017, jadi Samuel L. Jackson berpotensi absen dari Marvel Cinematic Universe sepanjang 2016.

Ada sedikit kemungkinan kalau Fury tidak akan puasa tampil sepanjang itu. Ia bisa tampil sebagai cameo kejutan baik di Civil War maupun Dr. Strange. Toh, kadang di era sosial media seperti ini satu-satunya cara menutup-nutupi kejutan adalah dengan berpura-pura tidak terlibat di dalam suatu film.

Dengan atau tanpa Fury, Captain America: Civil War akan dirilis 6 Mei 2016 di Amerika.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU