Ketua Umum MPR RI Tunjukkan Dukungan Kepada Gamer Indonesia!

Jadi tunggu apa lagi, segera asah kemampuan bermain game-mu agar bisa bertanding di berbagai event e-Sport di Indonesia!

Ketua Umum MPR RI Tunjukkan Dukungan Kepada Gamer Indonesia!

Ketua Umum MPR RI Tunjukkan Dukungan Kepada Gamer Indonesia!

Gamer, terutama atlet e-Sports sudah mendapatkan banyak pengakuan dari jajaran pemerintahan. Kali ini, giliran Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang memberikan dukungan untuk asosiasi olahraga elektronik Indonesia, IeSPA!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/09/game-online-berbahaya-sistem-rating-game-indonesia/" title="Game Online Dianggap Berbahaya, Bisakah Sistem Rating Game Indonesia Jadi Solusi?"]

Bisa jadi ini adalah kabar baik bagi para gamer yang akhir-akhir ini mendapatkan kabar "kurang baik" lewat pernyataan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menyebutkan beberapa game online berbahaya untuk anak. Asosiasi olahraga elektronik (e-Sport) Indonesia atau yang lebih dikenal [outbound_link text="IeSPA" link="http://www.iespa.or.id"] (Indonesia e-Sports Association) sudah selangkah lebih maju lagi dalam menggalang dukungan untuk cabang olahraga baru ini ke jajaran pemerintahan. Dan kali ini, beberapa petinggi IeSPA pun mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) guna menggalang dukungan dan mengenalkan e-Sport di Indonesia ini.

Pertemuan ini terjadi pada hari Senin tanggal 8 Juni 2015 kemarin dimana beberapa Pengurus Nasional IeSPA bertemu langsung dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di ruang kerja ketua MPR, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta. Pimpinan IeSPA yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Ketua Umum Eddy Lim, Wakil Ketua Umum Angki Trijaka, Ketua harian William Tjahyadi, serta Divisi Pengembangan PC Game, Richard Permana. Selain beberapa pimpinan IeSPA tersebut, hadir juga Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia (AGI), Andi Suryanto.

Ketua Umum MPR RI Tunjukkan Dukungan Kepada Gamer Indonesia! Jajaran pimpinan IeSPA dan Presiden AGI bertemu dengan Ketua MPR[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/06/25/formi-resmikan-iespa-sebagai-wadah-para-gamer-untuk-berprestasi/" title="FORMI Resmikan IeSPA Sebagai Wadah Para Gamer untuk Berprestasi"]

Dalam pertemuan ini, Angki Trijaka menjelaskan kepada Ketua MPR RI, tentang perkembangan olahraga elektronik di Indonesia, sekaligus prestasi atlet e-sport di tanah air yang sudah banyak menjuarai event internasional. "Ketua MPR sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan olahraga elektronik di Indonesia, beliau berpesan agar atlet kita jangan melupakan pendidikan dan sejarah bangsa Indonesia," ungkap Angki seperti dikutip dari [outbound_link text="fanpage resmi IeSPA" link="http://www.facebook.com/iespaorg"]. Lebih lanjut, IeSPA juga menyatakan bahwa mereka sangat mendukung kegiatan MPR RI dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. IeSPA berkomitmen membantu generasi muda agar jangan sampai melupakan sejarah dan membuat komunitas gamer memiliki National and Character building yang kuat.

Dalam kesempatan yang sama Waketum IeSPA ini juga mengundang langsung Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional untuk hadir dalam pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Bali pada tanggal 9-11 Oktober 2015. Rencananya, acara ini nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Gayung pun bersambut, dimana Ketua MPR langsung memastikan kehadiranya dalam acara pembukaan tersebut. "Saya akan selalu mendukung FORMI dan IeSPA, komitmen saya bilamana diundang di acara IeSPA akan hadir," ungkap Zulkifli Hasan.

Ketua Umum MPR RI Tunjukkan Dukungan Kepada Gamer Indonesia! Eddy Lim, Ketua Umum IeSPA[/caption]

Sebagai penutup dalam pertemuan ini, Angki Trijaka pun menyerahkan sertifikat kepada Zulkifli Hasan. Semoga dengan adanya dukungan dari pemerintah ini membawa perubahan yang signifikan untuk gamer dan e-Sport di Indonesia, sehingga gamer-gamer Indonesia bisa berprestasi lebih banyak lagi di kancah internasional!

Sumber: [outbound_link text="Fanpage IeSPA" link="http://www.facebook.com/iespaorg"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU