Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

Dan semoga demonya ini cukup sampai dua seri ini saja, dan selama E3 2015 Square Enix perlihatkan lebih banyak area di tengah setting open-worldnya yang diklaim menjadi dunia Final Fantasy terluas!

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/17/final-fantasy-xv-episode-duscae-review/" title="Demo Episode Duscae Menyimpan Rahasia Stella Nox Fleuret"]

Kemarin Square Enix merilis patch yang meng-update demo Final Fantasy XV Episode Duscae menjadi versi 2.0. Selain yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, termasuk fakta mengejutkan mengenai dihapusnya eksistensi Stella Nox Fleuret, selama memainkan Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0 nanti kalian bisa merasakan beberapa pembenahan gameplay diberikan Square Enix, termasuk juga opsi bertarung melawan monster besar mirip dinosaurus, yang dalam demo Episode Duscae sebelumnya hanya bisa dilewati begitu saja.

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney! Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

Dengan fungsi semacam early access, Final Fantasy XV: Episode Duscae 2.0 kembali menawarkan preview pada kalian gamer yang menunggu Final Fantasy terbaru ini dengan banyak perbaikan yang bisa dirasakan selama memainkannya. Perbaikan tersebut antara lain:

  • Opsi mekawan Catoblepas, monster besar yang berkeliaran di sekitar danau. Dalam Final Fantasy XV: Episode Duscae 2.0, salah satu dari mereka keluar danau dan berada di daratan, serta bisa dilawan. Namun Catoblepas ini sepertinya lebih pantas menjadi boss terakhir, karena klaim Square Enix butuh waktu 20 menit hanya untuk mengalahkannya dengan empat karakter berada pada level 99. Dengan cap level tertinggi dalam sejarah Final Fantasy tersebut, si Cato masih bisa melumpuhkan karakter dalam sekali gebrak. Semoga saja Catoblepas ini bukan termasuk satwa yang dilindungi ya, karena sepertinya populasinya sangat terbatas dalam dunia open-world Final Fantasy XV
  • Kini kalian bisa langsung kabur dari pertarungan ke lokasi tertentu menggunakan warp.
  • Command shift (warp) diubah dan cara eksekusinya dengan cara menahan tombol Lingkaran. Jika kalian menahan Lingkarang tidak terlalu lama, maka kalian bakal melakukan shift yang tidak terlalu jauh jaraknya.
  • Kekuatan serangan, konsumsi MP dan banyak hal lainnya yang berhubungan dengan pertarungan telah disesuaikan

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney! Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

  • Ada gerakan baru, menghindari sambil berguling. Tidak membutuhkan MP, dan bisa dilakukan dari sembarang aksi lainnya.
  • Bertahan tepat sebelum serangan musuh mengenai karaktermu, tidak lagi membutuhkan MP.
  • Menekan left stick selama serangan berturut-turut bakal merubah pergerakan serangan.
  • Kini serangan great sword juga bisa ditahan untuk efek yang lebih besar dengan cara menahan tombolnya.
  • Kecepatan dan akselerasi kamera saat berputar ditingkatkan. Kemudian kemampuan kamera dalam mengunci target juga diperbaiki, sekaligus developer juga menyederhanakan bagaimana kalian bisa mengganti target.
  • Kini kamera juga bisa digerakkan ke bawah selama pertarungan.
  • Party AI juga ditingkatkan.
  • Interaksi baru antar karakter, yang bakal mereka lakukan selama di field/lingkungan dan selama berkemah.
  • Serangan combo tim baru menggunakan keempat karakter.
  • Ada side quest tambahan, yang melibatkan hanya Noctis dan satu karakter lainnya.
  • Banyak interaksi antara semua karakter yang ditambahkan di sini. Dengan tema utama Final Fantasy XV disebutkan sebagai perjalanan sekelompok pria yang merupakan teman baik, interaksi tersebut diharapkan mampu membuat kalian makin bisa merasakan nilai persabahatan mereka.

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0 Overview

[youtube_embed id="aCdcUEBDU-w"]

Square Enix sepertinya sangat berhati-hati dalam mengembangkan Final Fantasy XV ini. Bisa jadi, karena game ini menjadi Final Fantasy pertama yang menggunakan settingopen-world, dan juga menjadi Final Fantasy pertama yang merupakan saksi suksesi kepemimpinan dari Tetsuya Nomura dan Hajime Tabata. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana perasaan Nomura atas diambil-alihnya game impiannya ini, namun sepertinya ada drama yang cukup dalam, sampai Nomura ngambek, dan bisa kalian simak dalam ulasan kami sebelumnya.

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney! Untung masih ada Cidney, setidaknya ada "pemandangan" segar yang bisa dinikmati dari memainkan kembali demo FFXV ini![/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/04/final-fantasy-xv-stella-nox-fleuret/" title="Stella Dinyatakan Tewas, Gamer FF Gak Terima!"]

Karena konsepnya yang berbeda dibandingkan Final Fantasy sebelumnya, lebih modern, karakter yang lebih pas disebut boyband bertualang (untungnya ada Cidney sebagai pemanis selama demo), serta gameplay-nya yang terasa banget kesan action-nya, Square Enix pun memutuskan memberikan demo, yang tidak hanya sekali saja. Final Fantasy XV: Episode Duscae 2.0 nantinya bisa menjadi semacam early access, dimana feedback gamer selama memainkan demo Episode Duscae bakal menjadi penentu tim untuk memperbaiki game ini sampai masa akhir pengembangannya. Berikut rencana pembenahan yang akan dilakukan Square Enix berdasarkan masukan gamer yang memainkan demo pertamanya Maret lalu:

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

  • Ketika memainkan demo Episode Duscae, salah satu yang mengganggu penulis adalah ketika membeli atau menjual item. Untuk menambah atau mengurangi jumlahnya, hanya bisa tekan kiri/kanan, kelipatan satu saja. Jika kalian butuh membeli atau menjual dalam jumlah besar, bakal merepotkan. Menurut Tabata, hal itu bakal diperbaiki dan dipermudah, seperti membeli dalam jumlah banyak sekaligus.
  • Musuh menjatukan item seperti sekrup, yang bisa dijual murah selama demo, dan seakan tidak ada fungsinya. Namun menurut Tabata, nantinya kalian bakal menghargai semua item yang dijatuhkan musuh. Mereka tidak harus dijual, karena ada yang hanya untuk mengkustomisasi kendaran misalnya.
  • Bakal diimplementasikan efek suara selain suara lingkurangan selama menjelajahi field, dan itu akan berubah secara dinamis dipengaruhi oleh AI. Dengan demikian nantinya suara yang mengelilingi karakter bakal berubah secara alami seiring lingkungan di sekeliling mereka juga berganti. Untuk demo selanjutnya nanti, masih tetap tidak ada musik background, hanya musik selama pertarungan dan event saja.
  • Tabata masih mempertimbangkan saran memasukkan adegan pertarungan dalam air, karena hal itu bakal membutuhkan usaha yang lebih berat. Saat ini AI yang telah mereka kerjakan hanya untuk melacak pertarungan di darat, dan dengan beberapa karakter, Noctis serta teman-temannya. Bisa saja fitur pertarungan di dalam air dimasukkan melalui koten download tambahan.
  • Mereka bakal mempertimbangkan saran memberikan gauge khusus untuk mempermudah kita mengetahui apakah stamina karakter sudah menipis selama berlarian.

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney! Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/08/final-fantasy-xv-episode-duscae-2-0/" title="Lawan Dinosaurus Dalam Episode Duscae 2.0"]

Hanya saja kami masih tetap penasaran, sudah sejauh mana game ini dikembangkan? Karena Final Fantasy XV: Episode Duscae 2.0 tidak membawa kalian keluar dari area yang sama seperti demo sebelumnya. Kami ingin bukti Square Enix, dan kepastian, bukan lagi-lagi PHP. Buktikan jika ada progress untuk Final Fantasy XV ini, dan yang terpenting, kapan bakal dirilis. Semoga saja Square Enix benar-benar terbuka hatinya, dan menghentikan PHP berkepanjangan, mengkonfirmasikan tanggal rilisnya serta bagian lain Final Fantasy XV ini melalui trailer yang berbeda, bukan hanya menyorot padang rumput yang dijejali dinosaurus atau binatang aneh lainnya, layaknya film dokumenter saja!

Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney! Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney! Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney! Final Fantasy XV Episode Duscae 2.0, Lagi-lagi Ketemu Si Cantik Cidney!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU